Sponsors Link

3 Cara Memakai Masker Rambut Kerastase yang Wajib Anda Perhatikan

Cara Memakai Masker Rambut Kerastase Apa itu masker rambut kerastase? Masker cara menentukan belahan rambut pria ini merupakan salah satu jenis masker rambut yang cocok digunakan oleh Anda yang memiliki rambut kering. Masker ini akan membantu rambut Anda untuk lebih lembab dan tidak kusut. Tentu saja, saat rambut kering dan kusut – kulit kepala akan ikut terasa gatal. Masker rambut kerastase akan membantu Anda melembabkan dan menutrisi rambut Anda hingga menenangkan kulit kepala. Lalu, untuk menggunakannya – bagaimana atau adakah cara memakai masker rambut kerastase yang benar agar rambut dapat teratasi dengan baik? Berikut penjelasannya.

  1. Cuci dan Keringkan

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan dalam tahapan atau cara memakai masker rambut kerastase – ialah mencuci lalu mengeringkan rambut. Cuci dan bersihkan rambut Anda dengan menggunakan shampoo – apa saja yang sering Anda gunakan lalu keringkan dengan handuk kering. Keringkan dengan pelan agar rambut Anda tidak mudah rusak. Cukup tepuk rambut perlahan dan jangan menggosoknya dengan keras. Cara tersebut cukup baik untuk melindungi Anda dari rambut rontok setelah kemoterapi.

2. Oleskan ke rambut

Setelah mengeringkan, cara memakai masker rambut kerastase selanjutnya ialah oleskan masker ke rambut. Anda dapa mengoleksan dengan menggunakan tangan ataupun kuas. Namun, sebelum itu – pastikan agar tangan atau kuas yang akan Anda akan pakai dicuci bersih agar tidak terdapat debu yang menempel. Oleskan perlahan secara menyeluruh dan merata hingga ke akar rambut. Jangan terburu-buru, oleskan secara perlahan agar setiap rambut Anda mendapatkan nutrisi secara merata.

3. Memberi Pijatan lalu Diamkan

Langkah selanjutnya mengenai cara memakai masker rambut kerastase ialah memberi pijatan. Pijatlah kepala Anda untuk memberikan rasa tenang dan agar nutrisi masker kerastase terserap dengan baik ke dalam rambut. Pijat dari akar rambut hingga ke cara membuat ujung rambut bergelombang dan jangan lupa memberi sentuhan pada kulit kepala untuk melepas stress. Masker kerastase tidak hanya akan menutrisi namun juga akan me-refresh kepala Anda agar tidak mudah sakit dan stress.

Setelah itu, diamkan selama 3-5 menit. Gunakan penutup kepala agar cara memakai kondisioner tresemme untuk rambut dan masker Anda tidak menyentuh benda lain yang menyebabkan rambut tidak ternutrisi dengan baik lalu bilas dengan menggunakan air hangat.

Selain beberapa langkah diatas, adapun beberapa tips yang perlu Anda perhatikan saat mengaplikasikan makser, seperti dibawah ini:

  • Umumnya, masker rambut digunakan sekali dalam sebulan. Namun, masker rambut dapat diaplikasikan setiap hari ketika rambut Anda sering bersentuhan dengan catok, hair dryer, air laut, klorin air kolam, paparan sinar matahari, pewarnaan rambut dan serangkaian hal-hal yang biasanya dilakukan di salon.
  • Cara membilas rambut yang cukup efektif ialah dengan menggunakan shower. Hal ini agar masker hilang dengan tuntas dari rambut dan tidak tertinggal. Karena ketika masker masih tertinggal, akan menumpuk dan membuat kepala Anda terasa gatal, memicu ketombe dan merusak rambut.
  • Perhatikan jenis rambut Anda untuk menghindari penggunaan makser yang tidak seusia dan berujung pada kerusakan rambut.
  • Tidak mendiamkan masker rambut terlalu lama karena akan membuat rambut Anda kering dan kusam serta kehilangan nutrisi.

Itulah beberapa cara memakai masker rambut kerastase yang dapat Anda perhatikan dan beberapa tips agar masalah rambut Anda tidak semakin rusak. Gunakan secukupnya, jangan berlebihan dan jangan menggunakan masker yang telah terpapar oleh debu. Merawat rambut akan membantu Anda melepaskan stress, dan menjaga agar kepala Anda tidak terkena penyakit apapun. Semoga artikel ini dapat membantu.

, , ,
Oleh :
Kategori : Perawatan Rambut