Sponsors Link

5 Cara Memakai Masker Rambut Pantene Yang Mudah Untuk Anda Terapkan

Cara Memakai Masker Rambut PanteneSetelah mengetahui cara memakai masker rambut dari produk lain seperti cara memakai masker rambut Makarizo atau oriflame mungkin anda masih mencari petunjuk untuk menemukan cara memakai masker rambut pantene. Khususnya bagi para pengguna setia produk pantene. Menerapkan masker rambut seminggu sekali adalah cara yang baik untuk merawat dan mengisi kembali rambut Anda dengan nutrisi. Di sini panten memiliki produk yang tepat untuk merawat rambut baik itu rambut berwarna, kering, rusak atau rapuh.

ads

Pantene menjadi produk yang tepat untuk memperbaiki dan memelihara dari akar sampai ke ujungnya. Masker rambut juga bisa digunakan untuk memaksimalkan pengunaan konditioner untuk rambut kering. Lebih dari pada itu, penggunaan masker rambut tidak harus selalu menjadi sesuatu yang Anda gunakan sesekali saja: mengapa tidak menjadikannya bagian dari rutinitas rambut Anda? Berikut saran kami tentang cara memaakai masker rambut panten.

Diterapkan Ketika Rambut Dalam Kondisi Lembab

Masker rambut harus diterapkan pada rambut yang dicuci dan dikeringkan dengan handuk, sehingga masih dalam keadaan lembab.  Perhatikan tahap-tahap mengaplikasikan masker rambut panten berikut ini:

  • Oleskan krim secara merata ke seluruh rambut Anda, sedikit demi sedikit.
  • Pijat produk pantene yang anda pakai dari akar hingga ujung rambut, ubah rambut tidak bisa disisir menjadi rambut lembut yang halus dengan cara sisir rambut Anda dengan jari-jari Anda.
  • Untuk mengoptimalkan efek masker, tutup kepala Anda dengan handuk panas selama minimal 10 menit. Dengan begitu, masker bersentuhan langsung dengan kulit kepala Anda sehingga dapat diserap dengan lebih mudah.
  • Biarkan masker selama hingga 20 menit jika rambut anda termasuk rambut kering.
  • Waktu pembiaran masker di rambut tergantung pada kondisi rambut Anda
  • Bersihkan dengan air dingin sebelum membilas dengan lembut.

 Frekuensi Penggunaan Masker Rambut Panten

Anda mungkin juga membutuhkan informasi cara memakai masker rambut pantene yang benar terkait dengan frekuensi penggunaannya.

Seberapa sering Anda harus menggunakan masker untuk rambut bercabang tergantung pada jenis rambut Anda. Idealnya, Anda harus menggunakannya setiap kali Anda mencuci rambut, tetapi seminggu sekali baik-baik saja. Either way, bergantian dengan perawatan di biarkan untuk menguraikan rambut Anda dalam waktu singkat.

Jika Anda memiliki rambut yang benar-benar kering atau keriting, Anda harus memberikan frekuensi penggunaan yang lebih sering. Kami menyarankan Anda untuk mengoleskan masker rambut secara teratur dan biarkan semalam dibungkus dengan handuk. Ketika Anda bangun, rambut Anda akan halus dan lembut.

Tips dari kami, bila rambut anda adalah rambut lurus dan terawat sejak awal maka hindari menyisir rambut anda segera setelah menerapkan masker rambut pantene. Biarkan masker rambut menyerap ke seluruh bagian rambut untuk menutrisi rambut secara maksimal.

Langkah demi Langkah Menerapkan Masker Rambut

Apakah masih belum jelas langkah-langkah cara memakai masker rambut pantene di atas? Berikut ini kami ringkaskan supaya menjadi lebih jelas.

  • Bersihkan Rambut dan biarkan rambut tetap lembab
Sponsors Link

Pastikan untuk menyisir terlebih dahulu rambut yang tidak bisa disisir, lalu letakkan handuk pelindung di atas bahu. Anda bisa juga dengan berganti kostum, seperti memilih kaos lama anda supaya jika terlalu kotor anda bisa langsung membuangnya.

  • Oleskan Masker ke Rambut Anda

Setelah proses persiapan kondisi rambut dan diri anda selesai, mulailah oleskan masker rambut ke rambut anda. Jika Anda memiliki ciri-ciri rambut berminyak yang halus atau berminyak dan sedikit kasar, oleskan masker ke seluruh bagian rambut dengan lebih banyak.

Khusus untuk rambut berminyak fokuskan pada rambut anda bukan akar atau kulit kepala. Untuk rambut tebal atau kering, Anda bisa mengaplikasikannya ke mana-mana. Sambil mengoleskannya, anda harus memijat masker dengan lembut ke bagian rambut anda supaya menempel dengan baik.

  • Bungkus Rambut dengan Handuk atau Sorban
Sponsors Link

Untuk mendapatkan hasil maksimal, anda bisa bungkus rambut dengan handuk atau sorban. Proses ini akan membuat masker menjadi lebih cepat bersentuhan dengan kulit kepala atau setiap helai rambut anda. Proses ini juga bisa menjadi cara membuat rambut lembab anda menjadi semakin lembab dan berkilau.

  • Biarkan Rambut Selama Beberapa Menit

Setelah dibungkus dengan handuk, biarkan rambut dalam keadaan seperti itu selama beberapa menit. Katakanlah maksimal dua menit baru kemudian ambil tindakan seperti membilas dan mengeringkan rambut. Gunakan blow-dryer pada pengaturan rendah untuk membantu mengatur rambut menjadi nampak semakin bervolume. Cara ini juga bisa mengembalikan kesehatan rambut ketika rambut mulai memperlihatkan ciri-ciri akar rambut mati.

  • Bilas Rambut dengan Air Dingin

Nah, pada proses pembilasan, jangan lupa untuk membilas rambut anda dengan air dingin. Fungsi  Air dingin ialah untuk menyegel kutikula rambut dan membuat rambut semakin berkilau. Penggunaan air dingin juga tidak akan menghilangkan pigmen warna asli rambut. Di samping itu pembilasan dengan air dingin juga sangat tepat untuk merawat rambut yang diwarnai.

Demikian tahap pemaparan tentang cara memakai masker rambut panten untuk anda yang ingin menjaga kesehatan rambut. Untuk mendapatkan hasil berupa rambut semakin berkilau, tebal, hitam, dan lembut, cobalah gunakan masker secara teratur, minimal dua kali dalam seminggu. Semoga informasi di atas bermanfaat untuk anda dalam merawat rambut anda.

, , , ,




Oleh :
Kategori : Perawatan Rambut