Sponsors Link

8 Cara Meluruskan Rambut Dengan Susu Mudah Untuk Dilakukan!

Rambut lurus, mudah diatur, lembut, dan berkilau. Siapa sih yang tidak mau memiliki rambut seperti ini? Pastilah banyak dari kita yang menginginkan kriteria rambut yang seperti ini  mengingat berbagai kriteria yang disebutkan barusan membuat penampilan kita semakin oke. Bukan hanya itu saja, banyak orang menginginkan hal ini karena tidak semua orang dianugerahi rambut yang lurus ataupun mudah diatur dan oleh sebab itu lah memiliki rambut lurus dan tampil sempurna layaknya model instagram ataupun model iklan di televisi merupakan impian bagi banyak wanita. Nah kabar baiknya, dengan teknologi yang semakin maju kita tidak perlu khawatir atau bingung lagi bagaimana cara meluruskan rambut dengan tepat dan aman. Wah yang benar nih? Memangnya apa saja yang bisa kita lakukan untuk meluruskan rambut?

ads

Seperti yang kita tahu, meluruskan rambut dengan melakukan perawatan di salon adalah salah satu cara yang paling sering dipilih oleh wanita karena hasilnya yang cenderung instan alias memuaskan seperti apa yang diharapkan sebelumnya. Memangnya apa sih yang akan kita dapatkan dari salon ketika kita ingin meluruskan rambut? Tentu saja jawabannya kita akan mendapatkan perawatan rebonding, yaitu salah satu perawatan andalan di salon yang menjadi favorit banyak orang terlebih ketika kita ingin merubah bentuk rambut kita, lebih tepatnya orang yang dianugerahi rambut ikal atau keriting akan memilih perawatan yang satu ini ketika mereka ingin membuat rambutnya semakin terlihat lurus.

Meskipun begitu tentu saja ada kekurangan alias point minus dari metode meluruskan rambut yang satu ini, yaitu membutuhkan biaya yang banyak untuk bisa mendapatkan perawatan ini. Lalu bagaimana dengan kita yang ingin meluruskan rambut dalam waktu dekat? Apakah kita harus menabung terlebih dahulu? Bukan hanya itu saja, melakukan perawatan di salon juga berarti membahayakan rambut kita karena selama proses rebonding atau smoothing dilakukan rambut kita akan terpapar arus listrik ataupun berbagai bahan kimia di mana hal ini dapat merusak rambut kita. Tentu saja kita tidak ingin hal ini terjadi bukan?

Perawatan Rambut dengan Susu

Wah pastinya jadi tidak praktis lagi dong jika kita ingin meluruskan rambut namun harus menabung terlebih dahulu? Apa jadinya pula jika kita ingin meluruskan rambut dalam waktu beberapa hari ke depan namun harus menabung dulu? Apakah keinginan kita bisa tercapai? Eits jangan khawatir! Ada kabar baik lainnya lho tentang cara meluruskan rambut! Eh yang benar nih? Yup hebatnya lagi kita bisa meluruskan rambut tanpa harus melakukan perawatan rambut di salon, alias kita bisa meluruskan rambut dengan penanganan pribadi alias melakukannya sendiri di rumah tanpa bantuan profesional. Memangnya aman ya? Tentu saja aman karena cara meluruskan rambut yang satu ini adalah dengan menggunakan berbagai bahan alami! Wah yang benar nih? Memangnya bahan alami apa saja yang bisa kita manfaatkan untuk meluruskan rambut? Pasti penasaran kan bagaimana cara meluruskan rambut dengan berbagai bahan alami?

