Sponsors Link

8 Cara Memakai Gelatin Rambut yang Tepat Supaya Rambut Lebih Sehat

Semua orang pasti sangat senang jika bisa memiliki rambut yang bagus. Dalam artian sehat, berkilauan dan nampak mengembang. Ada banyak orang mengeluarkan begitu banyak untuk mendapatkan produk perawatan rambut mewah. Apakah anda juga termasuk salah satu orang yang melakukannya?

ads

Jika iya, bagaimana kalau mulai sekarang, anda mulai mengurangi kebiasaan tersebut. Anda bisa membuat sendiri masker atau gelatin rambut untuk membuat rambut anda tetap sehat, kuat, berkilau dan mengembang. Khusus untuk membuat gelatin rambut. Berikut ini adalah cara membuat sekaligus cara memakai rambut yang akan kami bagikan kepada anda. Diharapkan setelah membaca artikel ini, anda menjadi orang yang dapat berhemat dalam hal perawatan rambut kering dan mengembang.

Manfaat Menggunakan Gelatin Rambut

Ketika anda sudah tahu dan mahir dengan cara memakai gelatin rambut ini jangan sampai anda tidak menyadari apa manfaatnya. Manfaat penggunaan gelatin rambut secara umum ialah sebagai berikut:

  • Menghemat anggaran

Dengan terampil memakai masker rambut gelatin buatan sendiri, anda tidak perlu mengeluarkan biaya mahal untuk mendapatkan perawatan di salon.

  • Rambut menjadi lebih lembut

Alasan mengapa masker rambut gelatin bekerja dengan baik untuk merawat rambut adalah karena gelatin mengandung protein adalah protein dan kolagen yang juga memiliki sedikit kandungan asam amino.

Ketiganya bekerjasama untuk menutrisi ciri-ciri akar rambut mati. Setelah anda memakai gelatin selama beberapa kali ke rambut anda, jangan heran jika anda memiliki rambut yang lebih lembut dan lebih berkilau tanpa menjadi berminyak.

  • Meningkatkan Protein Rambut

Manfaat yang bisa dirasakan dari memanfaatkan gelatin ialah gelatin dapat memberikan protein tambahan untuk rambut sehingga membantu rambut menjadi lebih sehat dan kuat. Dengan demikian rambut anda akan terbebas dari ciri-ciri rambut rontok.

Persiapkan Bahan

Sebelum membuat gelatin rambut untuk rambut anda, anda harus menyiapkan terlebih dahulu bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat gelatin rambut. Bahan-bahan yang diperlukan kurang lebih adalah sebagai berikut:

  • 1 sendok makan bubuk gelatin
  • ½ gelas air dingin
  • ½ cangkir air hangat
  • 1 sdt cuka sari apel
  • 1 sdt madu

Kini kita masuk ke tahap cara memakai gelatin rambut untuk menjaga kesehatan rambut anda. Pembuatan gelatin rambut dimulai dari mencamput seluruh bubuk gelatin dengan air dingin tersebut. Kemudian tambahkan air hangat secara perlahan sambil mengaduk rata. Setelah itu tambahkan sisa bahan dan campur terus sampai membentuk pasta. Setelah pasta gelatin jadi, masuklah ke tahap cara memakai gelatin untuk rambut anda.

Caranya memakai gelatin rambut

Sponsors Link

Cara memakai gelatin untuk rambut ternyata bisa dilakukan dengan cara lain, tidak hanya dengan menjadikannya masker. Pernahkah anda mendengar seseorang memakan gelatin? Cara ini merupakan salah satu cara memakai gelatin dan mengambil manfaatnya dari dalam tubuh, yang kemudian tidak hanya akan memberi manfaat lebih untuk masalah rambut, tetapi juga memberikan manfaat lebih pada organ dalam tubuh.

Anda bisa memakan gelatin untuk membuat rambut anda menjadi lebih kuat dan sehat. Meskipun ada manfaat menggunakan masker rambut gelatin juga bisa diperoleh secara nyata, namun mengonsumsi gelatin akan memberikan manfaat secara lebih cepat daripada masker, seperti masker untuk rambut bercabang. Gelatin yang dijadikan masker akan membutuhkan waktu yang lama karena rambut juga memerlukan waktu untuk tumbuh. Jadi, cara lain untuk membuat gelatin ini dapat menutrisi akar rambut dengan lebih cepat ialah dengan memakannya. Cara memakai gelatin rambut yang aman ialah diperlukan langkah-langkah sebagai berikut:

  1. Anda bisa menggunakan jari-jari tangan anda untuk meratakan gelatin rambut ke seluruh bagian rambut sampai ke bagian akar rambut.
  2. Cara yang lebih higienis ialah menggunakan kuas khusus untuk rambut, ratakan gelatin ke seluruh bagian rambut sampai ke akar rambut.
  3. Anda bisa menggunakan sisir khusus untuk meratakan gelatin ke selurh bagian rambut. Cara ini bahkan bisa mengatasi persoalan rambtu tidak bisa disisir karena suatu alasan.
    Sponsors Link

  4. Setelah gelatin diratakan sampai ke seluruh bagian rambut, diamkan setidaknya lima menit.
  5. Jangan lupa untuk ratakan sampai ke ujung rambut supaya gelatin juga dapat meresap sampai ke ujung rambut.
  6. Setelah itu bilas sampai bersih.
  7. Jika upaya cara memakai gelatin rambut ini tidak memperlihatkan hasil yang gemilang di percobaan pertama, jangan kuatir karena proses untuk mendapatkan rambut yang bagus memang tidak bisa terjadi hanya dalam satu kali mencoba. Anda bisa mendapatkan hasil maksimal dan sesuai harapan jika anda secara teratur melakukan ini sebanyak tiga kali dalam seminggu.
  8. Kalau anda masih punya bahan yang tersisa, anda bisa menyimpannya di kulkas supaya bisa dipakai lagi di kesempatan berikutnya.

Cara memakan gelatin sama dengan memakan obat, jangan dikonsumsi bersamaan dengan minuman atau makanan yang akan memberikan dampak buruk seperti alkohol, makanan dan minuman yang mengandung alkohol, dan tidak diijinkan pula bagi pengonsumsi gelatin untuk merokok.

Minumlah gelatin sesuai dengan resep dokter. Oleh karenanya, sebelum mempelajari cara memakai gelatin rambut ketahui dulu dosis gelatin yang tepat untuk anda, supaya anda tidak merusak diri sendiri ketika memakai atau mengonsumsinya.

Demikian ulasan dari kami tentang cara memakai gelatin untuk rambut dengan cara aman dan mudah diterapkan sendiri di rumah. Anda tidak perlu mengeluarkan biaya lebih banyak untuk mendapatkan rambut lebih sehat dan berkilau setiap saat atau membeli kondisioner untuk rambut kering cukup dengan gelatin, anda sudah bisa memperoleh kebaikan untuk semua bagian rambut.

, , , ,




Oleh :
Kategori : Perawatan Rambut