Sponsors Link

7 Cara Memakai Masker Rambut Makarizo yang Tepat

Rambut adalah mahkota wanita yang tidak saja harus distylish dengan berbagai gaya rambut agar selalu tampil maksimal, tapi juga harus dirawat agar mendapatkan rambut yang sehat, bekilau dan lebat seperti impian banyak orang. Merawat rambut dengan benar, tentunya tidak harus merusak rambut seperti melakukan teknik pewarnaan rambut model rambut jepang hingga meluruskan atau mengkriting rambut, karena rambut cenderung akan rusak.

ads

Merawat rambut juga harus dilakukan secara intensif, artinya dilakukan secara berkala. Sesibuk apapun, kita harus tetap bisa merawat rambut kita, karena kini tidak selalu harus pergi ke salon untuk melakukan hair caring, kamu bisa melakunya sendiri di rumah. Salah satu langkah perawatan rambut yang tepat adalah dengan masker rambut. Masker rambut dari merek tertentu, umumnya sudah memiliki kandungan yang aman dan baik untuk menutrisi rambut seperti masker rambut Makarizo, sekalipun pada rambut yang di kepang dengan cara kepang rambut fishtail

Alasan Rambut Harus Di Masker

Masker rambut adalah salah satu cara kita merawat rambut yang sebisa mungkin dilakukan dengan rutin. Banyak manfaat yang didapatkan rambut saat kita mengaplikasikan masker rambut. Selain itu, rambut juga akan lebih sehat di setiap helainya. Berikut ini beberapa alasan mengapa rambut harus di masker :

  • Agar terhindar dari kerusakan rambut, masker rambut secara rutin dapat menjadikan rambut lebih sehat dan tahan lama serta tidak mudah rusak
  • Untuk Meningkatkan Kualitas Rambut, Rambut yang lepek dan kusam tentunya akan segera di atasi jika kamu sering menggunakan masker rambut
  • Untuk Melembutkan Rambut, rambut tidak lagi menjadi sulit dirapihkan ketika di sisir, sebab rambut yang diberi masker rambut akan jauh lebih lembut
  • Agar rambut Terus Lembab, rambut yang rutin diberikan masker juga akan terlihat lebih lembab dan tidak berminyak
  • Agar rambut tidak gampang Rontok, rambut rontok pastinya bisa diatasi oleh masker rambut yang tepat sehingga rambut tampak lebih tebal
  • Mencegah Rambut Bercabang, rambut bercabang juga akan berkurang seiring dengan rutinya melakukan masker rambut
  • Mendapatkan Efek Relaksasi, kepala serta kulit kepala dapat menjadi lebih tenang karena efek relaksasi yang didapatkan
  • Rambut Jadi Mudah Di Atur, rambut kusut akan lebih mudah diatur karena menjadi lebih lembut setelah dirawat dengan masker rambut
  • Rambut Berwarna lebih Terawat, tidak usah khawatir dengan rambut berwarna, karena setelah diberi masker rambut, rambut berwarna juga akan jauh lebih sehat dan indah berkilau

Masker Rambut Makarizo

Masker rambut merupakan salah satu perawatan rambut yang berfungsi untuk memberikan nutrisi pada rambut agar rambut yang di hair style tetap seimbang dan perhatikan juga akibat rambut sering disisir  karena tetap saja bisa rusak jika tidak dirawat. Berbeda dengan kondisioner yang hanya melembabkan batang hingga ujung rambut, masker dapat menutrisi rambut secara keseluruhan jika penggunaanya dilakukan secara benar.

Salah satu merek masker rambut yang bisa dibilang bagus diantara banyak merek masker rambut yang ada saat ini adalah Makarizo. Brand Makarizo advisor dari Taiwan ini telah hadir di Indonesia dan menciptakan berbagai macam produk perawatan rambut terbaik, agar rambut penggunanya menjadi lebih terawatt dan sehat. Salah satu produk masker rambut Makarizo yang banyak digunakan adalah Advisor Hair Repair Mask yang mudah digunakan.

