Sponsors Link

11 Cara Menata Rambut ke Sekolah yang Mudah Untuk Anda Coba Sendiri

Masa sekolah adalah masa yang paling indah dimana kita masih memiliki banyak sekali teman yang bisa diajak bermain bersama. Tentunya ini sangat berbeda dengan dunia kerja saat ini anda bisa melihat cara menggunakan cat rambut felice, dan ketika sekolah kita tidak bisa menggunakan banyak accessories sehingga tampilan pun harus sederhana. Namun seiring berkembangnya zaman, banyak sekali anak sekolah yang ingin tampil lebih menarik walaupun tampil sederhana.

ads

Hal yang Harus Dihindari Saat Menata Rambut ke Sekolah

Selain itu banyak juga siswa yang terkena sanksi karena rambut yang diwarna dan terlalu panjang bagi siswa pria. Namun bagi anda yang masih sekolah dan ingin tampil modis tanpa perlu khawatir akan tata tertib yang ada berbeda dengan cara memperbaiki rebonding yang gagal, anda bisa mencoba beberapa gaya rambut yang sederhana. Namun ada pula beberapa hal yang perlu anda hindari ketika masih sekolah dalam menata gaya rambut.

  • Mewarnai Rambut dengan Warna Terang dan Mencolok
  • Menggerai Rambut saat Pelajaran Olahraga
  • Mengkeriting Rambut di Bagian Ujung
  • Mencatok Rambut Berlebihan

Itulah beberapa hal yang perlu anda hindari jika anda tidak ingin terkena sanksi, dan pastikan juga untuk membuat tampilan lebih natural anda bisa merawat rambut dengan rutin. Ada beberapa perawatan rambut yang harus anda lakukan secara rutin dan teratur seperti cream bath dan menggunakan vitamin rambut secara teratur. Untuk melakukan cream bath dan menggunakan vitamin rambut tentunya anda sudah tidak lagi harus pergi ke salon.

Sudah banyak sekali produk perawatan rambut khusus untuk cream bath dan vitamin rambut yang bisa anda dapatkan dengan mudah di pasaran. Anda perlu melakukan itu semua secara rutin tentunya untuk menjaga kesehatan rambut berbeda dengan cara menggunakan dermaroller, selain itu rambut juga perlu nutrisi untuk mencegah dan merawat rambut rusak. Apalagi jika anda sering menggunakan gaya rambut ekor kuda ataupun gaya rambut anyaman saat ke sekolah.

Cara Menata Rambut ke Sekolah

Memang dua gaya rambut tersebut paling diminati oleh anak sekolah dari dulu hingga kini, hal ini tentunya bukan karena tampilannya saja yang rapi tetapi gaya rambut ini juga terlihat sederhana. Caranya pun sangat mudah tidak membutuhkan banyak peralatan dan bahan, anda hanya membutuhkan karet rambut dan sisir. Selain itu jika anda ingin gaya rambut ini agar tahan lama, anda bisa menggunakan minyak rambut.

Namun bagi anda yang sedang bersekolah atau jika anda memiliki anak yang masih sekolah anda bisa melihat khasiat daun bidara, anda bisa mencoba gaya rambut lain. Gaya rambut lain yang lebih modis namun masih terlihat sederhana dan cocok bagi anak sekolahan. Untuk itu kami akan sampaikan cara menata rambut ke sekolah. Cara menata rambut berikut tentunya sangat sederhana, praktis dan menarik untuk dicoba.

  1. Menggerai Rambut

Cara Hairspray Untuk Rambut BlowCara pertama adalah cara paling sederhana dan praktis berbeda dengan tujuan dan fungsi hair mask, anda hanya perlu menggerai rambut seperti berikut ini :

  • Pertama pastikan rambut anda bersih, jika rambut sudah lepek dan berminyak maka ini merupakan tanda bahwa anda harus keramas.
  • Lakukan keramas terlebih dahulu dan jangan lupa untuk menggunakan conditioner agar rambut lebih mudah ditata.
  • Setelah setengah kering, berilah serum atau vitamin rambut dan jangan lupa untuk memijat bagian kulit kepala agar vitamin ataupun serum dapat meresap sempurna.
  • Keringkan rambut dan sisir hingga rambut benar benar rapi.
  • Agar tampilan lebih menarik anda bisa menambahkan jepit rambut, ini juga berfungsi untuk merapikan poni anda.

  1. Memotong Rambut

Salah satu yang paling mencolok dari penampilan anak sekolah yang harus diperhatikan dengan baik yaitu rambut. Banyak sekali anak sekolah saat ini yang terkena hukuman karena gaya rambut yang tidak sesuai dengan aturan sekolah. Tentunya jika anda masih sekolah anda juga perlu memperhatikan dan menaati aturan tata tertib sekolah mengenai penampilan. Kebanyakan siswa yang dikenai sangsi diantaranya mereka yang mengenakan terlalu banyak aksesori rambut.

Cara berikutnya juga sangatlah praktis dan tahan lama berbeda dengan cara memakai masker rambut 24K, ini sangat cocok bagi anda yang ingin tampil rapi ke sekolah. Berikut penjelasan singkatnya:

  • Ada beberapa model potong rambut yang bisa anda coba.
  • Pertama, anda bisa memotong model poni, ini sangat cocok bagi anda yang memiliki sedikit kekurangan di bagian dahi dan alis.
  • Dengan memotong rambut model poni, anda bisa menutupi kekurangan tersebut dan membuat wajah jadi lebih tirus.

  1. Gaya Rambut Donat

Gaya rambut yang satu ini terbilang paling modis diantara gaya rambut yang ada berbeda dengan masker rambut yang bagus untuk rambut rontok, walaupun begitu masih tetap aman bagi anda yang masih sekolah:

  • Buatlah rambut anda seolah dikuncir dengan tangan dan masukkan ujung rambut ke dalam karet rambut berukuran besar.
  • Gulung rambut menggunakan ikat rambut hingga mencapai ujung dan rapikan menggunakan sisir.
  • Agar tahan lama, anda bisa menggunakan gel rambut ataupun hairspray.

Itulah beberapa cara menata rambut yang bisa anda aplikasikan sehari- hari ketika sekolah. Pastikan juga rambut anda selalu sehat dan bersih dengan melakukan perawatan dan keramas secara rutin. Dan bagi anda yang sering menggunakan cara menguncir rambut, sebaiknya anda sesekali menggerai rambut agar rambut tidak mudah rontok. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat  dan menambah wawasan anda.

, ,




Oleh :
Kategori : Model Rambut