Sponsors Link

5 Cara Membuat Rambut Jambul Depan Untuk Pria Yang Mudah Dilakukan

Keindahan rambut bagi sebagian orang hanya diperuntukan bagi kaum hawa saja. Namun hal tersebut bukan berarti kaum adam benar-benar tidak mempedulikan tatanan rambut loh. Banyak dari kita yang tidak mengetahui bahwa pria pun membutuhkan gaya rambut untuk kehidupan sehari-harinya. Misalnya saja model rambut pompadour yang cukup diminati oleh para pria  muda. Bahkan yang lebih mudah dikenal lagi seperti model rambut David Beckham atau model rambut Cristiano Ronaldo.

ads

Hal tersebut membuktikan bahwa pria juga peduli dengan gaya pada rambut. Nah, saat ini salah satu gaya rambut yang kembali diminati oleh sebagian anak-anak muda adalah rambut jambul. Gaya rambut yang sempat populer pada zaman “Lupus”, yakni sekitar tahun 80-an. Gaya rambut jambul tersebut kini mulai populer kembali. Untuk Anda yang ingin mengetahui bagaimana cara membuat rambut jambul, berikut ulasannya.

  • Pastikan Jenis Rambut Anda

Untuk dapat membuat rambut jambul depan, tentunya harus memiliki jumlah rambut yang cukup untuk melakukannya. Selain dari sisi volume, jenis rambut juga sangat mempengaruhi berhasil atau tidaknya gaya rambut jambul depan ini. jika tipe rambut Anda cenderung kasar dan tebal, maka hal ini dapat dilakukan menggunakan gaya rambut jambul depan. Akan tetapi, jika jenis rambut Anda tergolong tipis dan juga lembut, maka perlu ditambah dengan produk tambahan agar jambul dapat terbentuk.

  • Persiapkan Produk-produk Perawatan Rambut

Untuk dapat memberikan kesan jambul, tentu perlu ditunjang produk-produk perawatan rambut yang mendukung. Untuk dapat menghasilkan rambut jambul ini, Anda bisa menggunakan berbagai jenis pomade, gel rambut, minyak rambut, serta hairspray. Untuk produk satu ini masih ada orang-orang yang belum dapat melihat perbedaan gel rambut dan pomade serta perbedaan minyak rambut dengan pomade. Padahal setiap produk model rambut tersebut memiliki perbedaan dari sisi teksturnya maupun fungsinya. Jika Anda sudah mempersiapkan poin-poin di atas, berikut langkah-langkah pengerjaannya.

  • Lakukan Keramas Rambut Terlebih Dahulu

Untuk menjaga kebersihan rambut Anda, sebaiknya lakukanlah keramasa rambut terlebih dahulu. Gunakanlah shampo yang sering Anda pakai agar segala macam kotoran dapat terangkat dari kulit kepala serta pada rambut Anda. Untuk hasil yang lebih maksimal, Anda bisa gunakan kondisioner. Pastikan Anda mengetahui tips memilih kondisoner yang sesuai dengan jenis rambut

  • Keringkan Rambut

Setelah rambut Anda selesai di keramas, maka tahap selanjutnya adalah keringan rambut Anda. Akan tetapi, pada tahap ini janganlah membuat rambut terlalu kering. Sebab, rambut yang terlalu kering malah akan membuat rambut susah diatur. Maka dari itu, usahakan rambut masih dalam keadaan lembab atau sekitar 60% rambut kering.

  • Gunakan Produk Perawatan Rambut

Pada bagian ini, Anda bisa langsung gunakan produk-produk perawatan rambut yang bisa digunakan agar dapat menata rambut. Untuk yang pertama Anda bisa gunakan pomade terlebih dahulu agar gaya rambut jambul dapat dibentuk dengan mudah. Pertama-tama ambilah sedikit pomade yang Anda gunakan. Setelah itu ratakan pada kedua telapak tangan Anda. Kemudian, bentuklah rambut jambul yang Anda inginkan pada bagian depan. Pada awalnya, mungkin Anda akan kesulitan dalam membuat rambut dapat dibentuk seperti jambul. Maka dari itu, cara yang paling mudah adalah satu tangan Anda memegang rambut, dan tangan yang satunya lagi bertugas untuk menempelkan pomade pada bagian rambut yang ingin bentuk jambul tersebut.

  • Gunakan Hairspray

Setelah rambut mendapatkan pomade, hal ini belum selesai. sebab baik pomade, gel rambut, maupun minyak rambut hanya bersifat sebagai pembentuk gaya rambut saja. akan tetapi, produk tersebut tidak digunakan untuk mempertahankan gaya rambut yang telah dibuat. Maka dari itu, produk selanjutnya adalah dengan menggunakan hairspray. Fungsi hairspray untuk rambut adalah untuk mempertahankan gaya rambut Anda agar tidak berubah-ubah meskipun Anda banyak beraktivitas. Caranya adalah semprotkanlah hairspray ini pada rambut jambul Anda secukupnya saja. Janganlah terlalu sedikit ataupun berlebihan karena kandungan di dalamnya akan sangat berpengaruh terhadap kesehatan rambut Anda sendiri.


  • Rapikan Rambut

Tahapan berikutnya adalah lakukan perapihan pada rambut Anda. Bisa dengan menyisirnya saja atau bisa dengan melakukan potong rambut. Jika Anda menginginkan variasi lainnya dari rambut jambul, Anda bisa melakukan gaya lain dengan tetap mempertahankan rambut jambul Anda.

Itulah 5 cara membuat rambut Jambul depan untuk pria yang bisa dilakukan sendiri. Jika Anda mengikuti tutorial tersebut dengan benar, maka rambut jambul yang Anda inginkan akan mudah di dapatkan tanpa harus merogoh kocek lebih dalam dengan pergi ke salon. Hanya saja, setelah Anda menggunakan gaya jambul ini, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Pertama, jika Anda merupakan orang yang memilki aktivitas cukup tinggi, Anda harus serng membawa hairspray dan juga gel rambut atau pomade kemanapun. Aktivitas yang tinggi dapat merusak tatanan rambut yang telah dibuat.

Kedua, dalam pemilihan produk perawatan rambut seperti gel rambut, pomade, minyak rambut, hingga hairspray, Anda perlu perhatikan dengan baik-baik bahwa produk perawatan tersebut cukup banyak mengandung bahan kimia. Efek pomade untuk rambut dan juga efek pemakaian hairspray cukup membahayakan kesehatan rambut Anda sendiri. Oleh sebab itu, rawatlah rambut dengan melakukan keramas dan menambah vitamin rambut setiap menggunakan hairspray dan pomade. Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat.

, , ,