Sponsors Link

15 Cara Memilih Hair Dryer Yang Bagus dan Baik

Cara Memilih Hair DryerAnda perlu menyisihkan uang gaji Anda untuk ditabung membeli hair dryer impian Anda. Tapi jangan terlalu memaksakan diri sesuaikan saja dengan kebutuhan dan budget Anda. Jika hanya untuk mengeringkan rambut tidak usah terlalu memaksa membeli hair dryer tipe profesional karena akan mubazir jika fiturnya tidak Anda gunakan.

Hair Dryer merupakan alat pengering rambut yang banyak digunakan orang. Selain dapat membantu cara mengeringkan rambut dengan cepat. Hair dryer juga dapat membantu kita untuk membentuk gaya rambut. Seiring berkembang pesatnya teknologi, hair dryer juga sekarang memiliki berbagai macam fitur dan keunggulan. Jika Anda berniat untuk membeli hair dryer. Simaklah tips berikut ini cara memilih hair dryer yang bagus dan berkualitas:

ads

1. Tentukan Tipe Hair Dryer yang Anda Butuhkan

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah tentukan terlebih dahulu tipe hair dryer yang Anda butuhkan. Hair dryer ada tipe yaitu: hair dryer biasa, hair dryer profesional, dan hair dryer mini, sebagai berikut:

  • Hair Dryer Biasa

Bagi Anda yang ingin membeli hair dryer hanya untuk mengeringkan rambut sehari-hari sebelum berangkat sekolah, kerja, atau hal lainnya. Lebih baik Anda memilih tipe hair dryer biasa. Sebab harga hair dryer ini cukup terjangkau, ringan, dan mudah dirawat. (baca juga: Cara Mengatasi Rambut Rontok)

  • Hair Dryer Profesional

Hair Dryer ini biasanya digunakan para profesional hair stylish. Tipe hair dryer ini memiliki banyak fitur, pengeringan rambut yang cepat, dan aliran udaranya sangat kuat. Tipe hair dryer profesional ini dapat digunakan untuk membantu menata rambut atau blow dry. Sehingga bagi Anda yang ingin blow dry sendiri di rumah tipe hair dryer ini pilihan yang tepat. (baca juga: Cara Blow Rambut Sendiri)

  • Hair Dryer Mini

Bagi Anda yang sering berpergian, hair dryer mini adalah solusi yang sangat tepat. Ukuran yang kecil dan watt yang kecil membuat tipe hair dryer ini sangat praktis jika di bawa saat Anda berpergian. (baca juga: Cara Menumbuhkan Rambut Secara Alami)

2. Tentukan Daya Listrik Hair Dryer yang Sesuai Kebutuhan Anda

Semakin besar daya listrik cara memilih hair dryer semakin cepat proses pengeringan rambut. Namun perlu diperhatikan kecepatan aliran angin pada hair dryer agar tidak merusak rambut Anda. Bagi Anda yang memiliki rambut panjang dan tebal pilihlah hair dryer dengan daya listrik di atas 1000 watt. Namun bagi Anda yang memiliki rambut pendek dan tipis pilihlah tipe hair dryer dengan daya listrik di bawah 1000 watt. Para profesional hair stylish banyak menggunakan hair dryer daya 1800 watt.

Baca Juga:

3. Tentukan Fitur Hair Dryer yang Anda Butuhkan

Setiap hair dryer memiliki banyak fitur yang menjadi keunggulan masing-masing merk produk. Agar Anda lebih paham fitur hair dryer apa saja yang Anda butuhkan. Berikut ini beberapa fitur hair dryer yang biasanya tersedia pada produk hair dryer:

  • Pengatur Kecepatan Angin dan Suhu
Sponsors Link

Hair dryer yang bagus dan berkualitas adalah memiliki fitur pengatur kecepatan angin dan suhu. Sehingga Anda bisa menentukan kecepatan angin dan suhu yang tepat untuk mengeringkan rambut Anda. Bagi Anda yang memiliki rambut tipis sebaiknya gunakan kecepatan hair dryer dan suhu yang rendah. Sebab untuk menjaga kesehatan rambut Anda. (baca juga: Cara Merawat Rambut Panjang)

