Sponsors Link

Hanya 1 Menit! 6 Cara Membuat Masker Gelatin Untuk Rambut Sehat dan Berkilau

Cara Membuat Masker Gelatin Untuk RambutKita umumnya para wanita tentunya sangat memperhatikan penampilan. Dengan demikian antara penampilan yang satu baik itu wajah maupun fashion sangat mempengaruhi satu sama lain. Mengingat pentingnya menjaga penampilan, rambut juga hal penting yang dapat menunjang penampilan kita. Untuk itu perawatan rambut juga penting untuk diperhatikan efek samping bawang putih untuk rambut.

ads

Perawatan untuk rambut ini tentunya beragam. Entah dengan creambath setiap minggu atau cukup dengan mencuci rambut dengan teratur saja. Salah satu perawatan rambut yang wajib kita lakukan adalah dengan masker rambut. Dengan masker rambut kita secara rutin kita akan mendapatkan rambut yang sehat dan terlindungi. Pentingnya makser rambut secara rutin juga dapat meningkatkan kesehatan rambut dan membuat rambut lembut serta mudah diatur.

Cara Membuat Masker Gelatin Untuk Rambut

Menggunakan masker rambut bisa kita lakukan di salon maupun di lakukan sendiri dirumah efek samping cuka untuk rambut. Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing masing tentunya. Dengan masker rambut di salon kita akan mendapatkan rambut indah setelah melakukan masker rambut secara instan. Karena perawatannya dilakukan oleh profesional tentunya hasilnya akan sedikit berbeda. Namun dengan melakukan masker rambut di salon kita harus mengeluarkan biaya lebih untuk sekali perawatan masker.

Untuk itu terdapat pilihan lain yang tak akan mengurangi manfaat makser rambut itu sendiri. Yaitu dengan melakukan masker rambut sendiri dirumah. Dengan melakukan masker rambut sendiri dirumah kita akan lebih menghemat biaya untuk perawatan masker rambut kita. Selain itu kita bisa lebih memastikan bahwa bahan masker rambut yang kita gunakan aman dan tidak menimbulkan efek samping masalah rambut yang lainnya.

Selain masker rambut dapat kita temukan dipasaran bahkan banyak dijual di toko kita bisa menggunakan bahan bahan alami untuk membuat masker rambut sendiri khasiat cuka apel untuk rambut. Salah satu bahan yang bisa digunakan untuk dapat dijadikan masker rambut adalah gelatin. Cara membuat masker gelatin untuk dapat digunakan sebagai masker dapat kita perhatikan pada ulasan di bawah ini

  1. Sediakan bahan yang antara lain adalah bubuk gelatin, air dan cuka.
  2. Siapkan wadah bersih untuk mencampurkan bahan bahan yang diperlukan. Kemudian masukkan 5-8 sendok makan bubuk gelatin ke dalam wadah bersih.
  3. Larutkan bubuk gelatin dengan air lalu diaduk aduk sampai bubuk gelatin larut dengan air. Tambahkan air sedikit demi sedikit sampai larutan tidak terlalu menggumpal namun usahakan jangan terlalu cair.
  4. Tambahkan setengah sendok teh cuka dan aduk kembali sampai tercampur. Penggunaan cuka ini diperlukan untuk mengikat kandungan protein yang ada dalam gelatin. Selain itu penambahan cuka juga dapat memaksimalkan perawatan rambut kita sehingga rambut akan lebih kuat dan tidak gampang rontok tanpa mengurangi kelembapannya.
  5. Setelah semua bahan tercampur masker gelatin untuk rambut siap untuk digunakan.
  6. Gunakan masker gelatin ini secara rutin 1-2 kali dalam 2 minggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Penggunaan Masker Gelatin Untuk Rambut

Itu dia cara membuat masker rambut dari bahan gelatin sangat mudah bukan. Masker dari bahan gelatin ini dapat membantu merawat rambut rontok dan rapuh. Karena kandungan proteinnya yang cukup tinggi sehingga dapat membantu merawat dan melindungi rambut serta menjadikan akar dan folikel rambut lebih kuat kondisioner untuk rambut kering. Karena gelatin dapat menempel pada rambut dengannya kita akan mendapat manfaat perlindungan rambut dan menjaga folikel rambut lebih sehat dan ternutrisi. Untuk penggunaannya sebagai masker rambut dapat dilakukan dengan langkah sebagai berikut

  1. Cuci rambut seperti biasa menggunakan shampo. Gunakan air dingin untuk mencuci rambut agar pori kulit kepala tidak terbuka dan penggunaan air dingin juga dapat mencegah kerontokan rambut.
    Sponsors Link

  2. Setelah itu bilas hingga bersih.
  3. Keringkan menggunakan handuk. Untuk pengeringan ini cukup untuk membuat rambut tidak terlalu banyak air saja sehingga lakukan sampai rambut setengah kering
  4. Aplikasikan masker gelatin secara merata pada tiap helai rambut kita.
  5. Lalu diamkan masker selama 10-20 menit. Mendiamkan masker adalah langkah untuk membiarkan kandungan dalam gelatin meresap ke dalam rambut. Sehingga dapat melindungi rambut kita.
  6. Bilas kembali sampai bersih lalu keringkan. Maka proses masker rambut sudah selesai
  7. Lakukan proses masker rambut ini satu kali dalam satu minggu untuk mendapatkan rambut sehat yang kita harapkan

Beberapa langkah mudah diatas merupakan cara menggunakan masker gelatin untuk digunakan dalam perawatan rambut kita. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Kita juga bisa selang seling dengan menggunakan bahan alami lainnya seperti alpukat, bayam, argan oil, minyak kelapa dan masih banyak lagi tinggal sesuaikan saja dengan kebutuhan mereka.

Menggunakan masker alami juga akan menghemat biaya perawatan dibandingkan harus pergi ke salon. Selain itu kita sendiri juga yang akan memastikan bahwa masker yang kita pakai berasal langsung dari bahan alami yang tentunya lebih ramah pada rambut dan tidak menimbulkan kerusakan yang lebih lagi untuk rambut. Ya seperti yang kita tau bahwa terlalu banyak kandungan kimia yang masuk ke dalam rambut kita akan menjadikan rambut rusak. Nah itu dia informasi mengenai cara membuat masker gelatin untuk rambut. Selamat mencoba.

, , ,
Oleh :
Kategori : Perawatan Rambut