Siapa sih di antara kalian yang tidak suka mengonsumsi susu? Banyak dari kita yang menjadikan susu sebagai asupan rutin setiap harinya bahkan bisa menjadikannya sebagai sarapan untuk pendamping roti. Namun apakah kalian sudah mendengar jika susu bisa dimanfaatkan sebagai salah satu bentuk perawatan rambut kita secara alami? Wah yang benar nih? Yup, susu memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan rambut kita, dan salah satunya adalah untuk meluruskan rambut secara alami. Lalu bagaimana dengan manfaat lainnya yang kita dapat dengan menggunakan susu sebagai perawatan rambut? Memang manfaat apa saja yang akan kita dapatkan dengan menggunakan susu secara rutin? Nah daripada semakin penasaran mengenai sebenarnya apa saja sih manfaat yang bisa kita dapatkan dari susu, yuk kita simak penjelasan yang satu ini!

  • Memperkuat akar rambut

Siapa sih yang suka kesal dengan permasalahan rambut rontok? Pastilah sebagian dari kita kesal jika permasalahan yang satu ini terjadi, apalagi jika permasalahan ini termasuk dalam kategori “parah” hingga menyebabkan kepala kita botak. Tentu saja kita tahu kan jika kepala botak ini mempengaruhi penampilan kita bahkan membuat kita malu? Namun tahukah kalian jika kita mengatasi hal ini dengan susu? Yup susu memiliki kandungan protein yang tinggi dan hal ini mampu mengatasi rambut rontok kita bahkan merangsang pertumbuhan rambut kita sehingga tidak ada lagi rambut rontok dan rambut juga semakin tebal.

  • Memenuhi kebutuhan nutrisi rambut
Sponsors Link

Seperti yang kita tahu menjaga kesehatan rambut sangatlah penting untuk mencegah timbulnya berbagai permasalahan rambut dan salah satu caranya adalah terpenuhinya nutrisi rambut setiap saat. Nah kabar baiknya kita bisa memenuhi kebutuhan nutrisi rambut dengan susu lho! Yup susu – lebih tepatnya susu kambing bisa kita manfaatkan untuk memenuhi kebutuhan rambut yang satu ini dan ketika kita menggunakannya secara rutin maka tidak akan ada lagi rambut kita yang bercabang. Sungguh ajaib bukan manfaat dari susu?

Apakah hanya itu saja manfaat yang bisa kita dapatkan dari susu? Seperti yang kita bahas sebelumnya, susu merupakan salah satu cara alami yang bisa kita lakukan untuk meluruskan rambut dan hal ini perlu dicoba mengingat menggunakan bahan alami sangat aman dan tidak akan menimbulkan dampak negatif meskipun kita menggunakannya dalam jangka panjang. Lalu bagaimana sebenarnya cara meluruskan rambut dengan susu? Jangan khawatir karena pada kesempatan kali ini kita akan membahas cara meluruskan rambut dengan susu yang tepat sehingga kita bisa mendapatkan hasil yang optimal. Memangnya bagaimana caranya? Nah daripada tambah penasaran, yuk kita simak penjelasan yang satu ini!

Cara Meluruskan Rambut dengan Susu

Bahan-bahan yang kita butuhkan:

