Sponsors Link

32 Cara Membuat Rambut Keriting Gantung Permanen Asli Dengan Cara Salon dan Alami

Cara Membuat Rambut KeritingBanyak sekali yang namanya model rambut di dunia ini. Mulai dari model rambut pendek, hingga ke model rambut yang lebih panjang, Tapi ada satu model rambut yang sangat unik dan istimewa, yaitu Rambut Keriting. Terdengar tidak asing bukan?

ads

Bukanlah sebuah keburukan jika anda memiliki rambut keriting, karena justru dengan rambut itulah anda akan menjadi wanita yang istimewa. Rambut keriting identik dengan ekspresif dan kebahagiaan. Bila anda berambut keriting beruntung lah anda, karena justru banyak orang yang malah menginginkan rambut seperti anda.

Kalau anda ingin sekali memiliki rambut keriting namun masih bingung bagaimana cara memulainya, tenang, di sini terdapat berbagai tips untuk anda. Disini akan dibagikan cara mengeriting rambut dengan dua cara, yaitu Cara Salon dan Cara Alami. Mari kita mulai dengan cara yang pertama.

Cara Salon

Salon, surganya wanita. Disini tentunya anda akan dimanja dengan fasilitas-fasilitas perawatan rambut anda. Itulah kenapa para wanita sangat betah disini, sedangkan para pria  hanya menunggu di luar dengan wajah lesu. Selain mendapatkan perawatan, anda juga bisa meminta bantuan Salon untuk merubah model atau gaya rambut anda. Dalam hal ini, tentunya adalah model rambut keriting.

  • Styling

Pengaplikasian Cream Styling cukup penting untuk membuat rambu keriting. Metodenya hanyalah dengan meremas-remas rambu anda saja, tidak perlu dengan macam-macam cara. Adapun beberapa contoh produk yang akan digunakan seperti Curl Cream, Curl Activator, dan Bouncy Mousee

  • Catok

tentunya akan digunakan di Salon. Penyesuaian suhu catok serta perataan yang benar tidak akan membuat rambut anda terbakar. Dengan cara ini anda akan memperoleh hasil Keriting yang maksimal serta dengan waktu yang relatif cepat.

  • Glossy

Glossy serum adalah serum yang digunakan ke rambut anda setelah pencatokan selesai. Penggunaannya adalah untuk menambahkan efek mengkilat/glossy di rambut anda. Cukup menarik bila anda menginginkan rambut keriting yang berbeda dari yang lain. Salah satu merk Glossy Serum adalah Got 2 b Glossy (Got to Be Glossy), milik Schwarzkopf.

  • Treatment

Wow, lihatlah rambut anda sekarang. Setelah melakukan styling, rambut keriting yang anda inginkan pun berhasil anda dapatkan. Tapi, jangan sombong dulu ya. Di kepala anda terdapat harta berharga yang harus anda rawat sebaik-baiknya, agar anda tetap terlihat cantik dan menawan dengan rambut keriting anda. Berikut langkah treatment yang akan anda dapatkan di salon:

  • Shampo

Guna Moisture Shampoo sebenarnya juga sama, namun selain itu shampoo ini juga bisa untuk membersihkan rambut anda dari kotoran. Untuk keramas di salon juga jangan terlalu sering. Sebetulnya terdapat berbagi macam shampoo yang bisa digunakan untuk diaplikasikan ke rambut anda, namun semua tergantung dari apa yang akan digunakan dari Salon anda. Tentunya Salon akan memberikan yang terbaik untuk anda. Salon juga tentunya akan menyediakan jasa trim rambut. Untuk trim rambut sendiri anda tidak perlu sering melakukannya. Tidak perlu berbolak-balik ke salon karena anda cukup melakukannya 2-3 bulan sekali.

Cara Alami

Nah, ini cara yang cocok bagi anda yang budgetnya minim tapi juga ingin merasakan memiliki rambut keriting. Cara ini cukup sederhana, dan bisa dilakukan oleh siapa saja, entah anda seorang siswi, mahasiswi, ataupun Ibu rumah tangga. Baiklah, beginilah cara alami untuk mendapatkan rambut keriting yang anda inginkan :

1. Rol Rambut

Cara Membuat Rambut Keriting - Rol RambutInilah cara yang paling maintream. Anda tentunya sering menjumpai ibu-ibu rumah tangga yang  memakai roll rambut kan? Mereka bukannya malas potong rambut, justru mereka adalah orang-orang yang jenius. Dengan memakai roll rambut, mereka bisa mendapatkan model rambut keriting dengan biaya yang sangat minim, berikut cara menggunakan rol rambut untuk membentuk rambut keriting:

  • Untuk meroll rambut, jangan lupa untuk mencuci dan menyisir rambut anda terlebih dahulu, lalu keringkan.
  • Pasang roll rambut saat rambut anda sudah mengering, dan diamkan selama 4 jam.
  • Dengan tenggang waktu seperti itu, anda bisa melakukan kegiatan harian anda, entah apapun itu.
  • Akhirnya tidak terasa, rambut keriting yang bergelombang sudah anda dapatkan, setelah mendapatkan model rambut keriting anda bisa melakukan model rambut ombre agar terlihat lebih menarik lagi.

