Sponsors Link

8 Cara Memakai Masker Rambut Oriflame yang Benar dan Tepat

Masker rambut dapat membantu melembabkan dan memperkuat rambut. Untuk menggunakan masker rambut oriflame secara efektif, Anda perlu menerapkannya dengan benar. Masker rambut harus diaplikasikan pada rambut yang agak basah dan dikerjakan dari akar ke ujung. Perkiraan masker dibiarkan meresap di rambut juga harus diperhitungkan dengan tepat.Kalau anda masih bingung berikut ini cara memakai masker rambut oriflame yang benar utnuk anda.

ads

1. Menerapkan Masker Rambut Oriflame dengan Benar

Semuanya harus dimulai dari baca petunjuk pemakaian terlebih dahulu secara hati-hati. Banyak masker rambut komersial dilengkapi dengan instruksi khusus. Sama halnya dengan cara memakai masker rambut nature republik. Beberapa mungkin hanya dirancang untuk penggunaan mingguan dan beberapa mungkin perlu disimpan untuk jangka waktu tertentu.

Tidak semua masker rambut dapat digunakan secara bergantian dalam hal durasi dan frekuensi penggunaan. Pastikan untuk membaca instruksi dengan seksama sebelum menerapkan masker rambut. Jika Anda menggunakan masker dan menemukannya memiliki hasil yang merugikan, Anda mungkin kehilangan instruksi tertentu. Hal yang sama pun perlu dilakukan dengan cara memakai masker rambut makarizo.

2. Gunakan Kaos Saat Mengaplikasikan Masker Rambut

Ketika anda sudah membaca petunjuk dan memahami langkah-langkahnya jangan lupa untuk mengenakan kaos atau pakaian lama anda. Jangan pakai pakaian yang masih baru sebab mengoleskan masker ke rambut umumnya akan menjadi kegiatan yang berantakan.

Rambut yang basah bisa menempel ke kaos atau pakaian anda. Jadi gunakan kaos sudah lama tidak dipakai supaya kotorannya bisa anda buang sekalian. Saat mengoleskan masker rambut pakaian dapat dengan mudah rusak selama proses aplikasi.  Anda juga bisa mencoba membungkus diri dengan handuk sambil mengaplikasikan masker rambut. Ini juga cara membuat rambut lembab anda menjadi lebih lembut dan sehat.

3. Cuci dan keringkan rambut Anda

Sebelum mengaplikasikan masker rambut, cuci rambut seperti biasa. Kemudian, tepuk-tepuk rambut Anda dengan handuk agar lembab. Jangan mengeringkan rambut Anda sebelum mengoleskan masker rambut. Rambut Anda harus sedikit basah ketika Anda mengaplikasikan masker Anda.

4. Pisahkan rambut Anda menjadi beberapa bagian

Sangat mudah untuk menerapkan masker jika Anda memisahkan rambut basah Anda menjadi sekitar tiga atau empat bagian. Misalnya, cobalah dua bagian di kedua sisi kepala Anda, satu di depan, dan satu di belakang. Amankan bagian dengan klip atau ikat rambut dan aplikasikan masker Anda ke satu bagian pada satu waktu.

Rambut yang lebih panjang dan tebal mungkin membutuhkan lebih banyak pemisahan dan waktu pengaplikasian. Anda mungkin perlu membaginya menjadi 4-8 bagian rambut. Namun, jika Anda memiliki rambut yang sangat pendek, bagian-bagiannya mungkin tidak diperlukan.

5. Oleskan masker dari akar ke ujung

Mulailah memijat masker ke kulit kepala Anda. Kemudian, kerjakan masker mulai dari atas ke bawah hingga ujung rambut Anda. Cobalah untuk mengaplikasikan masker secara merata ke seluruh rambut Anda, dengan menggunakan gerakan memijat lembut untuk mengaplikasikan masker.

6. Sisir rambut Anda Saat Masker sudah diaplikasikan

Sponsors Link

Setelah mengaplikasikan masker ke rambut Anda secara menyeluruh, gunakan sisir bergigi sedang atau bergigi jarang. Sisir rambut Anda sekali saat masker baru saja selesai diaplikasikan. Proses ini akan memastikan masker lebih merata di seluruh rambut Anda.

Ini mungkin tidak berlaku untuk semua jenis rambut, tapi cocok untuk memperbaiki rambut kering setelah keramas. Jika Anda memiliki rambut keriting, misalnya, Anda dapat menyisir rambut Anda hanya dengan menggunakan jari Anda atau Anda dapat melewati langkah ini.

7. Bilas masker dan kondisikan rambut Anda

Setelah cara memakai masker rambut oriflame anda ikuti step by stepnya kini memasuki langkah terakhir. Setelah sekitar lima menit kemudian anda harus membilas rambut anda. Untuk rambut kering, anda bisa memaksimalkan perawatan ini dengan mengunakan kondisioner untuk rambut kering seperti biasanya sehingga terjadi proses rehidrasi yang lebih baik.

8. Mengoptimalkan Efek Mask

Untuk mengoptimalkan efek masker oriflame yang anda gunakan, tutupi kepala Anda dengan topi mandi dan handuk panas setelah mengaplikasikan masker. Tempatkan topi mandi plastik di atas rambut Anda setelah menerapkan masker. Selanjutnya, bungkus handuk panas di sekitar topi mandi. Diamkan selama 10 menit. Ini akan membantu masker berkontak lansung dengan kulit kepala nda dan menjadi lebih efektif untuk merawat akar rambut anda.

Sponsors Link

Perbedaan Waktu Maskeran Disesuaikan dengan Kebutuhan

Ada perbedaan waktu untuk mendiamkan masker yang sudah teraplikasi ke rambut supaya mendapatkan hasil maksimal seperti yang diinginkan. Berikut perkiraan kebutuhan waktu untuk masing-masing kebutuhan.

  • Untuk perawatan protein, biarkan masker di tempatnya selama 10 menit.
  • Untuk melembabkan rambut, biarkan masker selama 10 menit.
  • Masker minyak kelapa untuk kulit kepala berminyak dan rambut rontok harus dibiarkan selama setidaknya 30 menit.
  • Masker Oriflame harus dibiarkan selama setidaknya 10 menit, tetapi berfungsi lebih baik jika dibiarkan lebih lama.

Kalau kondisi rambut anda sangat kering dan anda ingin mendapatkan kembali kelembaban rambut anda, cara memakai masker rambut oriflme yang benar untuk mendapatkannya ialah dengan mengaplikasikan masker pada rambut anda dan bawalah tidur. Tempatkan handuk, topi mandi, atau penutup lainnya di atas rambut Anda dan biarkan masker meresap ke kulit kepala dan rambut sepanjang malam.

Di pagi hari, barulah anda bilas masker dengan sampo dan kondisioner. Setelahnya anda akan mendapati rambut menjadi lebih lembab dan juga lebih lembut. Namun, perlu diingat adalah apabila rambut anda memperlihatkan ciri-ciri rambut berminyak setelah memakai masker, segera kurangi penggunaan baik dalam jumlah gelnya maupun waktunya. Demikian pemaparan tentang cara memakai masker rambut oriflame untuk mendapatkan rambut yang lembab dan lebih lembut.

, , , ,




Oleh :
Kategori : Perawatan Rambut