Sponsors Link

8 Cara Mengatasi Rambut Keriting Setelah di Smoothing yang Mudah Diikuti

Keinginan untuk tampil cantik memang keinginan bagi setiap wanita, tak terkecuali merawat rambut karena rambut adalah mahkota wanita, yang memperindah penampilan diri seseorang. Salah satunya mempunyai rambut yang lurus dan panjang.

ads

Banyak cara meluruskan rambut keriting dan juga dengan cara lainnya seperti melakukan hairstyling seperti rebonding dan smoothing rambut. Dengan beberapa cara ini tampilan rambut memang akan berubah dengan cepat. Rambut akan terlihat indah setelah melewati proses smoothing. Akan tetapi, pada saat Anda melakukan smoothing pernahkah terpikirkan risiko yang mungkin akan terjadi pada rambut Anda? Bagaimana dampaknya?

Smoothing rambut dapat dilakukan dengan cara smoothing rambut. Smoothing tentunya ada beberapa penyebab yang mungkin terjadi pada rambut Anda. Untuk itu, jika sudah terlanjur Anda dapat mengetahui bagaimana penanganan, dan perawatannya yang akan dibahas pada artikel berikut.

Penyebab Rambut Keriting Setelah di Smoothing

Umumnya faktor-faktor penyebab kegagalan rambut setelah di smoothing yaitu:

1. Jika Rambut Anda masih keliatan mengembang

Dapat disebabkan karena sang stylist mungkin terlalu sedikit mengaplikasikan cream pelurusan, Peralatan yang kurang memadai (misalnya: alat catok yang kurang bagus), dan Cream yang dipilih tidak sesuai dengan kondisi rambut Anda. Banyak cara mengurangi rambut mengembang salah satunya dengan menggunakan air dingin saat mencuci rambut.

2. Jika rambut Anda mengalami kerontokan dan patah

Dapat disebabkan karena terlalu banyak aplikasi di bagian pangkal rambut, Alat catok yang terlalu panas dan fokus hanya di bagian pangkal saja, dan cream yang terlalu kuat dan tidak sesuai dengan kondisi rambut.

3. Jika rambut anda menjadi kering,rusak dan pecah-pecah

Dapat disebabkan karena alat catok yang terlalu terlalu panas, cream yang diaplikasikan pada rambut tidak sesuai dengan kondisi rambut misalnya rambut Anda dalam kondisi diwarnai, diberi cream yang bukan untuk khusus rambut berwarna, dan pada rambut yang sudah pernah diluruskan sebelumnya terkena obat pelurusan dalam jumlah yang banyak, hal itu akan menyebabkan masalah pada rambut Anda.

4. Rambut Anda kembali keriting setelah diluruskan

Dapat disebabkan karena Anda mencuci rambut kurang dari 48 jam, perlu diketahui bahwa jika rambut telah melalui proses smoothing maka rambut tidak boleh dicuci minimal 48 jam setelah pelurusan, dan dapat juga disebabkan karena salah diagnosa dan aplikasi dari sang stylist rambut.

Sebelum kondisi rambut terlanjur rusak parah, sebaiknya Anda mencoba cara mengatasi rambut setelah smoothing yang dapat Anda coba dibawah ini :

1. Keramas menggunakan shampoo & kondisioner

Sponsors Link

Saat ini banyak jenis produk shampoo untuk meluruskan rambut. Dengan melakukan keramas menggunakan shampoo dan kondisioner akan bermanfaat untuk memperbaiki kerusakan pada rambut. Kondisioner akan membuat rambut Anda kembali lembut dan halus kembali. Lakukan minimal 2 kali dalam seminggu.

2. Menggunakan Vitamin rambut

Perbedaan serum dan vitamin rambut berbeda-beda. Cara merawat rambut rusak akibat smoothing dapat juga diatasi dengan memberikan vitamin rambut. Vitamin rambut diperlukan agar rambut tidak kusam dan terpenuhi akan nutrisi yang diperlukan dalam pertumbuhan rambut.

3. Melakukan Hair Spa

Untuk mengatasi rambut yang rusak akibat smoothing, Anda dapat melakukan treatment yang dilakukan di salon langganan Anda, yang sudah pasti menggunakan bahan – bahan yang aman Cara merawat rambut keriting setelah smoothing dapat dilakukan dengan cara hair spa yakni untuk menyehatkan dan memperbaiki struktur rambut yang rusak. Butuh beberapa kali treatment hair spa agar rambut Anda benar – benar kembali sehat dan indah.

ads

4. Menjaga kelembaban rambut

Untuk menjaga kelembaban rambut setelah smoothing. Anda dapat menggunakan anti-frizz spray yang efektif untuk tetap menjaga kelembapan rambut Anda.

5. Hindari pemakaian alat untuk menata rambut

Cara merawat rambut rusak akibat smoothing cukup dengan menghindari pemakaian alat – alat yang digunakan untuk menata rambut. Hindari alat – alat seperti catok, hair dryer dll. Penggunaan alat tersebut hanya akan memperparah kerusakan rambut Anda.

Penanganan Rambut Keriting Setelah di Smoothing:

  • Diluruskan kembali

Penanganan pertama, Anda harus mencoba meluruskan kembali rambut Anda, Anda dapat menggunakan serum dan vitamin rambut. Manfaat serum rambut efektif dalam proses meluruskan rambut Anda, dan bila perlu untuk mendatangi salon langganan Anda untuk berkonsultasi langkah yang sebaiknya dilakukan untuk meluruskan lagi rambut Anda setelah melewati proses smoothing.

  • Melakukan treatment pada rambut

Penanganan untuk rambut keriting setelah smoothing yaitu dengan melakukan treatment untuk yang dalam hal ini perlu lebih ke treatment hair spa dan gunakan hair mask untuk rambut rusak dan hair tonic untuk rambut patah. Pastikan menggunakan merk hair mask dan hair tonic yang terpercaya.

  • Menggunakan shampoo dan kondisioner

Untuk penanganan selanjutnya, ini yang paling simple, Anda cukup menggunakan shampoo dan kondisioner, namun jangan terlalu sering keramas karena tidak baik juga bagi kondisi rambut. Dalam hal ini Anda dapat menggunakan conditioner saja jika tidak keramas.

Itulah beberapa ulasan penanganan yang mudah untuk rambut yang keriting padahal sudah di smoothing yang bisa anda ikuti dengan mudah.

, , ,




Oleh :
Kategori : Perawatan Rambut