Manfaat Masker Rambut Makarizo

Masker rambut dari merek Makarizo ini, tentunya tidak hanya membantu melakukan perawatan rambut yang bermasalah. Masker rambut makarizo juga memiliki beberapa manfaat penting untuk rambut kita seperti :

  • Penuhi Kebutuhan Nutrisi Rambut

Dengan penggunaan masker rambut ini secara teratur dan rutin, maka dapat membuat rambut menjadi lebih sehat dan lebih baik. Masker rambut ini dapat menjaga dan memenuhi nutrisi yang dibutuhkan oleh rambut agar tetap sehat berkilau dan cantik hingga setiap helainya

Sponsors Link

  • Memiliki Kandungan Vitamin

Masker rambut Makarizo juga memiliki kandungan vitamin yang dapat mencegah rambut kita dari kerusakan rambut yang parah. Masker ini melindungi rambut dari akar hingga ke ujungnya. Masker makarizo juga membuat kulit kepala lebih tenang ketika proses masker rambut berjalan dan membantu melancarkan peredaran darah di area kulit kepala kita. Sambil maskeran rambut, kita juga bisa lebih rileks

  • Rambut Kuat

Rambut rontok selalu menjadi masalah rambut yang dikhawatirkan, terutama oleh para wanita. Rambut rontok bisa membuat rambut mengalami penipisan bahkan terkesan tidak terawat. Dengan menggunakan masker rambut makarizo secara teratur, kondisi rambut kita akan lebih kuat dari akar hingga ke ujungnya. Rontok dapat berkurang, rambut bercabang juga bisa segera teratasi.

  • Rambut lebih Lembab

Rambut yang sehat adalah rambut yang lembab dan berkilau. Dengan menggunakan masker rambut Makarizo dari berbagai jenisnya, rambut kamu juga akan lebih terjaga kelembabanya serta semakin berkilau sehat. Dengan begitu, setiap tampilan kamu akan selalu percaya diri dan rambut panjang atau pendek kamu bisa terus diurai.

  • Rambut Lebih Mudah Diatur

Rambut yang sehat dan berkilau serta anti rontok, tentunya akan lebih mudah di atur. Pastikan rambut kamu yang sudah diberikan perawatan dengan masker rambut makarizo ini, tidak diikat dalam waktu lama. Sebaiknya rambut kamu diuraikan dan tidak terlalu sering disentuh, sebab rambut dapat menjadi berminyak dan kotor.

ads

Jika menggunakan suatu masker rambut, kamu tidak hanya dapat merawat rambut, namun juga mendapat beberapa manfaat dari masker tersebut, maka kamu sudah menggunakan masker rambut yang tepat, seperti masker rambut makarizo ini.

Cara Memakai Masker Rambut Makarizo

Untuk masker rambut Makarizo itu sendiri, sebenarnya ada beberapa pilihan masker rambut yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi rambut yang kamu miliki. Seperti jenis Makarizo hair repair mask yang tentu sangat diperlukan untuk kamu yang memiliki masalah rambut seperti rambut kering dan bercabang. Ada juga jenis Makarizo hair mask untuk semua jenis rambut. Kamu bisa sesuaikan masker tersebut dengan kondisi rambut kamu.

Bagi kamu yang belum mengetahui tentang bagaimana cara memakai masker Makarizo dengan benar, kamu bisa memperhatikan model rambut vintage yang indah dan sehat, dengan beberapa langah berikut ini:

  • Pilih Jenis Masker yang Sesuai

Siapkan Makser Makarizo yang sesuai dengan kondisi rambut kamu, hal ini untuk memaksimalkan kinerja masker rambut saat diaplikasikan pada rambut. Rambut manusia umumnya memiliki kombinasi seperti kulit kepala berminyak, namun rambut normal dan kering. Konsentrasi pada bagian batang rambut saja, jangan bagian akarnya. Rambut kering serta kusam dan bercabang dapat dioleskan masker rambut ke seluruh bagian akar hingga batang rambut.

