Sponsors Link

6 Cara Memanjangkan Rambut dengan Pomade Yang Benar

Mungkin sebagian orang sudah tidak asing lagi dengan minyak rambut pomade. Terutama bagi mereka yang sangat menggemari gaya rambut klimis, pomade tentunya merupakan hal wajib yang harus mereka bawa. Mungkin di zaman dulu kita mengenal produk bernama tancho, kini ada banyak sekali produk pomade yang bisa kita pilih sesuai dengan kebutuhan dan fungsi yang kita butuhkan. Selain bisa membuat rambut menjadi kaku, keunggulan lain dari pomade yang membuat nya memiliki banyak penggemar adalah karena pomade bisa membuat rambut terlihat lebih berkilau.

ads

Pomade juga membuat kita menjadi lebih mudah dalam menata rambut. Selain itu juga ada beberapa produk pomade yang dibuat dengan aroma yang wangi. Namun ternyata masih ada fungsi lain dari pomade yang mungkin saja belum banyak diketahui oleh orang banyak yaitu pomade bisa membuat rambut menjadi lebih cepat panjang. Adapaun cara memanjangkan rambut dengan pomade adalah sebagai berikut :

1. Perhatikan kandungan pomade tersebut

Kini seiring dengan perkembangan zaman, pomade tidak hanya terbuat dari beeswax aja. Banyak sekali campuran yang ada pada pomade sehingga menambah nilai dari pomade tersebut. Ada pomade yang memberikan kesan wetlook, memberikan wangi pada rambut, dan juga membuat rambut menjadi lebih cepat panjang.

2. Perhatikan selalu kondisi rambut

Penggunaan pomade untuk membuat rambut menjadi lebih cepat panjang juga akan sangat tergantung dengan kondisi rambut itu sendiri. Bila anda merasa ada rambut yang rusak seperti misal ujungnya bercabang maka jangan biarkan rambut tersebut. Segera rapikan bagian rambut yang bercabang tersebut. Jika membiarkan rambut rusak tersebut tetap ada maka akan menghambat penggunaan pomade untuk membuat rambut anda menjadi lebih cepat panjang tersebut.

3. Jangan terlalu sering keramas

Jika anda menggunakan pomade dengan tujuan untuk membuat rambut menjadi lebih cepat panjang maka janganlah terlalu sering untuk melakukan keramas. Menggunakan pomade mungkin akan membuat rambut anda menjadi lengket dan ingin selalu keramas. Namun keramas setiap hari justru akan membuat rambut kehilangan minyak alami yang dapat menutrisi rambut. Untuk anda yang menggunakan pomade maka sebaiknya anda cukup keramas sebanyak tiga kali dalam rentang waktu satu minggu. Hal lain juga kita harus memperhatikan jenis shampoo yang akan kita gunakan.

4. Jangan terlalu banyak menggunakan produk rambut yang berbeda

Jika anda menggunakan pomade maka usahakan hanya menggunakan satu produk yang sama saja. Penggunaan terlalu banyak produk untuk rambut justru akan membuat rambut menjadi rusak

5. Hindari rambut yang terkena panas secara langsung

Jika anda menggunakan pomade untuk membuat rambut menjadi lebih cepat panjang maka sebaiknya jangan terlalu sering membuat rambut anda terkena panas secara langsung. Terkena panas ini termasuk panas matahari dan juga panas dari alat perawatan rambut seperti hair dryer dan juga alat catok. Terlalu sering rambut terkena panas justru akan menghambat tumbuh nya rambut dan juga akan membuat rambut menjadi lebih cepat rusak.

6. Penggunaan topi yang benar

Salah satu cara untuk menghindarkan rambut anda dari panas matahari adalah dengan menggunakan topi. Namun penggunaan topi yang salah juga akan membuat rambut menjadi rusak. Untuk cara memanjangkan rambut dengan pomade adalah jangan gunakan topi ketika rambut masih benar – benar basah. Hal ini untuk menghindari rambut yang menjadi lebih cepat rusak.

Itulah beberapa cara memanjangkan rambut dengan pomade. Hal yang harus diperhatikan adalah ketahuilah bahaya minyak rambut pomade jika anda menggunakan nya dengan salah karena hal ini akan menjadi penyebab rambut kering.

, , ,
Oleh :
Kategori : Pria