Sponsors Link

3 Cara Memanjangkan Rambut Dengan Bawang Merah

Rambut merupakan mahkota wanita yang amat dijaga oleh wanita selain kulit. Memiliki rambut panjang lebat nan indah adalah dambaan setiap wanita. Namun sayangnya, banyak rambut wanita yang mengalami masalah rambut seperti kerontokan dan patah.

ads

Akibatnya mereka memutuskan untuk memotong rambutnya hingga pendek dengan alasan untuk mendapatkan kembali rambut yang panjang dan lebat yang sehat. Banyak usaha yang dilakukan wanita demi mendapatkan rambut yang indah. Baik perawatan di salon maupun dengan perawatan alami.

Salah satunya adalah dengan memanjangkan rambut dengan menggunakan bawang merah. Bawang merah merupakan salah satu bumbu dapur yang tak pernah tertinggal. Sebagai wanita tentunya tidak asing lagi dengan keberadaan bawang merah.

Selain digunakan untuk membuat masakan lebih sedap, ternyata bawang merah dapat digunakan untuk memanjangkan rambut. Kandungan sulfur atau belerang pada bawang merahlah yang bermanfaat untuk proses pemanjangan rambut. Kandungan sulfur pada bawang merah dapat memperlancar peredaran darah pada kulit kepala. Sehingga, dapat merangsang pertumbuhan rambut.

Oleh karena itu juga dapat menangani kerontokan rambut. Selain itu, bawang merah juga mampu meningkatkan kolagen pada kulit kepala, sehingga rambut yang tumbuh terlihat indah. Khasiat bawang merah selain mampu memanjangkan rambut dengan cepat juga dapat memperbaiki tekstur rambut dan memperbaiki warna rambut karena kandungan vitamin A.

Vitamin C pada bawang merah dapat mengurangi kerontokan rambut dengan menghilangkan bakteri rambut, sehingga rambut menjadi subur. Menggunakan bawang merah sebagai perawatan rambut juga merupakan salah satu cara menumbuhkan rambut secara alami. Karena khasiat bawang merah yang dapat memanjangkan dan menumbuhkan rambut, tips pada artikel ini juga dapat digunakan pada wanita yang mengalami kerontokan rambut.

Lantas bagaimana cara memanjangkan rambut dengan bawang merah dan cara mengatasi rambut rontok dengan bawang merah?. Berikut akan dijelaskan cara memanjangkan rambut dengan bawang merah.

1. Bawang Merah Halus

Cara memanjangkan rambut dengan bawang merah dapat menggunakan bawang merah murni tanpa menambahkan bahan yang lain. Caranya yaitu:

  • Ambil bawang merah segenggam, kupas kulitnya dan cuci dengan bersih.
  • Setelah bersih, haluskan bawang merah dapat menggunakan blender maupun dengan cobek.
  • Oleskan pada kulit kepala hingga ke ujung rambut secara merata.
  • Diamkan selama satu jam dengan ditutup menggunakan shower cap.
  • Bilas rambut dengan shampo yang lembut favorit kalian.
  • Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan seminggu 2 kali.

2. Bawang Merah Dicampur Dengan Minyak Kemiri

Kemiri memiliki khasiat yang dapat menghitamkan rambut dan mengatasi rambut yang kusam. Cara menghitamkan rambut dengan kemiri ini sudah banyak diketahui. Sehingga saat menggabungkannya dengan minyak kemiri, selain mendapatkan rambut yang panjang juga mendapatkan warna rambut yang hitam mengkilap. Caranya adalah:

  • Haluskan kemiri dan bawang merah yang sudah dikupas dan dicuci dengan bersih.
  • Oleskan campuran kemiri dan bawang merah pada kulit kepala hingga ujung rambutnya.
  • Diamkan selama satu jam dengan ditutup menggunakan shower cap.
  • Bilas rambut dengan shampo yang lembut favorit kalian.
  • Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan 2 kali seminggu.

3. Bawang Merah Dicampur Dengan Madu

Madu memiliki khasiat yang bagus untuk rambut, yaitu menangkal radikal bebas yang dapat menyebabkan kerusakan pada kulit kepala. Sehingga ketika dicampurkan dengan bawang merah dapat menetralkan kerusakan kulit kepala. Cara menggunakan madu untuk rambut dengan campuran bawang merah adalah:

  • Siapkan bawang merah segenggam, kupas dan cuci hingga bersih lalu haluskan.
  • Tambahkan 3-4 sendok makan madu dan campur hingga merata.
  • Oleskan campuran bawang merah dan madu pada kulit kepala sambil dipijat dengan lembut.
  • Diamkan selama satu jam dengan ditutup menggunakan shower cap.
  • Bilas rambut dengan shampo lembut favorit kalian.
  • Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan 2 kali sehari.

Menggunakan bawang merah untuk perawatan rambut kadang mengganggu bau yang dihasilkannya. Jika setelah dibilas tetap meninggalkan bau yang mengganggu, usapkan sedikit cuka apel pada permukaan rambut dan kulit kepala untuk menetralkan bau yang timbul. Selain itu ingat selalu konsumsi makanan-makanan yang mempercepat pertumbuhan rambut dan makanan untuk menguatkan akar rambut. Semoga informasi yang disajikan pada artikel ini dapat bermanfaat untuk kita.

, , , ,




Oleh :
Kategori : Tips Rambut