  • Cool shot button

Cool shot button berfungsi memberikan suhu dingin saat proses pengeringan rambut. Fitur ini dapat menjaga kesehatan kutikula rambut Anda dan juga dapat menjaga gaya rambut maupun blow yang kamu buat agar tidak berubah. Selain itu dapat membuat rambut menjadi lebih berkilau. (baca juga: Gaya Rambut Panjang Wanita)

  • Keramik

Keramik adalah material gabungan yang terbuat dari tanah liat. Keramik biasa ada di bagian tubuh hair dryer, elemen pemanas, dan bagian dalam hair dryer. Keramik menghasilkan panas yang stabil serta dapat menembus batang rambut. Sehingga rambut Anda tetap lembab dan berkilau. Keramik juga memancarkan ion negatif yang dapat mempercepat pengeringan. Hair dryer yang dilengkapi dengan fitur bahan keramik dapat memancarkan panas secara cepat dan merata pada bagian rambut Anda, temperatur panas yang stabil dan tidak menyengat rambut Anda. Hasilnya rambut Anda tetap lembab dan menjadi lebih berkilau.

  • Teknologi Ion
ads

Ion negatif bermanfaat menutup kutikula Anda. Sehingga pada saat mengeringkan rambut, rambut Anda tidak menjadi kering dan rusak. Selain itu ion negatif juga dapat melepaskan embun dari rambut sangat baik. Manfaat lainnya adalah ion negatif dapat mengurangi tekanan pada permukaan rambut Anda dan menjadikan sebagai cara merawat rambut agar lurus.

  • Teknologi Tourmaline

Tourmaline merupakan mineral semi mulia yang menghasilkan ion negatif pada saat dipanaskan. Hair dryer dilengkapi dengan fitur tourmaline bermanfaat menghaluskan, menutup kutikula, dan melembabkan rambut Anda. Tourmaline merupakan batu permata yang langka harga hair dryer ini lebih mahal.

4. Pilihlah Aksesoris Tambahan Yang Anda Butuhkan

Bagi Anda yang memilih hair dryer biasa lewatkan saja tipe ini. Aksesoris tambahan ini biasanya ada pada tipe hair dryer profesional. Belilah hair dryer dengan akseroris tambahan yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Berikut ini aksesoris tambahan yang terdapat pada tipe hair dryer profesional:

  • Difusser

Diffuser berfungsi mendistribusikan panas secara merata pada rambut Anda tanpa merusak tekstur rambut Anda. Diffuser juga dapat digunakan sebagai cara membuat rambut bergelombang pada rambut dan mengurangi intensitas udara pada hair dryer.

  • Konsentrator

Konsentrator berfungsi membuat aliran angin akan lebih terfokus ke arah rambut yang Anda inginkan saja. Sehingga mempercepat proses pengeringan rambut. Selain itu konsentrator juga dapat menjaga tekstur rambut yang sudah Anda bentuk agar tidak berubah karena hembusan seluruh angin hair dryer. (baca juga: cara membuat rambut pompadour)

Baca juga:

5. Sesuaikan dengan Budget Anda

Setiap tipe hair dryer memiliki harga yang berbeda. Semakin lengkap dan canggih fitur yang tersedia semakin mahal harga hair dryer. Hair dryer tipe profesional biasanya lebih mahal dibandingkan dengan harga hair dryer biasa dan tipe hair dryer mini. Sebaiknya sesuaikan tipe hair dryer yang Anda akan beli sesuai budget Anda. Akan tetapi jika Anda mengincar tipe hair dryer profesional. (baca juga: Cara Mengembalikan Rambut Asli Setelah Rebonding)

Nah, itu tadi tips cara memilih hair dryer yang bagus dan berkualitas sesuai kebutuhan Anda. Sehingga Anda tidak bingung lagi menentukan akan membeli hair dryer apa. Anda bisa menentukannya sesusai kebutuhan dan budget Anda.

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Tuesday 15th, August 2017 / 05:51 Oleh :
Kategori : Tips Rambut