2. Kaos Kaki

Sponsors Link

Cara Membuat Rambut Keriting - Kaos Kaki

Tidak hanya untuk kaki, ternyata benda ini juga bisa digunakan untuk rambut anda. Jangan lupa gunakan kaos kaki yang bersih, jangan gunakan kaos kaki anak anda, atau suami anda. Agar mereka tidak kebingungan mencari kemana kaos kaki mereka pergi. Cara menggunakan kaos kaki untuk membentuk rambut keriting alami:

  • Gunakan kaos kaki yang tidak dipakai, yang bersih pula tentunya. Anda tidak mau rambut anda menjadi bau kaki, bukan?
  • Setelah itu langsung saja lilitkan kaos kaki ke rambut anda, setelah itu ikat ujung kaos kakinya agar lilitan anda tadi bisa tetap kencang.
  • Lalu, silahkan pergi tidur. Keesokan harinya, anda akan mendapatkan apa yang anda inginkan, rambut keriting.
  • Sebagai catatan, jangan lupa menambahkan hair conditioner dan juga sisirlah rambu anda dengan jari, agar rambut keriting anda terlihat lebih rapi.

3. Cepol Kunciran

Cara Membuat Rambut Keriting - Cepol KunciranCara alami adalah cara yang tidak hanya baik untuk dompet anda, tapi juga untuk kesehatan rambut anda karena dengan cara alami ini anda tidak perlu barang-barang elektronik lainnya seperti catok misalnya. Justru barang-barang yang akan anda gunakan adalah barang-barang sederhana yang sering anda temui di kehidupan sehari-hari.

Cara membuat rambut keriting alami dengan menggunakan cepol kunciran yang sederhana:

  • Sama seperti rambut pig tail, pertama-tama bagilah rambut anda jadi dua bagian.
  • Lalu gulung rambut anda dan ikat menggunakan karet rambut. Esok harinya anda akan mendapatkan keriting yang natural.
  • Semua bisa melakukannya, asalkan dibutuhkan kejelian dan juga kesabaran, karena dengan cara ini maka anda akan membutuhkan waktu yang tidak sebentar.
  • Tapi jangan kecewa, rambut keriting yang anda dapatkan nanti juga tidak kalah dengan hasil dari salon.
  • Setelah membentuk rambut keriting ini, ada juga bisa membentuk model rambut keriting gantung yang cocok untuk anda.

4. Kepang Rambut

Cara Membuat Rambut Keriting - Kepang RambutAnda pastinya sudah mendengar istilah kepang rambut sejak kecil. Ternyata teknik ini berguna lho.

Cara membuat rambut keriting dengan cara kepang banyak pada rambut:

  • Kepanglah rambut anda menjadi dua atau lebih bagian, tergantung mana favorit anda.
  • Seperti beberapa teknik di atas, sebaiknya anda juga pergi tidur, dan melihat keajaiban esok harinya.
  • Anda harus selalu dapat menjaga kelembaban rambut keriting anda, karena jika tidak rambut anda akan hancur berantakan jadinya.
  • Apalagi jika rambut anda kering nanti anda akan merasa gatal-gatal dan juga rambut anda akan terkontaminasi ketombe.
  • Oleh karena itu, di salon juga terdapat pelembab rambut seperti Moisture Conditioner, yang akan menjaga kelembaban rambut anda.

5. Bando

Cara Membuat Rambut Keriting - BandoUntuk mendapatkan Rambut Keriting yang cepat diperlukan juga biaya yang cukup besar, yaitu dengan meminta bantuan Salon. Meski begitu, keriting yang akan anda dapatkan juga memiliki kualitas yang baik apabila anda memilih salon yang performanya bagus. Maka pilihlah salon dengan menyesuaikan dari budget dan kualitas yang anda inginkan. Dengan cara salon terdapat dua metode yang akan anda dapatkan, Styling dan Treatment.

Berikut cara membuat rambut keriting dengan menggunakan cara bando:

  • Benda ini tentunya sangat mudah anda dapatkan. Bahkan di Indonesia, barang ini hanya jual sekitar 1000 rupiah saja.
  • Langsung saja ke tekniknya, pertama gulung rambut anda mulai dari atas kebawah menggunakan bando, lalu jangan lupa kaitkan bobby pin (pin rambut) untuk mengencangkannya.
  • Selanjutnya diamkan rambut anda semalaman, pergilah tidur. Esoknya rambut anda akan berubah gaya.

Itulah beberapa cara untuk mengeriting rambut. Anda bisa memilih bantuan jasa Salon atau melakukannya dengan mandiri. Semua tergantung pada anda. Tetaplah berusaha untuk mendapatkan hasil yang anda inginkan, karena usaha tidak pernah menghianati hasil. Semoga anda mendapat apa yang anda inginkan ya.

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Friday 28th, April 2017 / 04:10 Oleh :
Kategori : Tips Rambut