Sponsors Link

21 Cara Terbaik Memotong Rambut Shaggy Bob Di Rumah

Setiap orang menginginkan rambut yang bersih dan indah. Baik pria maupun wanita sebagian besar menginginkan rambut yang dapat terawat dengan baik dan terhindar dari berbagai masalah rambut. hal tersebut dikarenakan masih ada yang beranggapan rambut yang terawat dapat memberikan energi positif pada pemiliknya. Maka dari itu, tidaklah mengagetkan jika sebagian besar orang-orang memilih merawat rambutnya di salon-salon. Akan tetapi, meskipun kualitas perawatan rambut disalon sangat terjamin, anggaran yang dikeluarkan pun terbilang lumayan. Orang-orang yang memiliki anggaran yang pas-pasan akan lebih memilih merawat rambut sendiri di rumah dengan menggunakan produk-produk perawatan rambut yang dijual bebas.

ads

Begitu pula dengan masalah potongan rambut. Manfaat memotong rambut secara rutin membuat orang menginginkan potongan rambut yang lebih bervariasi serta terjamin kualitasnya. Untuk itu, sering cukur rambut di salon adalah jawaban yang tepat. Akan tetapi, seperti yang sudah di sebutkan sebelumnya bahwa tidak semua orang memiliki anggaran untuk dapat bayar di salon. Cara yang paling praktis serta mudah untuk memotong rambut adalah dengan melakukannya sendiri di rumah atau meminta bantuan pada orang lain. Untuk itu agar cara ini berjalan dengan sempurna, ikutilah tips-tips berikut ini.

Cara Memotong Rambut Sendiri

Cara memotong rambut sendiri sangat cocok dipakai untuk Anda yang mencoba melakukan potong rambut seorang diri. Untuk dapat melakukannya, berikut caranya.

  • Pertama-tama basahi terlebih dahulu rambut Anda hingga menjadi agak lembab atau setengah basah.
  • Setelah rambut mulai agak basah atau lembab, langkah berikutnya adalah dengan membentuk sebuah model ponytail. Sisirlah semua rambut pada satu titik. Kumpulkan semua rambut dan ikat menggunakan ikat rambut atau menggunakan aksesoris lainnya yang benar-benar kuat.
  • Jika sudah, berikutnya tariklah rambut Anda ke depan dan gunakan sisir untuk dapat merapikan rambut Anda.
  • Berikutnya adalah siapkan gunting yang tajam agar pemotongan rambut dapat dilakukan dengan sempurna.
  • Sejajarkan rambut dengan hidung Anda agar pemotongan dapat mudah dilakukan. Lakukanlah pemotongan pada bagian ujungnya terlebih dahulu.
  • Gunakanlah teknik chopping atau cara memotong rambut dengan memposisikan gunting ke bagian atas. Potonglah secara acak pada bagian bawah rambut. cara ini memberikan kesan natural serta membentuk gaya layer pada bagian rambut.
  • Jika sudah dipotong pada bagian depannya, maka uraikanlah rambut yang telah dipotong lalu bentuk kembali ponytail baru.
  • Setelah itu, potonglah sedikit pada bagian bawah rambut sampai benar-benar merata.
  • Lakukan kembali seperti poin keenam untuk menghasilkan layer yag beraturan pada bagian rambut. jika Anda melakukannya dengan benar, maka model shaggy akan terbentuk dengan baik.
  • Bagian terakhirnya adalah lepaskan ikatan-ikatan ponytail yang telah Anda lakukan lalu biarkan berurai dan bergabung dengan uraian rambut lainnya.
  • Rapikanlah rambut Anda menggunakan sisir dan lihatlah sendiri hasilnya di depan cermin.

Cara Memotong Rambut Dengan Bantuan Orang Lain

Untuk cara memotong rambut dengan orang lain tentunya jauh lebih mudah dibandingkan harus menggunakan cara sendiri. Selain hasilnya lebih rapi, dengan bantuan orang lain, akan jauh lebih detail. Untuk cara melakukannya, berikut tahapan-tahapannya.

  • Semprotkan rambut dengan menggunakan air. Bisa itu menggunakan air biasa atau menggunakan air hangat. Tujuan dengan menyemprotkan air ini adalah agar rambut lembab dan mudah untuk dipotong.
  • Setelah rambut dirasa cukup lembab, maka langkah berikutnya adalah sisir terlebih dahulu rambut Anda agar tampak rapi.
  • Jika sudah, pisahkanlah rambut menjadi beberapa bagian. Bagian atas bisa dibagi menjadi dua bagian. Kemudian pada bagian tengah bisa dibagi menjadi dua bagian. Dan terakhir pada bagian bawah dirapikan saja. perlu diperhatikan bahwa pada bagian sisi yang telah dibagi harus sama rata.
  • Langkah selanjutnya adalah memotong pada bagian bawah. Rapikan bagian bawah rambut dan angkatlah sebagian rambut sampai membentuk sudut 90 derajat.
  • Potonglah bagian rambut bagian bawah dengan teknik chopping. Teknik chopping sendiri adalah teknik memotong rambut dengan cara lurus sejajar dengan rambut.
  • Jika sudah, gunakan teknik “W” atau memotong rambut dengan membentuk huruf “W”. Teknik ini sangat mudah dilakukan oleh orang lain ketimbang dilakukan sendiri.

  • Jika sudah dilakukan pada rambut bagian bawah, selanjutnya bisa dilanjutkan pada rambut bagian tengah. Sama halnya dengan bagian bawah, uraikan rambut dan pastikan panjang rambutnya sama dengan panjang rambut pada bagian bawah.
  • Gunakan kembali teknik seperti pada poin keempat hingga keenam.
  • Jika sudah, beralihlah ke bagian sampingnya. Gunakan juga teknik yang sama hingga semua rambut dapat dipotong membentuk shaggy bob.
  •  Langkah selanjutnya adalah tinggal merapikan rambut sehingga rambut pada bagian kiri dan kanan dapat terlihat seimbang.

Itulah cara memotong rambut model bob shaggy yang bisa diterapkan di rumah baik dengan cara sendiri maupun dengan bantuan orang lain. Dengan cara seperti ini, Anda dapat menghemat pengeluaran di salon. Akan tetapi, cara memotong di rumah, tentunya memiliki kualitas yang berbeda dengan hasil memotong rambut di salon. Ditambah lagi jika Anda maupun seseorang yang memotong rambut Anda masih pemula. Tentunya hasilnya pun kebanyakan apa adanya dan tidak terlalu sesuai ekspektasi.

Jika Anda mau belajar lagi mengenai cara memotong rambut sendiri dengan model layer, model rambut bob panjang, atau model rambut bob, Anda bisa coba cari referensinya di berbagai sumber yang ada.

, , , ,