Sponsors Link

Inilah Cara Menata Rambut Spike Dengan Mudah.

Model rambut setiap orang selalu berbeda-beda. Baik wanita maupun pria memiliki model rambut masing-masing. Hal tersebut bisa kita lihat dari penampilan pria. Model rambut pria pun memiliki banyak modelnya yang tidak kalah dengan model rambut wanita. Contohnya saja, model rambut mohawk, model rambut pompadour, model rambut Quiff, hingga ke gaya rambut artis terkenal seperti model rambut Ariel noah, gaya rambut Cristiano Ronaldo, gaya rambut Vino G bastian dan lain-lain.

ads

Salah satu model rambut pria yang cukup digemari oleh anak muda saat ini adalah model rambut Spike. Model rambut ini memiliki kemiripan dengan model rambut mohawk. Meskipun begitu, ada perbedaan model rambut spike dan mohawk. Akan tetapi, kita tidak membahas perbedaan itu, melainkan kita akan bahas seperti apa cara menata rambut spike dengan mudah dan cepat. untuk lebih memahami cara membuatnya, berikut ulasannya untuk Anda.

  • Tentukan Jenis Model Rambut Spike yang Diinginkan

Sebelum membahas lebih jauh mengenai model rambut spike, ada baiknya Anda pilih terlebih dulu model rambut Spike seperti apa yang ingin dibuat. Model rambut spike ini dibagi menjadi tiga berdasarkan tampilannya. Pertama adalah model spike berantakan. Model spike ini membuat rambut Anda seolah-olah seperti baru bangun dari tidur dengan keadaan rambut yang acak-acakan. Model rambut seperti ini memberikan rasa sensual dan juga memiliki pesona tersendiri.

Kedua adalah model rambut yang berdiri pada bagian jambulnya saja. pada umumnya, model rambut Spike ini memiliki ciri khas yakni bagian rambut akan dibuat berdiri, khususnya pada bagian rambut atas. Akan tetapi, pada jenis yang satu ini, hanya bagian jambulnya saja yang dibuat berdiri. Hal ini juga bisa diterapkan jika menginginkan bagian jambulnya saja yang ingin diperhatikan.

Terakhir adalah model rambut Spike yang memberikan kesan rapi. Meskipun model rambut ini menggunakan model rambut yang terkesan galak, preman, da hal-hal menyeramkan lainnya. Namun, model rambut ini bisa menjadi salah satu alternatif untuk Anda yang menginginkan tampil rapi tetapi dengan model rambut yang kekinian.

  • Lakukan Keramas Terlebih Dahulu

Setelah selesai menentukan jenis rambut Spike yang diinginkan, selanjutnya adalah mulai melakukan tata pada rambut. Pertama-tama lakukanlah keramas terlebih dahulu. Tujuan dari keramas ini adalah untuk membersihkan rambut dari berbagai macam kotoran dan juga terhindar dari masalah rambut yang bisa saja terjadi. Saat melakukan keramas, Anda bisa menggunakan shampo yang biasa Anda gunakan.

Setelah melakukan keramas, bukan berarti rambut langsung dibuat begitu saja. lakukanlah pengeringan rambut hingga rambut benar-benar kering. Sebab, melakukan penataan rambut dengan keadaan basah dapat membuat rambut menjadi bermasalah. Maka dari itu, sebaiknya lakukan penataan rambut saat rambut sedang dalam keadaan kering.

  • Luruskan Rambut

Bagi Anda yang memiliki jenis rambut keriting atau lebih bergelombang, maka perlu dilakukan pelurusan rambut. jenis rambut yang bisa digunakan untuk membuat model rambut spike ini adalah memiliki rambut yang lurus. Jika digunakan pada rambut yang bergelombang atau keriting, maka hasilnya tidak akan sesuai dengan keinginan. Untuk dapat memiliki rambut yang lurus, diperlukan alat catok rambut. jika belum terbiasa dengan alat catok, Anda bisa coba gunakan dengan cara meluruskan rambut dengan baby oil atau cara meluruskan rambut dengan Makarizo tanpa catok. Intinya adalah rambut harus dibuat dengan lurus.

  • Gunakan Produk Perawatan Rambut

Untuk dapat memaksimalkan gaya rambut yang diinginkan, maka penggunaan produk perawatan rambut perlu dilakukan. Banyak jenis perawatan rambut pria yang bisa digunakan seperti pomade, minyak rambut, wax, dan berbagai macam produk lainnya. Untuk penggunannya sendiri sebaiknya janganlah terlalu banyak. Cukup seperempat jari saja lalu ratakan pada tangan.

Setelah itu oleskan pada rambut secara merata. Untuk pemilihan produk penataan rambut yang baik, tentunya harus berdasarkan jenis rambut Anda sendiri. Untuk rambut yang berwarna gelap serta lurus, maka produk perawatan rambut apapun dapat digunakan tanpa masalah. Akan tetapi, berbeda halnya dengan jenis rambut yang tipis serta berwarna terang. Jika memiliki rambut yang seperti itu, harus menggunakan produk perawatan rambut yang memiliki kandungan pasta mate berserat.


Hal tersebut dapat memberikan tekstur secara penuh pada rambut Anda saat akan dibuat model Spike. Setelah menggunakan pomade, produk perawatan selanjutnya adalah menggunakan hair spray. Pada dasarnya, hair spray tidak begitu diperlukan untuk membuat model rambut Spike. Fungsi hair spray ini adalah untuk memberikan tonjolan yang lebih tipis atau membuat lengkung alami pada bagan rambut. dengan begitu, rambut yang sudah dibuat berdiri akan lebih tahan lama saat Anda beraktivitas.

  • Rapikan Dengan Sisir

Tahapan yang terakhir adalah dengan merapikan rambut Anda dengan sisir. Perlu diperhatikan bahwa sisir yang digunakan lebih ditujukan untuk membuat rambut terutama bagian pinggir menjadi lebih rapi. Untuk bagian atasnya, sebaiknya menggunakan jari-jari Anda agar rambut dapat berdiri lebih rapi.

Itulah cara menata rambut Spike dengan mudah dan tahan lama. Untuk menjaga model rambut Anda lebih lama, sebaiknya gunakan vitamin rambut dan juga shampo yang dapat memberikan manfaat untuk tidak menimbulkan kerontokan atau rambut patah. dengan begitu, Model Rambut Spike Anda bisa bertahan lebih lama. Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat untuk pembaca semua.

, , ,