  • Mulai dengan Cuci Rambut

Maskeran rambut itu dilakukan setelah kita mencuci rambut bukan dengan cara mengapliaksinya langsung pada rambut kering kita. Rambut yang akan dimasker harus bersih terlebih dulu, agar rambut bebas dari kotoran serta minyak yang mungkin menempel dari lingkungan sekitar. Cuci rambut dengan cara seperti keramas biasa.

  • Biarkan Rambut Setengah Kering

Masker rambut Makarizo umumnya memiliki tekstur yang seperti cream, namun tidak terlalu kental. Masker ini tentunya tidak bisa menempel pada rambut yang kondisinya masih sangat basah setelah dikeramas. Sebelum menggunakan masker rambut Makarizo, biarkan dulu rambut hingga dalam keadaan setengah kering. Setelah di cuci, peras rambut hingga kondisi airnya tidak menetes lagi. Setelah agak kering dan lembab, oleskan masker rambut makarizo ke seluruh rambut dan lakukan pijatan lembut untuk melancarkan proses regenerasi sel kulit kepala kita.

  • Pakai Handuk Hangat

Setelah masker rambut Makarizo di aplikasikan ke seluruh rambut, maka siapkan bagian handuk hangat untuk  membungkus kepala yang rambutnya sudah diberikan masker secara keseluruhan, saatnya membungkus kepala dengan handuk hangat tersebut, untuk mempercepat proses penyerapan nutrisi rambut hingga ke sel kulit kepala dan batang rambutnya.

  • Diamkan Untuk Beberapa Saat

Proses selanjutnya adalah hal yang mudah dilakukan, dibandingkan proses-proses masker rambut makarizo di awal, yaitu dengan membiarkan rambut yang sudah diberi masker dan terbungkus handuk hangat tadi untuk waktu beberapa menit. Tujuanya, agar masker rambut Makarizo ini dapat terserap secara maksimal. Sambil menunggu masker rambut terserap, kamu juga bisa melakukan tindakan relaksasi lainya seperti memijat area leher atau memijat bagian tubuh lainya agar jauh lebih tenang dan tidak bosan.

Sponsors Link

  • Bilas Menggunakan Air Hangat

Setelah masker rambut makarizo terserap sempurna di rambut, saatnya membilas rambut untuk mengakhiri proses maskeran rambut saat itu. Gunakan air hangat terlebih dulu untuk memaksimalkan proses perawatan masker rambut. Kemudian, bilas kembali dengan air dingin untuk menutup bagian kutikula rambut yang terbuka dan pastikan rambut benar-benar bersih dari sisa masker, khasiat argan oil untuk rambut  juga perlu diketahui, karena jika tidak nanti rambut kamu bisa berketombe karena proses maskeran sebelumnya masih bersisa.

  • Keringkan Rambut

Gunakan handuk lembut lainya untuk mengeringkan rambut kamu setelah menggunakan masker rambut makarizo. Usahakan tidak menggosok-gosok rambut dengan handuk ya, agar rambut tidak rusak. Keringkan rambut secara alami, atau bubuhkan vitamin rambut terlebih dulu, jika hendak mengeringkan rambut dengan Hair dyer.

Melakukan perawatan rambut dengan masker rambut mungkin terlihat agak merepotkan. Walau begitu, hasil akhirnya akan membuat kamu puas dengan rambut yang jauh lebih berkilau, indah dan sehat. Selain itu, beberapa cara memakai masker rambut makarizo di atas juga bisa kamu lakukan sendiri di rumah dengan lebih hemat dan membuat rambut lebih cantik setiap hari.

, , ,




Oleh :
Kategori : Perawatan Rambut