Sponsors Link

3 Cara Membuat Rambut Edgy Quiff yang Mudah Dilakukan

Memiliki rambut yang tertata rapi merupakan keinginan hampir setiap orang di dunia. Tidak hanya kaum wanita yang selalu berpikiran bahwa tampilan rambut itu sangat penting. Beberapa kaum pria pun juga memikirkan hal yang sama mengenai penampilan rambutnya di depan umum. Bagi wanita, untuk mendapatkan model rambut yang sesuai dengan keinginan bisa dilakukan di salon-salon kecantikan. Namun, hal tersebut belum tentu bisa dilakukan pada pria. Sebab, pada salon-salon pria lebih banyak fokus pada memotong rambut saja. sedangkan salon yang dapat digunakan untuk menata rambut sesuai dengan keinginan hanya bisa dihitung dengan jari.

Padahal, bisa kita lihat berbagai macam model rambut yang ditujukan untuk pria. Contohnya saja seperti model rambut Quiff, model rambut fade, model rambut belah tengah, model rambut pompadour, dan masih banyak lagi. Berbicara mengenai model rambut Quiff, ada satu variasi lainnya yang juga cukup diminati oleh pria. Nama model rambut tersebut adalah model rambut edgy Quiff. Model rambut Edgy Quiff sendiri merupakan variasi dari model rambut Quiff yang sudah terkenal sejak tahun 50-an.

Pada saat itu, banyak artis ternama yang menggunakan model rambut ini. Model rambut Edgy Quiff ini hanya berbeda pada bagian depannya saja. Pada mode Quiff umumnya disisir ke belakang, maka pada Edgy Quiff, rambut di sisir ke atas sehingga membentuk jambul. Sekilas, cara ini hampir mirip dengan model rambut mohawk. Akan tetapi, Edgy Quiff lebih berisi dan rapi. Jika Anda menginginkan model rambut Edgy Quiff, ada beberapa hal yang harus dipersiapkan sebagai berikut.

Persiapan

  • Siapkan Pomade

Untuk dapat membentuk model rambut yang dapat berdiri tegak, perlu ditambahkan produk perawatan rambut pria yang sesuai. Pomade merupakan produk yang tepat untuk digunakan. Teksturnya yang keras mampu membuat rambut berdiri tahan lama. Meskipun begitu, Anda harus memastikan bahwa pomade yang digunakan aman untuk rambut dan kulit kepala. Tidak sedikit efek pomade untuk rambut malah menimbulkan masalah rambut. Maka dari itu, Anda harus pintar memilih pomade yang pas untuk rambut Anda.

  • Siapkan Sisir

Barang yang kedua adalah sisir. Pastikan sisir yang digunakan dalam keadaan baik dan bersih dari kotoran. Akan sangat sia-sia jika Anda menggunakan sisir yang telah kotor atau bahkan sudah rusak sebagian ujungnya. Sisir ini digunakan untuk membantu Anda dalam membuat rambut berdiri dengan rapi.

  • Siapkan Shampo

Shampo digunakan untuk membersihkan kulit kepala dan rambut dari berbagai macam kotoran, kuman, debu, dan berbagai macam hal negatif lainnya sebelum menggunakan pomade sebagai bahan utama. ditambah lagi, penggunaan pomade dapat mengurangi efek negatif dari pomade agar kulit kepala dan rambut tetap sehat dan segar.

  • Siapkan Produk Rambut Tambahan

Produk rambut tambahan seperti hair spray sangat dibutuhkan untuk Anda yang menggunakan pomade, gel rambut, minyak rambut, dan sejenisnya. Fungsi hairspray untuk rambut sangat membantu rambut dan kulit kepala tetap sehat dan segar meskipun rambut menggunakan bahan-bahan kimia yang berpotensi merusak rambut.  Untuk dapat menata rambut menjadi Model Rambut Edgy Quiff, dapat dibagi menjadi 3 tahapan. Untuk mengetahui apa saja tahapannya, berikut ulasannya.

Tahap Awal

  1. Pastikan ukuran rambut Anda agak panjang. Sebab, jika terlalu pendek atau bahkan terlalu panjang, proses membuat rambut model Quiff akan mengalami hambatan. Jika memiliki rambut panjang, sebaiknya cukur pada bagian samping. sedangkan pada bagian depan, potong sedikit dan rapikan agar terlihat tebal.
  2. Jika, rambutnya sudah siap, pertama-tama cucilah rambut Anda menggunakan shampo. pada bagian ini, usahakan gunakan shampo yang dapat memberikan nutrisi lebih pada rambut seperti halnya vitamin rambut.
  3. Setelah dilakukan keramas, keringkan rambut. Tidak perlu sampai benar-benar kering, cukup berikan kelembaban rambut sekitar 50% saja.

Tahap Proses

  1. Setelah rambut mulai lembab, periapkanlah pomade yang akan digunakan.
  2. Ambilah pomade secukupnya dan oleskan pada kedua tangan Anda.
  3. Setelah itu, oleskan pada rambut Anda hingga benar-benar merata.
  4. Jika sudah, tahap selanjutnya sisir rambut bagian samping ke bagian atas agar dapat berdiri tegak. Pastikan kedua sisi Anda sisir ke bagian atas. Jika rambut justru tidak terlihat tegak, maka oleskan kembali menggunakan pomade secukupnya saja.

Tahap Akhir

Pada tahap akhir ini, Anda hanya perlu menggunakan produk tambahan jika memang diperlukan. Contohnya seperti penggunaan hair spray yang dapat memberikan ketahanan pada model rambut Anda. Tentu saja penggunaan hair spray harus di atur sesuai aturan. Jika sudah, selamat, Anda sudah dapat menunjukan model rambut ini di depan umum. Itulah 3 cara membuat rambut Edgy Quiff dengan mudah. Dari ulasan di atas bisa kita simpulkan bahwa untuk dapat membentuk model rambut yang sesuai dengan keinginan kita, maka kualitas produk perawatan rambut sangat berpengaruh besar.

Jika Anda menggunakan kualitas produk perawatan rambut yang baik, maka hasil yang diperoleh juga baik. Sebaliknya, jika Anda menggunakan produk perawatan yang berkualitas buruk, maka hasilnya pun juga tidak sesuai dengan harapan. Bahkan, yang lebih buruk lagi rambut Anda bisa mengalami kerusakan. Semoga artikel ini dapat dijadikan salah satu referensi terbaik untuk Anda.

, , , ,