Sponsors Link

21 Cara Memakai Baby Oil Untuk Rambut dan Kecantikan Kulit

Baby oil merupakan suatu produk kosmetik yang banyak digunakan untuk perawatan si kecil. Bayi dan anak-anak akan dioleskan baby oil untuk membuat kulitnya menjadi lebih lembut, sehat serta harum sepanjang hari. Baby oil juga dapat diaplikasikan untuk membersihkan area telinga sang bayi dengan bantuan cotton bud. Baby oil memang banyak manfaatnya, bahkan tidak hanya untuk bayi dan anak-anak.

ads

Baby oil yang umumnya tersedia dalam bentuk gel ini juga memiliki manfaat besar lainya dan dapat digunakan oleh orang dewasa. Salah satu manfaat baby oil dapat digunakan untuk perawatan rambut. Baby oil ternyata cukup banyak disukai pria maupun wanita, karena dapat memudahkan membuat stylist pada rambut agar seperti model rambut jessica mila dengan cara yang mudah dan cukup cepat, tanpa harus pergi ke salon dan mengeluarkan budget yang cukup besar.

Cara Memakai Baby Oil Untuk Rambut

Baby oil ternyata memiliki banyak manfaat untuk perawatan rambut kita. Tidak hanya untuk membantu memanjangkan rambut secara alami, baby oil juga dapat membantu mencegah rambut dari kerontokan karena salah posisi kepala saat tidur setelah smoothing dan masalah rambut kering. Lalu bagaimana cara memakai baby oil untuk rambut, supaya rambut tetap terawat keindahanya, berikut ulasanya:

  • Menciptakan Rambut Ekor Kuda yang Sleek

Kamu suka dengan gaya rambut Kyle Jener baru-baru ini? Kyle sedang menyukai gaya rambut ikat ekor kuda yang membuatnya tampil seksi dan rapi. Ternyata, untuk membuat gaya rambut semacam ini cukup mudah dan bisa menggunakan baby oil. Caranya, gunakan baby oil saat rambut masih dalam keadaan basah. Setelah itu, sisir rambut dengan jenis sisir yang lebar mulai dari akar hingga ke ujung rambut. Penggunaan baby oil pada rambut dengan model ini, akan bertahan hingga semalaman.

  • Rambut Panjang Alami dengan Baby Oil

Kamu yang ingin memiliki rambut panjang yang alami, tanpa harus menggunakan rambut extention, mendingan coba dengan menggunakan baby oil. Baby oil yang terbuat dari minyak mineral alami sangat bagus untuk merangsang pertumbuhan rambut dengan lebih cepat. Rambut kita akan bertumbuh hingga 4 cm setiap bulanya. Dengan baby oil, rambut juga tidak akan mudah rusak dan tetap terjaga kesehatanya. Ada 3 cara untuk menggunakan baby oil agar rambut menjadi panjang alami:

  • Pijat Rambut dengan Baby Oil

Cara yang pertama untuk menggunakan baby oil pada rambut adalah dengan memijat kulit kepala menggunakan baby oil. Manfaat dari melakukan pijatan ini, peredaran darah kamu akan lebih lancar serta membantu nutrisi untuk rambut agar terserap sempurna. Memijat kulit kepala juga meningkatkan produksi dari minyak alami rambut kamu yang dapat melindungi rambut keseluruhan. Lakukan pijatan hingga 15 menit ke seluruh rambut dan ujung rambut. Jika jenis rambut kamu berminyak, maka pijatan hanya dilakukan 10 menit.

  • Balurkan Baby Oil ke Seluruh Rambut Kering

Khusus untuk rambut kering, kamu juga bisa memanjangkan rambut secara alami dan menghindari efek samping lidah buaya untuk rambut dengan cara mengaplikasikan Baby oil ke seluruh bagian rambut. Setelah seluruh rambut terkena baby oil, diamkan selama 45 menit, lalu bersihkan dengan keramas seperti biasanya.

  • Merawat Rambut Bercabang

Bagi kamu yang memiliki masalah rambut, berupa rambut kering pada bagian ujungnya dan cenderung rusak serta memiliki jenis rambut yang berminyak. Caranya cukup mudah, oleskan baby oil dengan merata di bagian ujung-ujung rambut yang kering.

Sponsors Link

  • Membantu Rambut Lebih Lurus Saat Dicatok

Bagi pemilik rambut ikal, yang cukup tebal dan sering terlihat mengembang, pemakaian baby oil juga dapat membantu untuk merapihkan rambut yang terkesan terlalu mengembang tersebut. Caranya cukup mudah, cukup aplikasikan baby oil ke seluruh bagian rambut, kemudian pelajari cara menggunakan sisir catok  kemudian lakukan pencatokan rambut dengan catokan agar rambut ikal kamu tampak lebih rapi lurus alami.

  • Untuk Menata Rambut Secara Cepat

Baby oil tentunya dapat membantu kamu menata rambut dengan lebih cepat. Khususnya bagi yang memiliki jenis rambut kering dan keriting. Caranya, cukup gosokan sedikit demi sedikit baby oil ke tangan, kemudian oleskan ke rambut dan tekan jari-jarimu pada setiap sela rambut. Hindari mengusapkan baby oil ke akar rambut agar rambut tidak berminyak dan semakin mudah ditata.

