Sponsors Link

6 Cara Memakai Conditioner Rejoich Reach Dengan Mudah yang Wajib Anda Coba

Kegiatan keramas rambut Anda secara teratur akan menghilangkan kotoran dan penumpukan kotoran di rambut Anda, tetapi juga minyak alami yang membantu mempertahankan kecantikan rambut. Selain penggunaan rutin hairdryer, bahan kimia, dan terjadinya pelapukan alami, rambut Anda bisa menjadi lebih kering, keriting dan rusak ketika lebih terpapar polusi.

ads

Namun, ini dapat dengan mudah diperbaiki dengan penggunaan kondisioner. Ada tiga jenis kondisioner umum – conditioner tradisional, kondisioner tanpa bilas, dan deep conditioner – masing-masing melakukan tugas serupa untuk mengembalikan kelembutan rambut anda. Berikut cara menggunakan kondisioner rambut yang tepat.

Menggunakan conditioner biasa

Cara memakai conditioner rejoich rich biasa untuk jenis rambut normal anda, kondisioner ini bisa diterapkan diterapkan setiap kali Anda mandi, tepat setelah Anda membilas sampo Anda. Jenis kondisioner ini berfungsi memperbaiki kerusakan yang diakibatkan oleh alat-alat panas seperti hairdryer, bahan-bahan kimia, dan keausan umum yang dialami rambut Anda setiap hari.

Pilih jenis kondisioner yang cocok untuk rambut keriting, rambut kering dan rusak, rambut berwarna, rambut halus, rambut rileks, atau rambut lusuh. Cocokkan jenis kondisioner yang anda butuhkan, jika rambut anda termasuk rambut kering maka pilih kondisioner untuk rambut kering. Ada kondisioner khusus yang dapat membantu masing-masing.

1. Cuci rambut

Cara memakai condiditioner rejoich rich pertama dimulai dari mencuci rambut terlebih dahulu. Mencuci rambut merupakan rutinitas yang tak mungkin akan dapat dihilangkan. setelah rambut dicuci, Anda dapat menambahkan kondisioner rambut.

Pada tahap mencuci rambut, anda bisa menggunakan sampo favorit anda. apapun jenisnya tidak masalah. Jangan lupa juga untuk memijat kulit kepala saat mencuci rambut, karena aktivitas ini dapat merilekskan kulit kepala dan membersihkan kotoran yang mempel di kulit kepala. Memakai kondisioner juga merupakan salah satu cara membuat rambut berkilau dengan mudah.

2. Bilas sampo Anda

Setelah sampo diaplikasikan untuk meremajakan kulit kepala, kami sarankan untuk menggunakan air hangat pada saat mencuci sampo yang sudah anda pakai. Air hangat lebih aman di rambut Anda daripada air panas. Berhati-hatilah agar tidak menarik untaian rambut saat anda membersihkan setiap helai rambut anda. Jika anda melakukannya dengan kasar, mungkiin anda malah menambah masalah rambut anda, jadi lakukan dengan sabar.

3. Peras rambutmu

Jika rambut Anda basah kuyup, kondisioner apa pun yang Anda coba pakai akan langsung keluar dan tidak akan menempel cukup lama untuk memengaruhi rambut Anda. Jika rambut Anda sangat pendek, Anda mungkin tidak perlu banyak meremas-remas. Namun, jika Anda memiliki rambut panjang, habiskan sedikit waktu untuk mengeluarkan air sebanyak mungkin supaya rambut tidak dalam keadaan basah. Hal ini juga menjadi cara aman dalam hal cara merawat rambut kering dan mengembang.

4. Terapkan conditioner Anda

Sponsors Link

Tuang sedikit kondisioner ke telapak tangan Anda. cara memakai conditioner rejoich rich pada tahap ini harus disesuaikan dengan kondisi rambut dan panjang pendeknya rambut anda. Jumlah yang Anda butuhkan akan bervariasi tergantung pada panjang rambut Anda. Jika rambut Anda sangat panjang, Anda mungkin memerlukan seluruh kondisioner penuh telapak tangan.

Aplikasikan ini melalui ujung-ujung rambut Anda, coba terapkan pada setiap helaian rambut anda. Kondisioner Anda harus diterapkan hanya pada ujung rambut Anda, terutama karena pada umumnya bagian ujung rambut selalu lebih rusak daripada bagian lainnya. Menempelkan kondisioner di dekat kulit kepala dan akar Anda sebenarnya bisa menyumbat folikel Anda, dan memperlambat pertumbuhan rambut / meningkatkan produksi minyak.

5. Biarkan kondisioner selama beberapa saat

Cara memakai conditioner rejoich rich selanjutnya yang termasuk memasuki tahap akhir ialah membiarkan kondisioner terserap terlebih dahulu di rambut. biarkan selama beberapa saat kondisioner anda tetap di rambut anda. Langkah ini sedikit opsional; semakin lama Anda menunggu dan biarkan kondisioner Anda  bekerja, semakin banyak yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kesehatan rambut Anda.

Sponsors Link

Jika Anda terburu-buru, Anda dapat segera membilasnya, tetapi itu tidak akan membuat rambut Anda menjadi lembut dan berkilau seperti yang anda inginkan. Perawatan jenis lainnya yang kerap digunakan oleh perempuan untuk membuat rambut lebih sehat ialah dengan cara memakai gelatin rambut. Hal ini juga dapat menjadi salah satu cara untuk merawat rambut rusak yang efektif.

6. Bilas kondisioner

Dengan asumsi Anda telah mengubah suhu air kembali demi kenyamanan, putar kembali sedingin mungkin untuk Anda tangani. Seperti yang disebutkan di atas, air dingin lebih sehat untuk rambut Anda. Luangkan beberapa menit untuk membersihkan kondisioner; jika rambut Anda masih terasa ‘berlendir’, maka Anda belum menyelesaikannya. Ketika rambut Anda halus dan tidak lagi terasa super licin, maka Anda siap untuk menjalankan cara mengeringkan rambut dengan aman untuk rambut.

Setelah dibilas, keringkan dengan cara normal, jangan langsung menggunakan hari dryer apalagi jika anda memakainya dengan suhu tinggi. Cara ini bisa merusak dan menghilangkan manfaat kondisioner yang sudah anda aplikasikan. Demikian cara memakai conditioner rejoich rich yang baik untuk anda aplikasikan secara teratur. Semoga membantu anda untuk merawat rambut anda menjadi seperti yang anda inginkan.

, , ,
Oleh :
Kategori : Perawatan Rambut