Sponsors Link

6 Cara Membuat Ujung Rambut Bergelombang Dengan Mudah

Terkadang setiap wanita selalu ingin mengubah model rambut, ketika lurus ingin bergelombang, dan ketika bergelombang ingin lurus. Tapi semua itu demi membuat penampilan seseorang lebih fresh dan menarik untuk di lihat. Banyak eksperimen yang dilakukan mereka agar terlihat berbeda dari biasanya dan tentunya agar semakin cantik. Biasanya wanita yang tidak ingin ribet cukup menatanya dengan cara dikuncir, dijepit atau menggunakan aksesoris pada rambut. Tidak salah bagi Anda yang ingin mengubah-ngubah penampilan rambut Anda, karena pastinya Anda pasti sering bosan dan jenuh dengan rambut yang seperti itu-itu saja. Seperti pada pembahasan berikut ini mengenai cara membuat ujung rambut bergelombang dengan cara yang mudah dan aman.

ads

Mengapa tidak menggunakan alat pemanas? Meskipun akan lebih cepat dan langsung terlihat hasilnya, kenyataannya alat pemanas tidak baik untuk kesehatan rambut dan akan merusak rambut Anda nantinya. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengeriting rambut tanpa bantuan alat pemanas, misalnya catok, cara-cara berikut ini dapat membantu Anda mendapatkan ujung rambut bergelombang dengan cara yang mudah.

Berikut ini cara membuat ujung bergelombang dengan cara yang mudah.

1. Kepang rambut

Cara yang paling mudah yaitu dengan mengepangkan rambut. Cara membuat ujung rambut bergelombang dengan cara kepang yaitu dengan membagi rambut Anda terlebih dahulu menjadi dua atau beberapa bagian, kemudian kepang rambut Anda tersebut. Bagi Anda yang memiliki rambut pendek dapat mencoba cara mengepang rambut pendek selain itu juga terdapat model Cara mengepang rambut pendek model Half Twisted Crown Braid yang dapat Anda coba.

Semakin kecang kepangan rambut maka akan cepat juga hasilnya dan menjadi bergelombang. Setelah itu, Anda tinggal mendiamkan kepangan tersebut semalaman dan keesokan harinya, Anda akan mendapatkan hasil rambut yang bergelombang yang indah.

2. Menggunakan Sisir

Cara ini juga nampak lebih mudah, karena hanya menggunakan sisir, caranya bagi lah beberapa bagian rambut menjadi beberapa bagian. Gulung ujung rambut ke belakang, kemudian ke depan, begitu seterusnya hingga semua rambut habis tergulung. Cara ini terlihat lebih simple, namun hasilnya juga tidak tampak tahan lama.

3. Menggunakan Headband

Headband juga cara yang efektif untuk membentuk ujung rambut bergelombang dengan cara mudah. Pilih headband elastis yang lembut dan dapat mengelilingi kepala Anda sehingga lebih mudah saat melilitkan rambut. Bagi rambut Anda menjadi beberapa bagian, jika rambut pendek cukup buat menjadi 2 bagian. Setelah itu lilitkan rambut dengan menggunakan bando dan Anda juga dapat gunakan bobby pin agar lilitan rambut lebih kencang dan tidak mudah lepas.

Lalu, jangan cepat lepas lilitan rambut tersebut, diamkan hasil lilitan rambut pada headband semalaman. Keesokannya lepas headband dan bobby pin yang Anda gunakan. Maka rambut akan bergelombang dengan indah ala vintage. Headband juga dapat digunakan dengan cara sanggul headband untuk model rambut sanggul.

4. Menggunakan Kaos kaki

Wah ternyata kaos kaki juga berguna untuk membuat ujung rambut Nampak bergelombang, tentunya gunakan kaos kaki yang bersih ya. Caranya cukup Anda menyiapkan beberapa kaos kaki ukuran panjang, Ambil beberapa bagian rambut dan cepol kaos kaki. Lalu, ikat kaos kaki di bagian ujung supaya lilitan rambut tidak mudah lepas. Ulangi cara tersebut sampai tidak ada rambut yang tersisa. Setelah itu diamkan semalaman dan keesokannya Agar hasil rambut yang bergelombang terlihat lebih rapi, sisir dengan menggunakan jari dan semprot sedikit hairspray.

Sponsors Link

5. Roll rambut

Fungsi roll rambut pastinya adalah cara yang mudah dilakukan untuk membuat ujung rambut menjadi bergelombang, Anda juga dapat memilih untuk menyesuaikan rambut keriting yang Anda inginkan. Banyak jenis roll rambut, diantaranya Anda bisa pilih roll rambut yang berukuran besar yang akan menghasilkan rambut keriting yang agak besar, atau roll rambut ukuran kecil yang akan membuat rambut Anda keriting kecil – kecil.

Cara membuat rambut bergelombang dengan menggunakan roll rambut:

  • Sebelum roll rambut, pastikan rambut Anda sudah dibersihkan dengan keramas dan menggunakan shampoo dan conditioner agar rambut Anda lebih lembut dan mudah diatur, setelah itu keringkan dengan handuk.
  • Lalu, sisir rambut sampai rapi dan setelah itu barulah Anda gunakan roll rambut, Bagi menjadi 2 bagian rambut Anda, gulung rambut Anda per bagian dengan hati – hati.
  • Gunakan gulungan rambut gulungan rambut tidak mudah copot. Setelah semua rambut digulung, Anda cukup diamkan selama 3 – 4 jam dan setelah itu rambut Anda akan bergelombang.
Sponsors Link

6. Cepol rambut

Cepol adalah gaya rambut yang sederhana dan simple. Cara cepol rambut, berbagai macam gaya seperti gaya cepol berantakan, cepol balerina, cepol simpul atas, cepol kepang, dan cepol kaus kaki yang cocok digunakan untuk keperluan sehari-hari.

Cara membuat ujung rambut bergelombang dengan cara cepol rambut:

  • Terlebih dahulu cuci rambut Anda dengan shampo dan conditioner, lalu keringkan dengan menggunakan handuk.
  • Bagi rambut Anda menjadi dua bagian, lalu cepol rambut Anda dengan cara pelintir masing – masing bagian rambut yang sudah dibagi dua dan ikat rambut Anda dengan menggunakan karet rambut.
  • Setelah itu diamkan ikatan rambut semalaman. Keesokannya Anda bisa lepas ikatan rambut tersebut, maka rambut akan bergelombang.

Banyak cara-cara tersebut yang dapat membuat ujung rambut Anda Nampak bergelombang, dan cara-cara tersebut mudah digunakan. Walau tidak cepat, namun jika Anda rutin melakukannya besar kemungkinan rambut Anda nantinya akan Nampak bergelombang permanen. Selamat mencoba ya.

, ,
Oleh :
Kategori : Perawatan Rambut