  • Rambut Anti Kusut Saat Bangun Tidur

Pernahkah kamu mengalami rambut yang acak-acakan seperti rambut singa ketika bangun tidur? Jika pernah, kamu bisa mengatasi hal ini dengan menggunakan baby oil. Caranya, sebelum tidur kamu oleskan baby oil pada bagian ujung rambut kamu. Ujung rambut biasanya sangat mudah kusut, sehingga membuat rambut mengembang dan kusut. Sebisa mungkin, hindari penggunaan baby oil sampai ke kulit kepala.

ads
  • Bikin Rambut Berkilau

Tentunya kamu ingin kan memiliki rambut panjang, indah dan berkilau seperti model rambut dian sastro di iklan shampoo di TV. Ternyata tidak perlu jauh-jauh pergi ke salon dan mengelurkan budget yang lumayan, karena hanya dengan baby oil, rambut kamu bisa tampak berkilau alami. Jadikan baby oil sebagai masker rambut , dengan cara mengoleskanya ke bagian batang rambut yang telah basah sebelumnya. Setelah merata, bungkus rambut dengan handuk yang hangat. Diamkan hingga 30 menit, lalu bilas dengan shampoo seperti keramas biasa. Batang rambut kamu akan semakin kuat dan memberikan efek berkilau pada rambut.

  • Sebagai Pengganti Pomade

Selain rambut wanita, rambut pria juga perlu di stylish. Jika biasanya mereka menggunakan pomade untuk membentuk rambutnya agar lebih rapi, maka baby oil dapat menggantikanya. Caranya oleskan gel baby oil seperti hal nya gel pomade pada bagian rambut yang akan dibentuk. Rambut juga tidak akan mudah mengering seperti halnya jika menggunakan pomade.

  • Rambut Kering  dan Rapuh

Baby oil yang bersifat melembabkan ternyata sangat baik dan bermanfaat sebagai cara mengatasi rambut kering setelah keramas untuk rambut kering yang mudah rapuh. Untuk membuat rambut kering menjadi lebih lembab, oleskan baby oil pada bagian rambut yang kering hanya sedikit saja. Hindari penggunaan baby oil terlalu banyak pada rambut, karena akan membuat rambut berminyak.

Selain untuk rambut, baby oil juga memiliki manfaat luar biasa lainya dalam keseharian kita, seperti :

  • Sebagai body lotion, jika ingin kulit menjadi lebih halus, aplikasikan baby oil gel yang memiliki kandungan pelembab tinggi. Gunakan setiap sehabis mandi atau sebelum tidur
  • Pembersih Make up, berapa harga make up remover bermerek saat ini? lumayan mahal hanya untuk menghapus make up. Gunakan baby oil dengan diaplikasikan menggunakan kapas pembersih wajah
  • Pijat (massage), baby oil gel juga bermanfaat untuk menjaga kelembaban kulit ketika dipijiat. Kulit juga akan tetap halus
  • Anti bibir kering, bibir yang sering kering dan pecah-pecah dapat diatasi dengan mengoleskan ke bagian bibir yang kering, lalu pijat secara halus
  • Mengurangi kaki pecah-pecah, mengalami masalah kulit pecah-pecah di kaki? Jangan khawatir, cukup oleskan baby oil pada bagian tersebut secara rutin.
  • Melebatkan Alis, tumbuhkan rambut alis secara alami dengan menggunakan baby oil. Oleskan baby oil gel pada permukaan alis setiap sebelum tidur.
  • Memudarkan stretch mark, stretmark merupakan munculnya garis halus di bagian kulit perut karena proses kehamilan. Untuk menghilangkanya oleskan baby oil di bagian tersebut secara rutin.
  • Berendam, baby oil dapat digunakan untuk berendam, cukup campurkan dengan cairan buble bath. Tetesan baby oil ketika berendam akan membuat tubuh menjadi lebih lembab
  • Anti aging, untuk kulit dewasa yang mengalami penuaan, baby oil dapat kembali meremajakan kulit wajah tersebut. Baby oil membantu mengurangi keriput di kulit
  • Untuk facial, baby oil juga dapat digunakan sebagai facial wajah yang berfungsi melembabkan wajah dan menghindari wajah dari jerawat yang mengganggu

Hal-Hal yang Harus Diperhatikan Saat Menggunakan Baby Oil

Penggunaan baby oil untuk rambut atau untuk keperluan kecantikan lainya, sebaiknya memperhatikan beberapa hal, untuk menghindari kemungkinan efek samping yang bisa muncul. Khusus untuk rambut, sebaiknya hindarkan penggunaan baby oil hingga ke akar rambut, agar rambut tidak terlihat berminyak dan kurang indah dipandang. Sementara untuk keperluan lainya, berikut ini hal-hal yang harus diperhatikan:

Sponsors Link

  • Jika digunakan untuk pembersihan wajah, maka kemungkinan akan muncul beberapa masalah kulit wajah pada orang dewasa, seperti komedo serta jerawat. Hal ini terjadi karena kulit orang dewasa yang berbeda-beda jenisnya
  • Baby oil memang baik dalam menghapus make up, namun sebaiknya jangan gunakan untuk membersihkan make up secara rutin. Saat ini banyak produk make up removal atau tissue removal yang lebih aman dan memang diperuntukan membersihkan make up secara total
  • Baby oil yang digunakan menjadi pelembab wajah pada orang dewasa juga bisa membuat kulit bermasalah

Baby oil yang berbentuk gel sebaiknya dipilih untuk dijadikan gel perawatan untuk rambut. Hindari pemakaian hingga ke area kulit kepala agar menghindari efek minyak berlebih di rambut. Cara memakai baby oil untuk rambut akan menunjukan pemakaian baby oil yang tepat untuk merawat rambutmu.

, , ,




Oleh :
Kategori : Perawatan Rambut