Sponsors Link

5 Cara Memanjangkan Rambut Dengan Mayonaise dan Manfaat Lainnya

Mungkin sebagian orang tahu jika mayonaise merupakan saus yang akan menambah cita rasa pada makanan. Namun ternyata fungsi mayonaise tidak hanya itu. Ternyata mayonaise juga bisa dimanfaatkan untuk memanjangkan rambut kesayangan anda. Bahan dasar telur dan minyak pada mayonaise inilah yang menjadi alasan mengapa mayonaise bisa dimanfaatkan sebagai bahan untuk merawat rambut.

ads

Adapun cara cepat memanjangkan rambut dengan mayonaise tidak lah sulit. Semua bahan bisa anda dapatkan dengan mudah. Anda bisa mendapatkan saus mayo ini di toko makanan. Yang harus diperhatikan adalah pastikan saus mayo tersebut merupakan mayonaise asli yang bukan campuran dengan bahan lain. Selain itu, anda juga bisa membuat sendiri saus mayo tersebut cukup dengan sebutir telur dan beberapa sendok minyak saja lalu aduk menggunakan mixer. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, cara memanjangkan rambut dengan mayonaise adalah :

  1. Langkah pertama yang harus anda lakukan basahi rambut anda dengan menggunakan air hangat
  2. Setelah rambut anda dibasahi, anda bisa mengoleskan saus mayo tersesbut ke seluruh bagian pada rambut anda mulai dari kulit kepala hingga bagian ujung rambut. Untuk mendapatkan hasil yang rapi, anda bisa menggunakan kuas untuk rambut
  3. Jika seluruh bagian rambut sudah terolesi dengan mayonaise maka anda bisa menunggu selama kurang lebih 20 menit agar saus mayo tersebut meresap ke dalam rambut dan kulit kepala. Anda bisa menggunakan penutup rambut untuk menutupi rambut anda.
  4. Setelah proses nya selesai, bilas lah rambut anda menggunakan air dan shampoo supaya minyak dari saus mayo tadi hilang dari rambut anda.
  5. Lakukan proses ini secara rutin dan teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Itulah cara memanjangkan rambut dengan mayonaise yang bisa anda coba lakukan. Selain bisa membuat pertumbuhan rambut menjadi lebih cepat, masker rambut menggunakan mayonaise juga memiliki fungsi lain seperti

  • Menghilangkan kutu rambut

Bagi anda yang memiliki masalah dengan rambut berkutu maka saus mayo bisa menjadi salah satu cara alternatif yang bisa anda coba. Menggunakan saus mayo untuk masker rambu juga berfungsi untuk menghilangkan kutu rambut. Saus mayo efektif sebagai salah satu cara untuk membunuh kutu rambut pada bagian kulit kepala dan rambut.

  • Digunakan sebagai kondisioner rambut

Di dalam saus mayo ini terkandung banyak sekali asam amino dan juga banyak sekali minyak bergizi yang ada di dalamnya. Itulah mengapa salah satu manfaat dari saus mayo ini adalah bisa digunakan sebagai kondisioner untuk rambut.

  • Melindungi rambut

Untuk anda yang sering menggunakan banyak produk rambut ataupun anda yang sering bergonta – ganti warna rambut, maka hal yang paling ditakutkan tentu saja adalah kerusakan pada rambut itu sendiri. Seringnya bergonta – ganti warna rambut bisa membuat lapisan pelindung yang ada pada rambut menjadi rusak. Salah satu cara untuk mengatasi hal tersebut adalah anda bisa menggunakan saus mayo sebagai alternatif nya. Saus mayo akan mampu menjaga lapisan pelindung rambut tersebut agar tidak rusak sehingga anda tidak perlu khawatir jika anda sering bergonta – ganti warna rambut lalu rambut anda rusak. Selain itu, penggunaan saus mayo juga akan mampu menjaga warna rambut anda.

  • Menghilangkan ketombe

Jika anda merasa anda bermasalah dengan ketombe dan sudah mencoba berbagai shampoo untuk rambut berketombe tetapi belum berhasil, maka anda bisa mencoba menggunakan saus mayo. Mayonaise mengandung cuka yang merupakan bahan yang efektif untuk menekan produksi minyak yang berlebihan pada kulit kepala. Seperti sudah kita ketahui, minyak yang berlebihan pada kulit kepala merupakan penyebab dari muculnya ketombe.

Itulah cara memanjangkan rambut dengan mayonaise dan juga berbagai manfaat lainnya dari mayonaise untuk rambut kita.

, , ,




Oleh :
Kategori : Perawatan Rambut