Sponsors Link

6 Cara Membuat Rambut Berwarna Pirang Alami dan Cepat

Cara Membuat Rambut Berwarna Pirang Alami dan Cepat Rambut merupakan mahkota wanita yang paling utama, namun tak hanya wanita namun juga pria yang merasa bahwa rambut bisa menambah daya tarik yang tinggi dan melengkapi penampilan menjadi sempurna.

ads

Mayoritas masyarakat Indonesia memiliki rambut yang bewarna hitam ataupun kecoklatan namun masih dalam warna rambut yang termasuk pekat. Hal ini terjadi karena pigmen rambut orang Indonesia masuk kedalam warna yang gelap, sebagai berikut:

  • Warna rambut untuk kulit sawo matang memanglah hitam. Meskipun banyak juga yang berkulit putih dan juga berkulit kuning cerah.
  • Sayangnya warna kulit yang cerah tidak ikut membuat rambut orang Indonesia menjadi cerah.
  • Tentu pernah berpikir bagaimana cara memiliki rambut bewarna pirang tapi tidak menggunakan bahan-bahan kimiawi ? Rasanya banyak juga orang yang menghindari penggunaan bahan kimia dalam pengaplikasian hidup sehari-hari termasuk untuk kecantikan.

Nah, untuk masalah rambut memang sayangnya terlalu banyak bahan kimia yang digunakan. Seperti contoh untuk membersihkan rambut saja kita menggunakan sampo dengan bahan kimia dan kandungan deterjen yang cukup tinggi. (baca juga: Shampo Untuk Memanjangkan Rambut)

Baca juga:

Langkah Mudah Membuat Rambut Pirang

Maka ketika sampo terkena mata akan terasa perih, selain itu juga rambut tidak akan bersih jika tida dibersihkan dengan menggunakan sampo namun jika kita terus menerus keramas dengan sampo yang berdeterjen maka akan menimbulkan perih, iritasi dan efek lainnya. Nah berikut ini akan kita bahas bagaimana membuat rambut kamu menjadi pirang dengan menggunakan bahan-bahan alami. Apa saja ?

1. Teh Hitam dan Kopi 

Cara membuat rambut pirang alami dengan warna coklat sangat sesuai dengan kamu yang berbola mata berwarna coklat tua atau coklat kehitaman. Seduh teh dan kopi pada tempat yang berbeda kurang lebih satu gelas besar. Untuk rambut yang panjang dan tebal bisa menambahkan lagi jumlahnya. Meskipun menggunakan teh atau kopi yang warnanya pekat, sesungguhnya tidak terlalu terlihat di rambut dan justru penggunaan bahan alami ini akan menghasilkan warna yang lebih terang dibanding pigmen warna asli kita atau rambut kita. Maka dari itu jangan takut dengan kopi dan teh hitam maka perbedaannya tidak terlihat, umumnya nanti di akhir hasil rambutnya akan menjadi warna coklat tua atau coklat dan terlihat sekali bahwa kamu sudah mewarnainya, berikut langkah mudahnya dengan menggunakan teh hitam dan kopi:

Sponsors Link

  • Cara tepat untuk mempirangkan rambut kamu dengan teh hitam dan kopi adalah, Seduh teh dan kopi hingga kental serta warnanya menjadi pekat.
  • Setelah itu, campurkan kedua cairan tersebut pada satu wadah lalu diamkan beberapa waktu hingga dingin. Tuangkan cairan tersebut secara perlahan ke rambut kamu.
  • Rambut diremas sedikit-sedikit agar cairan tersebar merata. Setelah selesai tutupi rambut dengan shower cap lalu diamkan kurang lebih setengah jam. Setelah itu bilas dengan air bersih.
  • Lakukan proses ini seminggu dua kali hingga kamu mendapatkan hasil warna yang sesuai dengan keinginan. Selain itu, teh hitam dan kopi bisa menjadi masker rambut untuk rambut rontok.

Baca:

2. Bit dan Paprika Merah 

Siapa yang ingin memiliki warna rambut yang cerah dan juga terang ? Caranya,  siapkan proses pewarnaan rambut memang menarik termasuk ke mereka yang senang mengubah suasana dengan memperbaiki atau mengganti penampilan dengan waktu yang berbeda dan juga cara yang semua orang bubuk paprika dan bubuk bit masing-masing sebanyak satu cangkir. Campurkan kedua bubuk tersebut lalu tambahkan sedikit air. Aduk hingga merata dan cairan menjadi merah kental, dan langkah selanjutnya sebagai berikut:

  • Gunakan semua rambut anda dengan cara mengolesnya sedikit-sedikit. (baca juga: Cara Mewarnai Rambut)
  • Remas sedikit-sedikit rambut sampai semua rambut menjadi rata.
  • Diamkan rambut dengan menggunakan handuk atau tutupan handuk lainnya.
  • Lakukan penggulangan ini sampai proses ini terus dilakukan berulang sebanyak dua hingga 3 kali seminggu. Pengulangan ini dilakukan agar hasilnya maksimal. (baca juga: Warna Rambut untuk Kulit Sawo Matang)

3. Wortel

ads

Ingin mendapatkan kesan orange glowing pada rambut anda ? tenang bukan orange layaknya warna rambut ketumpahan cat ya, namun lebih kepada warna yang sehat dengan pirang yang unik. Kamu bisa memanfaatkan wortel untuk mewarnai rambutnya. Faktanya wortel juga membuat rambut bertambah wangi dan juga merawat serta mewarnai rambut tanpa merusak dan mengotori rambut dengan bahan kimia berbahaya.

