Sponsors Link

5 Cara Membentuk Rambut Belah Tengah yang Mudah Untuk Dicoba

Beberapa tahun yang lalu model rambut belah tengah pernah menjadi primadona bagi para kaum pria. Model rambut ini menjadi idaman bagi para pria untuk menambah rasa kepercayaan diri mereka. Kini, ketika model rambut lama mulai kembali diminati banyak orang, model rambut belah tengah kembali memiliki banyak peminat. Model rambut belah tengah memang akan memberikan kesan rapi bagi orang tersebut. Model rambut ini juga cocok untuk mereka yang berambut pendek ataupun memiliki rambut gondrong.

ads

Untuk anda yang menginginkan kembali menggunakan gaya rambut belah tengah ini maka berikut adalah cara membentuk rambut belah tengah agar terlihat sempurna.

  1. Hal pertama untuk membentuk rambut belah tengah adalah model rambut ini akan lebih mudah jika dibentuk ketika rambut dalam kondisi sedikit basah. Tidak terlalu basah tentunya.
  2. Sisir rambut ke arah belakang. Hal ini berguna untuk membentuk rambut supaya terlihat rapi dan tidak berantakan. Kita bisa menggunakan sisir dengan gigi yang agak rapat untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.
  3. Setelah rambut disisir ke arah belakang dengan rapi, Selanjutnya kita bisa menyisir rambut dari bagian tengah kepala ke arah kanan dan ke arah kiri.
  4. Untuk mendapatkan belahan rambut yang pas di tengah kita bisa memperkirakan dengan menggunakan ujung hidung sebagai patokan.
  5. Untuk mendapatkan hasil yang lebih baik dan tahan lama, kita bisa menggunakan hair spray.

Tidak hanya bagi para pria, model rambut belah tengah ini juga sangatlah pas jika digunakan oleh wanita. Bahkan bagi wanita, model rambut belah tengah ini juga cara membentuk rambut belah tengah pun menjadi lebih bervariasi. Beberapa model rambut belah tengah yang sangat pas bila digunakan oleh wanita tersebut diantaranya seperti :

  • Tight pony

Ini merupakan gaya model rambut belah tengah paling mudah dan simple. Meskipun terkesan simple tetapi gaya ini tetap akan membuat kita tampil lebih menarik. Model rambut belah tengah ini juga dipadankan dengan mengikat rambut dan juga belahan tengah rambut yang rapi.

  • Slick it

Bagi perempuan yang memiliki rambut panjang juga bisa mengkombinasikan model rambut belah tengah mereka dengan gaya slick ini. Caranya pun cukup mudah. Setelah selesai membelah rambut, kita cukup sisir dengan menggunakan sisir bergigi rapat supaya terlihat slick. Untuk mempertahankan gaya ini agar lebih lama, kita bisa menggunakan hair gel ataupun hair spray pada rambut kita.

  • Bun

Bagi perempuan, model rambut belah tengah ini juga bisa dikombinasikan dengan model rambut bun. Caranya pun sangatlah mudah. Pertama, belah tengah rambut kita lalu buatalah cepol pada kedua bagian rambut. Kita pun bisa mengatur cepol tersebut seperti yang kita mau.

  • Messy short

Untuk yang berambut pendek pun model rambut belah tengah masih bisa dibuat banyak variasi. Salah satunya adalah model rambut messy short ini. Cukup dengan membelah tenga rambut kita terlebih dahulu lalu buat seperti berantakan secara natural. Model ini sangatlah cocok untuk mereka yang memiliki rambut sedikit keriting ataupun mereka dengan rambut pendek yang sedikit bergelombang. Untuk mempertahankan bentuknya, kita bisa menggunakan hair spray agar lebih tahan lama.

  • Natural

Bahkan model rambut belah tengah ini sangatlah cocok jika hanya dibuat seperti itu tanpa variasi sekalipun. Hal ini karena gaya rambut belah tengah cocok untuk segala jenis rambut bahkan cocok untuk rambut panjang maupun pendek. Sehingga cukup dengan membelah tengah rambut saja maka sudah keliahatan lebih menarik.

Itulah cara membentuk rambut belah tengah dan juga berbagai variasi dari rambut belah tengah agar kita terlihat lebih menarik.

, , , ,




Oleh :
Kategori : Perawatan Rambut