Sponsors Link

10 Cara Mengatasi Rambut Lepek Dengan Bedak Praktis

Rambut yang lepek karena berminyak membuat kamu menjadi tidak percaya diri dalam menghadapi hari. Namun, bukan berarti tidak ada solusi dalam memecahkan masalah rambut itu. Ada banyak solusi yang ditawarkan yang bisa digunakan menurut gaya hidup masing-masing. Karena terkadang setiap orang memiliki kegiatan yang sibukn sehingga tidak ada waktu dalam melakukan perawatan rambut. Mengatasi rambut lepek menggunakan bedak merupakan salah satu cara yang praktis dan simpel dalam mengatasi rambu lepek, sehingga dibawah ini akan diulas mengenai cara mengatasi rambut lepek dengan bedak, cekidot !

ads
  • Hilangkan minyak berlebih pada rambut dengan air hangat

cara yang pertama kali disarankan dalam artikel ini dalam mengatasi rambut lepek dengan bedak yaitu coba kamu bersihkan dahulu rambut kamu dengan air hangat. Cuci rambut kamu dengan air hangat karena hal itu dapat menghilangkan minyak berlebih yang membuat rambut kamu lepek. Air hangat dapat mengangkat minyak daripada air yang dingin. Namun pastikan air yang digunakan tidak terlalu panas. Kamu juga dapat melakukan  cara menghilangkan rambut berminyak tanpa keramas .

  • Gunakan kondisioner

Kondisioner dapat membuat rambut kamu menjadi lembut. Rambut pun menjadi lebih mudah disisir bila sudah kering. Cara penggunaannya cukup mudah yaitu setelah menggunakan sampoo maka bersihkan sampoo dan rambut kamu bisa menggunakan kondisioner. Namun yang perlu kamu perhatikan yaitu jangan menggunakan kondisioner  dengan mengenai akar rambutnya.

  • Sisir dahulu

Bila kamu memiliki aktifitas yang segudang dan tidak memiliki waktu dalam melakukan keramas kamu dapat menggunakan bedak. Cara inilah yang akan dilakukan dalam penggunaan bedak. Sisir rambut agar terlihat rapi dan tidak bergelombang.  Hal ini juga bertujuan dalam memudahkan dalam pemberian bedak nantinya.

  • Berikan Bedak

Langkah selanjutnya dalam pemberian bedak adalah tundukkan kepala sehingga rambut berada dibawah. Hal ini bertujuan agar lebih mudah dalam pemberiannya. Biarkan selama 15 menit. Kemudian untuk membersihkannya goyangkan rambut menggunakan jari tangan untuk menghilangkan sisa bedak yang tidak menempel pada rambut, lalu sisir rambut seperti biasa.

  • Gunakan dry shampoo
Sponsors Link

Cara penggunaannya yaitu dengan menyemprotkan dry shampoo ke seluruh bagian rambut kamu dan sisir seperti biasa agar tidak ada yang menggumpal. Maka, dalam sekejap rambut kamu akan tampak mengembang walau tidak melakukan keramas. Dry shampoo ini berkhasiat dalam menyerap minyak berlebih dan akan menjaga rambut bebas dari lepek dan meningkatkan volumenya. Ternyata selain mengatasi rambut lepek, bedak yang digunakan dapat membuat rambut kamu menjadi wangi. Perlu diperhatikan, bedak yang digunakan disini hanya berperan dalam penyerapan minyak dikulit kepala. Bukan untuk media membersihkan rambut .

  • Menggunakan roll rambut
ads

Ternyata menggunakan roll rambut dapat mengatasi rambut lepek. Hal ini karena roll rambut dapat membuat rambut menjadi lebih bervolume. Kamu dapat menggunakan roll rambut selama 30-60 menit agar mendapatkan hasil yang maksimal. Cara penggunaannya dengan menyisir rambut dahulu kemudian aplikasikan foam (penggulung) kepada rambut kamu. Lalu coba gulung rambut kamu ke arah dalam dari bagian puncak kepala sampai bagian bawah dekat leher. Setelah semuanya terpasang, maka lakukan cara menggunakan hair dryer pada setiap roll rambut untuk mempercepat pembentukan. Lakukan selama 30 menit dan lepaskan. Sisir dengan menggunakan jari dan rapikan. Jangan menggunakan sisir karena akan merusak bentuknya .

  • Hindari pemakaian vitamin serum rambut

Rambut sangat membutuhkan vitamin sehingga kamu dapat menggunakan melakukan cara membuat vitamin rambut  rambut agar rambut kamu mendapat tambahan nutrisi. Namun, perlu dieprhatikan bila kamu menggunakan vitamin serum rambut terlalu banyak maka akan membuat rambut kamu menjadi berminyak dan lebih lepek. Gunakan serum rambut hanya seperlunnya saja sesuai jadwal kamu dan pastikan digunakan pada batang dan ujung rambut. Memberikan rambut vitamin dna serum rambut ke bagian pangkal maka akan membuat produksi minyak di area kulit kepala semakin meningkat dari biasanya dan akan menimbulkan kondisi yang tidak baik, alhasil rambut akan menjadi terlihat lepek .

  • Gunakan Lemon

Lemon ternayta dapat memperbaiki rambut yang lepek setelah kamu menggunakan bedak. Lemon mengandung zat asam yang dapat berguna dalam mengangkat kelebihan minyak di kulit kepala. Cara penggunaannya yaitu kamu hanya perlu mengusapkan perasan air kemon ke kulit kepala secara merata kemudian diamkan selama 15 menit. Jaga agar tidak ada yang mengganggu rambut kamu seperti angin kencang. Kemudian bilas dengan menggunakan air dingin dan bisa kamu lanjutkan dengan keramas. Untuk hasil yang maksimal lakukan secara berulang.

  • Gunakan bandana ataupun bando

Kamu dapat menggunakan bandana ataupun bando agar lebih praktis dalam menyiasati rambut yang lepek. Pilihlah bandana maupun bando yang tidak terlalu kecil agar enda itu dapat menutupi sebagian rambut. Cara penggunaannya cukup mudah dan kalian punya style sendiri dalam memakainya salah satunya dengan menyisir poni kamu ke arah belakang kemudian sematkan bandana ataupun bando. Usahakan seluruh poni tertutupi banda kemudian sisir bagian belakang rambut kamu dan biarkan rambut bagian belakang kamu terurai dan kamu bisa menguncirnya. Kamu pun perlu mempertimbangkan macam-macam sisir rambut .

  • Bukan menjadi akhir

Cara mengatasi rambu lepek diatas dengan bedak ini bukan merupakan hal yang efektif dan menjadi solusi, kamu tetap harus melakukan perawatan dan gaya hidup rambut yang lebih efektif untuk menghilangkan bentuk lepek pada rambut. Sehingga hal ini (dengan bedak) bukanlah cara yang dapat dipakai untuk mengatasi rambut lepek secara terus menerus, paling tidak kamu bisa menggunakannya selama satu hari saja dan tak akan bertahan lama.

Demikianlah, ulasan dalam cara mengatasi rambut lepek yang dapat kamu aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari dan juga bisa kamu bagiakan keorang terdekat kamu agar kalian dapat mengatasi rambut yang lepek, semoga bermanfaat, terima kasih !

Sponsors Link

, ,




Oleh :
Kategori : Perawatan Rambut, Pria