  • 1/3 gelas susu
  • Botol semprot
  • Sisir
ads
  1. Hal pertama yang perlu kita lakukan adalah dengan menuangkan susu ke dalam botol semprot karena kita akan meluruskan rambut dengan cara menyemprotkan susu ini secara merata pada rambut. Kita bisa menggunakan jenis susu apa saja namun lebih baik kita menggunakan susu yang cukup kental untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal.
  2. Langkah berikutnya yang perlu kita lakukan adalah dengan mulai menyemprotkan susu ini pada rambut kita. Kapan sih saat yang tepat untuk mengaplikasikannya? Sebaiknya kita melakukan hal ini ketika rambut dalam kondisi kering ataupun lembab untuk mendapatkan hasil yang optimal. Pastikan kita menyemprotkannya secara merata, alias dari atas ke bawah hingga mencapai bagian akar rambut.
  3. Menggunakan sisir. Sebenarnya apa sih fungsi dari sisir di sini? Yup kita perlu menggunakan sisir untuk membantu meratakan ramuan yang satu ini agar kiita benar-benar yakin semua bagian rambut sudah mendapatkan porsi yang pas – sehingga rambut kita dapat menjadi lurus secara keseluruhan. Selain itu, menggunakan sisir membantu untuk mencegah susu menggumpal pada bagian rambut tertentu  dan terlebih dapat menyebabkan bau ketika kita tidak membilasnya dengan bersih.
  4. Memijat kulit kepala. Langkah ini merupakan langkah yang sangat penting mengingat kulit kepala kita perlu menyerap susu ini dengan baik agar rambut kita dapat menjadi lurus dengan optimal. Setelah kita rasa cukup, kita perlu mendiamkan susu ini selama kurang lebih 20 menit alias kita menunggunya hingga kering secara alami sebelum kita membilasnya dengan air hingga rambut kita kembali bersih.
  5. Mencuci rambut. Langkah berikutnya yang perlu kita lakukan adalah mencuci rambut, alias menggunakan shampo seperti rutinitas kita biasanya ketika menjaga kebersihan rambut kita. Kita juga bisa menambahkan kondisioner setelahnya untuk menjaga kelembaban rambut kita dan tentu saja membuat rambut kita lebih halus.
  6. Dilakukan secara rutin. Hal yang satu ini sering kali menjadi pertanyaan bagi kita, terlebih ketika kita menggunakan berbagai bahan alami sebagai salah satu rutinitas perawatan rambut. Menurut beberapa profesional, kita perlu melakukan perawatan rambut menggunakan susu ini secara rutin alias beberapa kali hingga mendapatkan hasil yang kita inginkan karena apabila kita hanya melakukannya sekali hasilnya tidak permanen dan rambut kita akan kembali ke bentuk semula. Tentu saja kita tidak ingin hal ini terjadi bukan?
  7. Menggunakan susu dan madu. Apakah kalian jika tahu jika susu bisa dicampur dengan bahan alami lainnya untuk meluruskan rambut? Yup, memadukan 1/3 gelas susu dengan 1 sendok teh madu merupakan salah satu cara lainnya yang bisa kita lakukan untuk meluruskan rambut dengan alami dan pastinya kita perlu melakukan perawatan ini secara rutin agar mendapat hasil yang optimal. Cara mengaplikasikannya pun sangat mudah yaitu dengan mencampur kedua bahan ini dengan rata kemudian kita bisa mengoleskannya pada seluruh bagian rambut sebagai masker rambut. Setelah kita rasa cukup rata maka kita perlu mendiamkannya selama 15 hingga 20 menit hingga masker rambut ini mengering secara alami lalu kita bisa membilasnya hingga rambut embali bersih.
  8. Menggunakan susu dan telur. Apakah hanya itu saja cara meluruskan rambut meggunakan susu? Tentu saja tidak! Masih terdapat satu cara meluruskan rambut dengan susu yaitu memadukannya dengan telur.  Wah yang benar nih? Cara melakukannya pun tidak sulit,  yaitu mencampurkan satu hingga tiga butir telur ayam (hanya kita pakai putih telurnya saja) dan campurkan dengan dua hingga tiga cangkir susu putih tawar alias tanpa pemais. Apabila pada kedua bahan ini sudah tercampur menjadi rata dan menjadi 1, anda bisa mulai menggunakan semua pada bagian rambut anda supaya bisa tercampur jadi rata, setelah itu anda bisa diamkan 15-20 menit agar masker terserap ke rambut anda sampai rambut mengering. Perawatan ini bisa kita lakukan sampai kita mendapat hasil yang kita inginkan dan sebaiknya dilakukan setelah kita mencuci rambut.

Nah bagaimana? Bukanlah suatu hal yang sulit bukan untuk meluruskan rambut dengan susu? Namun tahukah kalian jika kita bisa menggunakan beberapa bahan alami lainnya untuk meluruskan rambut? Wah yang benar nih? Memangnya bahan alami apa lagi yang bisa kita manfaatkan untuk meluruskan rambut? Nah sebelum kita di penghujung artikel, yuk mending kita simak beberapa bahan alami yang bisa kita manfaatkan sebagai perawatan rambut kita!

