Sponsors Link

3 Cara Membuat Dry Shampoo Sendiri Sangat Mudah

Cara Membuat Dry Shampoo SendiriMemiliki rambut yang lebat serta indah adalah dambaan setiap perempuan yang ada di seluruh penjuru dunia. Apalagi jika rambut lebat Anda selalu bersih sehingga keindahannya akan semakin terpancar. Memiliki rambut yang selalu bersih sama saja dengan selalu menjaga kesehatan rambut Anda. Anda harus mewaspadai tentang luka di kulit kepala Anda karena bisa saja menjadi berbahaya untuk kesehatan.

ads

Hingga saat ini sudah banyak sekali produk kesehatan dan perawatan rambut yang tersebar luas di pasar Indonesia. Produk-produk perawatan ini menawarkan berbagai macam manfaatnya untuk rambut Anda. Salah satunya adalah mengatasi kulit kepala berminyak dan rambut rontok serta beberapa masalah rambut yang lain.

Cara Membuat Dry Shampoo Sendiri

Salah satu produk perawatan rambut yang kini sedang populer dan sering di gunakan baik oleh para wanita maupun pria adalah produk dry shampoo. Jika rambut Anda mengalami kerontokan yang parah hingga mendekati kebotakan Anda dapat mencoba tips rambut botak bisa tumbuh lagi. Ada beberapa cara membuat dry shampoo sangat mudah yang dapat Anda lakukan di rumah sendiri, beberapa cara membuat dry shampoo sendiri adalah:

  • Persiapkan bahan-bahan untuk pembuatan dry shampoo

Cara membuat dry shampoo yang pertama adalah mempersiapkan bahan-bahan yang akan di gunakan untuk membuat dry shampoo tersebut. Anda harus mewaspadai tentang efek samping menarik rambut Anda jika hal tersebut Anda lakukan dalam jangka waktu yang lama. Beberapa bahan yang perlu di persiapkan tersebut adalah:

  1. Tepung jagung atau dapat juga menggunakan tepung gandum. Atau tepung lain yang memiliki tekstur kasar.
  2. Minyak esensial
  3. Garam
  4. Aroma esensial agar dry shampoo yang Anda buat memiliki aroma harum atau wangi.
  5. Tempat untuk mencampur bahan dan memiliki lubang di atasnya. Tempat ini bisa menggunakan wadah garam atau merica dapur karena ada lubang kecil di atasnya.
  • Campurkan semua bahan

Setelah semua bahan Anda persiapkan lalu langkah selanjutnya adalah mulai mencampurkan bahan-bahan tadi menjadi satu agar mendapatkan hasil dry shampoo yang baik kualitasnya. Sering mengganti warna rambut bukanlah kebiasaan yang baik karena dampak sering ganti warna rambut sangatlah tidak baik untuk kesehatan rambut maupun kesehatan tubuh Anda.

Bahan pertama yang di campurkan adalah garam dan tepung. Dengan takaran 1 sendok garam dan secangkir tepung lalu aduk hingga garam dan tepung benar-benar tercampur. Kemudian tambahkan minyak esensial dan aroma esensial ke campuran tadi. Aroma esensial ini memiliki fungsi sebagai pengharum dry shampoo yang Anda buat tersebut. Ada efek samping berkali-kali rebonding yang wajib Anda waspadai.

  • Masukan semua bahan yang tercampur ke dalam botol

Setelah semua bahan tersebut tercampur rata dan sudah Anda pastikan. Kemudian masukan dry shampoo yang sudah jadi ke dalam botol yang ada lubangnya tadi. Setelah itu diamkan beberapa saat dan dry shampoo sudah dapat di gunakan. Anda dapat mencoba cara menghilangkan rambut berminyak tanpa keramas hanya menggunakan dry shampoo ini.

Sponsors Link

Cara Menggunakan Dry Shampoo

Kemudian setelah Anda tahu tentang cara membuat dry shampoo sendiri langkah selanjutnya adalah mencoba dry shampoo ke rambut Anda. Keberadaan dry shampoo kini sangat populer dan banyak di gemari karena kemudahan pemakaiannya dan fungsinya sama seperti shampoo biasa. Bedanya jika Anda menggunakan dry shampoo Anda tidak perlu melakukan pembilasan atau rambut Anda tidak terkena air sama sekali.

Meskipun tidak menggunakan air tetapi dry shampoo tetap bisa membersihkan rambut Anda secara maksimal. Ini karena kandungan lemak yang ada di dry shampoo membuat kotoran serta minyak berlebih yang ada di kepala Anda menjadi hilang dan terserap oleh kandungan lemak ini. Adapun beberapa cara untuk menggunakan dry shampoo ini adalah:

Sponsors Link

  1. Pastikan rambut Anda dalam keadaan benar-benar kering dan tidak basah sedikitpun ataupun lembab. Karena dry shampoo tidak dapat bekerja secara maksimal jika rambut Anda dalam keadaan basah ataupun lembab.
  2. Kemudian rapikan rambut Anda. Setelah memastikan rambut Anda dalam keadaan yang benar-benar kering kemudian rapikan rambut Anda menggunakan sisir. Ini bertujuan agar tidak ada rambut kusut di bagian dalam rambut Anda.
  3. Setelah itu gunakan dry shampoo. Jika dry shampoo Anda adalah model semprot maka ambil beberapa bagian dari helaian rambut Anda lalu tarik keatas bagian tersebut. Setelah itu semprotkan dry shampoo ke bagian rambut tadi mulai dari akar rambut hingga ujung rambut Anda. Aplikasikan secara merata ke seluruh bagian rambut Anda.
  4. Tetapi jika dry shampoo Anda berjenis tabur seperti yang Anda buat tadi maka bagi rambut Anda menjadi dua. Setelah itu taburkan dry shampoo ke rambut Anda secara merata dan lakukan pemijatan ke kepala Anda. Sedangkan untuk meratakan dry shampoo bubuk ini Anda dapat menggunakan sisir untuk alat peratanya.
  5. Lalu diamkan selama beberapa menit minimal 5 hingga 1o menit sebelum Anda melakukan perawatan lain ke rambut Anda. Hal ini bertujuan agar dry shampoo dapat mengangkat minyak di rambut Anda secara maksimal.

Itu tadi beberapa cara membuat dry shampoo sendiri dan cara menggunakan dry shampoo dari hasil yang Anda buat. Selamat mencoba dan semoga hari Anda menyenangkan.

, , , ,