4. Mawar dan Kembang Sepatu

Pirang dengan dominansi warna merah merupakan warna yang cocok untuk diberikan pada rambut serta cukup banyak dipilih untuk mewarnai rambut karena tidak terlalu membosankan namun menghasilkan warna yang bagus. Mewarnai rambut sendiri sudah menjadi tren sejak lama. Maka dari itu semakin modern maka semakin banyak proses dan cara mewarnai dengan sistem yang sangat canggih dan beragam:

  • Caranya adalah dengan melihat dan ambil segenggam dari kelopak bunga sepatu dan segenggam kelopak bunga mawar merah.
  • Tumbuk dari kelopak kedua jenis agar bentuk bunga tersebut secara keseluruhan atau bila dilihat pada dan ketika melihat bersama akan menjadi halus dan bersih seketika.
  • Terapkan bentuk yang selalu mengambil dan menuang secara pelan-pelan, sambil meremas-remas rambut anda.
  • Diamkan rambut yang telah ditutup dengan shower cap. Semakin lama kamu mendiamkan rambutnya maka warna yang dihasilkan akan maksimal.

Baca Juga:

5. Kunyit

Terakhir yakni kamu yang ingin memiliki warna benar-benar pirang, warna yang tidak setengah-setengah dan benar-benar terliat berbeda. Nyatanya warna yang cukup banyak dilirik oleh orang yang akan mewarnai rambut salah satunya ialah warna pirang. Warna ini sebenarnya bisa kamu buat sendiri tanpa harus menggeluarkan uang berlebih di salon apalagi menggunakan bahan kimia yang membuat rambut anda berbahaya. Bahan yang digunakan untuk menghasilkan warna pirang ini tidak asing lagi.

Kunyit yang selama ini kamu tahu untuk membuat nasi kuning sesungguhnya bisa kamu gunakan juga untuk membuat pewarna alami rambut, jangan kan menggunakannya dirambut jika anda menggenggam atau memegang kunyit saja sudah membuat tangan berwarna kuning, langkah mudah untuk dilakukan untuk rambut anda menjadi lebih pirang dengan menggunakan kunyit sebagai berikut:

  • Cara pembuatannya sangat gampang, siapkan beberapa alat seperti peralatan yang sering dipakai untuk membuat rambut anda pirang.
  • Siapkan sebuah botol spray yang sudah anda cuci bersih, lalu masukkan cairan yang sudah dibentuk yang sudah siap diberikan kerambut anda.
  • Terapkan beberapa sisi berkilauan pada rambut dengan merasakan bagaimana cara disemprotkan ke seluruh semua bagian rambut sampai menuju ke batang rambut secara merata.
  • Diamkan rambut selama waktu beberapa lama sampai rambut anda mengering, dan setelah itu bilas dengan air bersih. Lakuakan proses ini berkali-kali sampai bentuk warna sudah semua dengan yang anda inginkan. selama beberapa saat hingga rambut mengering. Bilas rambut dengan air bersih. 

6. Teh Chamomile dan Lemon

Sponsors Link

Jika mendengar teh chamomile mungkin kamu menggambarkan bahwa hal tersebut sangatlah enak dan menenangkan. Namun banyak masyarakat luar negeri menggunakan bahan yang alami salah satunya lemon dan teh chamomile. Ada dua jenis yang bisa kamu dapatkan dengan bahan alami tersebut yaitu menggunakan teh chamomile dan lemon, jika menggunakan teh tentu saja berwarna kecoklatan atau kekuningan namun tidak terlalu cerah. Jika mendengar teh chamomile mungkin kamu menggambarkan bahwa hal tersebut sangatlah enak dan menenangkan. Namun banyak masyarakat luar negeri menggunakan bahan yang alami salah satunya lemon dan teh chamomile. Ada dua jenis yang bisa kamu dapatkan dengan bahan alami tersebut yaitu menggunakan teh chamomile dan lemon, jika menggunakan teh tentu saja berwarna kecoklatan atau kekuningan namun tidak terlalu cerah, sebagai berikut:

  • Cara membuat rambut pirang alami tentu saja anda bisa mencampurkan teh chamomile dengan cara diseduh menggunakan air panas, kemudian campurkan hasil seduhan teh chamomile dengan air lemon pada satu wadah.
  • Tuangkan bentuk cairan yang sudah anda buat ke dalam suatu tempat yang memang cocok dan berikan pada rambut anda dengan mendiamkan rambut kira-kira setengah jam lamanya.
  • Dan anda selalu ingat untuk sering menutup shower cap untuk rambut anda. Lakukan proses pemberian ini sebanyak 5 kali banyaknya untuk tampilan warna anda menjadi bagus dan rata.

Kenapa lebih ditekankan bahan alami yang lebi baik dalam menggunakan pewarnaan untuk rambut. Menurut penelitian, bahaya dari cat rambut dengan bahan dasar kimia bila terlalu sering dipakai mampu memicu iritasi pada kulit dan hal ini mungkin menjadi efek yang paling ringan. Padahal iritasi sangatlah menyakitkan apalagi di bagian kepala. Bahkan juga pada pernapasan serta sistem lainnya termasuk sistem kekebalan tubuh yang terganggu. Selain itu kanker juga menjadi hal yang paling mungkin terjadi pada kamu yang mewarnai rambut dengan pewarna.

Selalu waspada jika kamu ingin menggunakan pewarna, sebagus apapun bahan kimia dan semahal apapun tentu yang paling baik adalah bahan yang alami. Apalagi bahan alami mudah ditemukan dan tentunya sangat aman serta harganya sangat murah. Jadi tidak ada ruginya bukan menggunakan bahan yang alami untuk mewarnai rambut.

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , , ,
Post Date: Tuesday 01st, August 2017 / 03:12 Oleh :
Kategori : Tips Rambut