  • Cuka

Siapa sih yang tidak kenal dengan cuka? Yup, bagi kita yang sering berkecimpung dengan dunia masak memasak pastilah tidak asing lagi dengan bumbu dapur yang satu ini. Namun siapa sangka jika cuka bisa menjadi solusi yang tepat untuk meluruskan rambut secara alami? Menggunakan cuka sebagai salah satu cara meluruskan rambut kita pun sangat mudah, yaitu dengan mengambil beberapa tetes cuka lalu dicampur dengan segelas air putih sebelum kita oleskan ke rambut hingga merata. Setelah dirasa cukup maka kita bisa membersihkannya kembali dengan air putih hingga kembali bersih. Melakukan perawatan rambut dengan cuka bukan hanya berfungsi meluruskan rambut lho namun juga membuat rambut semakin tampak berkilau juga terliihat lebih licin dan pastinya semakin mudah untuk ditata.

  • Pepaya
Sponsors Link

Siapa di antara kita yang gemar makan pepaya? Yup, pepaya menjadi salah satu buah favorit untuk mayoritas masyarakat karena cita rasanya yang manis dan pastinya juga lezat. Pepaya bukan saja hanya bermanfaat untuk menjaga kesehatan kita dengan mengonsumsinya secara rutin namun juga bisa menjadi solusi yang tepat untuk meluruskan rambut secara alami. Kok bisa? Ketika kita akan memanfaatkan buah pepaya sebagai perawatan rambut, kita perlu memadukannya dengan jenis buah lainnya yaitu buah pisang untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Cara melakukan perawatan dengan kedua buah ini sangatlah mudah, yaitu dengan menghaluskan kedua jenis buah ini lalu dicampur hingga menyatu secara rata menggunakan madu. Campuran buah ini dapat kita aplikasikan sebelum kita mencuci rambut dan setelahnya kita bisa menggunakan kondisioner juga untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal. Perawatan yang satu ini bukan hanya berfungsi untuk meluruskan rambut namun juga mampu melembutkan rambut dengan efektif.

  • Lidah buaya

Cara meluruskan rambut terakhir menggunakan bahan alami adalah dengan menggunakan lidah buaya, di mana bahan alami yang satu ini sudah dikenal akan berbagai manfaatnya yang bisa kita dapatkan dalam hal makanan bahkan untuk menjaga kesehatan tubuh-lebuh tepatnya untuk kesehatan rambut. Dalam memanfaatkan lidah buaya untuk  menjaga kesehatan rambut sangatlah mudah, yaitu dengan menyediakan satu potong lidah buaya lalu mengambil gelnya dan memanaskannya lalu menunggunya hingga berbentuk cairan.

Setelah gel ini cair maka kita kita bisa megaplikasikannya pada rambut secara merata dan menggunakannya sebagai kondisioner lalu mendiamkannya selama kurang lebih 30 menit hingga gel lidah buaya ini mengering secara alami. Setelahnya kita bisa membilas kondisioner lidah buaya ini dengan air dingin hingga rambut kita kembali bersih. Melakukan perawatan ini secara rutin akan melururskan rambut kita secara singkat dan membuat rambut kita semakin terlihat berkilau.

Meluruskan rambut menggunakan berbagai bahan alami merupakan ide yang cukup menyenangkan bukan? Selain caranya yang cukup mudah, menggunakan bahan alami sebagai perawatan rambut sangatlah aman dan kita tidak perlu mengkhawatirkan jangka panjangnya terhadap kesehatan rambut kita alias menggunakan berbagai bahan alami ini tidak akan merusak rambut kita. Ide yang sangat menarik untuk dicoba bukan? so, apa kalian masih meragukan keiistimewaan dari berbagai bahan alami yang kita bahas barusan? Apa kalian masih menunda-nunda untuk terlihat lebih cantik dari sebelumnya? Tunggu apalagi, yuk pancarkan pesonamu pada dunia mulai dari sekarang!

, , ,
Oleh :
Kategori : Perawatan Rambut