Sponsors Link

11 Cara Membuat Ujung Rambut Tidak Kering Lagi

Banyak orang yang rela melakukan banyak hal untuk memiliki rambut yang indah. Perawatan rambut ini juga dilakukan agar rambut tidak menjadi rusak. Salah satu hal paling tidak diinginkan adalah ketika ujung penyebab rambut menjadi kering.

ads

Oleh karena itulah mengetahui cara membuat ujung rambut tidak kering menjadi sesuatu yang sangat penting terutama bagi kaum wanita. Masalah jika kita membiarkan perawatan rambut kering dan mengembang adalah akan berdampak pada rambut yang menjadi mengembang dan menjadi tidak sehat lagi. Beberapa cara membuat ujung rambut tidak kering yang bisa kita coba diantaranya adalah :

1. Menggunakan campuran madu dan lemon

Cara yang bisa kita lakukan untuk menghilangkan rambut kering adalah dengan memanfaatkan campuran madu dan juga lemon. Caranya adalah dengan mencampur kedua bahan tersebut dan diaduk hingga rata lalu dapat dioleskan pada rambut. Diamkan selama kira – kira 1 jam lalu kita bisa membilas rambut dengan menggunakan air bersih.

2. Menggunakan perasan jeruk nipis

Hal lain yang bisa kita coba juga adalah dengan menggunakan perasan jeruk nipis. Caranya cukup dengan mengoleskan perasan jeruk nipis tadi pada rambut dan tunggu beberapa saat sebelum dibilas.

3. Memanfaatkan buah alpukat

Buah alpukat juga bisa kita manfaatkan untuk menghilangkan ujung rambut yang kering. Caranya pun sangatlah mudah. Haluskan buah alpukat yang sudah matang lalu oleskan secara merata pada rambut. Tunggu beberapa menit sebelum dibilas

4. Menggunakan minyak zaitun

Salah satu perawatan untuk menghilangkan ujung rambut kering yang bisa kita coba adalah dengan menggunakan minyak zaitun. Caranya cukup dengan mengoleskan minyak zaitun pada rambut beberapa saat sebelum cara keramas yang benar untuk rambut kering. Diamkan beberapa saat lalu bilaslah dengan menggunakan shampoo

5. Menggunakan mayonaise

Cara menghilangkan ujung rambut kering lainnya yang bisa kita coba juga adalah dengan cara memanjangkan rambut dengan mayonaise. Mayonaise mengandung asam lemak yang bermanfaat untuk membuat rambut menjadi lebih lembut. Cara nya cukup dengan mengoleskan pada rambut. Diamkan selama 15 menit lalu bilas.

6. Menggunakan lidah buaya

Hal lain yang bisa kita gunakan untuk mengatasi masalah ujung rambut kering ini juga adalah dengan menggunakan lidah buaya. Kandungan di dalam lidah buaya ini bisa membuat rambut menjadi lebih halus dan juga lembut.

7. Membersihkan rambut dengan rutin

Hal yang penting juga untuk menjaga kesehatan rambut adalah dengan rajin membersihkan rambut. Rambut yang sering dibersihkan akan menjadi sehat dan tidak kering.

8. Tidak menggunakan hair dryer dengan berlebihan

Sponsors Link

Penggunaan hair dryer memang berisiko untuk membuat rambut menjadi kering. Untuk mencegah hal ini maka ada baiknya jika sebelum menggunakan hair dryer maka kita bisa menggunakan vitamin rambut terlebih dahulu. Selain itu akan lebih baik jika kita akan mengeringkan rambut maka dikeringkan secara alami seperti menggunakan kipas.

9. Memotong rambut dengan rutin

Salah satu cara yang bisa kita gunakan untuk menghindari ujung rambut yang kering adalah dengan cara rutin melakukan pemotongan rambut. Memotong rambut dengan rutin merupakan salah satu bentuk dari perawatan rambut yang bisa kita lakukan.

10. Memakai kondisioner rambut

Kondisioner untuk rambut kering juga merupakan salah satu cara untuk membuat ujung rambut menjadi tidak kering. Hal ini bisa dicoba sebagai salah satu cara menghilangkan ujung rambut kering.

11. Menutup rambut

Bagi anda yang sering sekali terkena sinar matahari maka rambut menjadi kering tentu saja sangat mudah terjadi. Untuk mengantisipasi hal ini maka anda bisa menggunakan penutup rambut agar tidak terkena matahari secara langsung.

Itulah beberapa cara membuat ujung rambut tidak kering yang bisa kita coba.

, , ,




Oleh :
Kategori : Perawatan Rambut