Sponsors Link

8 Cara Meluruskan Rambut Dengan Kapur Sirih dan Attack – Tanpa Rebonding

Memiliki masalah rambut memang hal yang merepotkan. Banyak diantara kita yang rela membuang banyak uang demi memelihara rambut kita. Memang rambut merupakan suatu mahkota bagi setiap individu tidak hanya kaum hawa, melainkan kaum adam juga. Baca cara menggunakan teh untuk rambut. Terkadang masalah rambut muncul karena hormon kita yang tidak seimbang, di sisi lain karena pengaruh penggunaan obat – obatan dan pewarna yang tidak alami untuk rambut. Selain hal tersebut, tingkat stres dalam diri kita juga mempengaruhi kesehatan rambut kita. Baca tentang penyebab rambut rontok pada pria. Umumnya pada jaman sekarang orang yang datang ke salon untuk melakukan hair treatment tidak hanya karena memiliki masalah rambut, melainkan mereka datang untuk mengikuti hair style model rambut pria hitam.

ads

Banyak dari mereka yang sebetulnya sudah memiliki gen dengan rambut lurus ingin dirubah menjadi ikal, begitu juga dengan individu yang sudah memiliki gen dengan rambut ikal ingin dirubah cara menyisir rambut supaya lurusFashion rambut pada era ini menjadi suatu kebanggan tersendiri bagi setiap individu. Banyak salon – salon rambut dari mulai kelas mengah keatas hingga kelas menegah kebawah menawarkan berbagai macam produk, namun tahukah anda bahwa sebenarnya kita dapat mengikuti tren rambut yang sedang booming hanya dengan mengeluarkan biaya yang sedikit dan tidak perlu pergi ke salon? Jika anda ingin mendapatkan rambut lurus dengan instant dan murah, anda dapat menggunakan ramuan yang terbuat dari kapur sirih dicampur dengan deterjen, dimana deterjen yang dimaksud adalah deterjen dengan merk attack softener (bungkus berwarna pink). Bagaimana cara meluruskan rambut dengan kapur sirih dan attack? Perhatikan dulu manfaat kapur sirih terlebih dahulu.

Manfaat Kapur Sirih

Kapur sirih memiliki kandungan senyawa  kadinen, sineol, karvanol, dan zat samak. Kandungan – kadungan tersebut memiliki fungsi yang baik untuk rambut. Kapur sirih memberi sensai hangat terhadap media yang di olesi. Hal ini dimanfaatkan untuk membantu membuat rambut menjadi lurus, jika kita ingat prinsip dari alat rebonding atau ion adalah dengan memanaskan rambut supaya lebih mudah diatur.

Kandungan – kandungan yang ada di dalam kapur sirih dapat membuat rambut menjadi lebih berkilau, memanjangkan lebih cepat, dan yang terpenting lagi adalah dapat meluruskan rambut. Pemakaian kapur sirih untuk membantu meluruskan rambut dirasa masih kurang efektif, maka dari itu penambahan deterjen yang sudah menggunakan softener dilakukan. Deterjen yang direkomendasikan adalah dengan brand attack, dan tentunya attack yang sudah menggunakan softener atau jika anda membeli di supermarket pilihlah attack dengan kemasan warna merah muda / pink.

Cara Meluruskan Rambut Dengan Kapur Sirih Dan Attack

  1. Sediakan mangkok sebagai wadah untuk mencampur kapur sirih dan deterjen attack. Perbandingan pencampuran deterjen dengan kapur sirih adalah 1 : 2 sendok teh.
  2. Ambil satu sdt deterjen dan 2 sdt kapur sirih lalu campur dengan air, sebaiknya jangan terlalu encer, buat menjadi seperti pasta.
  3. Jika sudah tercampur rata, oleskan merata di rambut anda, hal yang perlu diingat adalah jangan sampai kena kulit kepala ataupun tengkuk leher, dahi, dan tulang pipi, karena ditakutkan akan terjadi iritasi jika terkena kulit.
  4. Biarkan selama 20 menit lalu bilas dan gunakan shampoo selayaknya seperti keramas biasa.
  5. Gunakan pada rambut anda 2x sebulan agar tidak terlalu sering, karena kapur sirih jika dicampur attack akan memberikan efek panas.
  6. Jika anda bingung mendapatkan kapur sirih dimana, anda dapat membelinya di pasar tempat orang – orang berjualan bunga untuk menyekar kuburan. 
  7. Cara ini tidak direkomendasikan untuk orang – orang yang memiliki kulit sensitif. Jika pada saat pemakaian, kulit anda menjadi merah maka langsung saja anda bilas.
  8. Efek dari cara ini tidaklah langsung tampak perubahannya atau bahkan perubahan hanya berlangsung beberapa waktu saja atau tidak permanen.

Baca juga cara meluruskan rambut dengan kulit semangka. Jika anda sudah mengetahui cara meluruskan rambut dengan kapur sirih dan attack, akan lebih baik lagi jika anda tahu efek menggunakan kapur sirih jika anda terlalu bergantung untuk memakai ramuan ini sebagai cara meluruskan rambut. Umumnya kita sering mendengar bahwa kapur sirih memang akan terasa panas saat digunakan, hal ini memicu adanya luka pada lapisan kulit kepala kita jika mengenainya. Tidak hanya pada kulit kepala saja, jika saat kita memakai ramuan ini, dan sedang ada bagian lainnya yang terluka, seperti tergores.

Jika ramuan ini akan mengenai tempat luka tersebut maka luka itu akan lebih meradang karena efek panas double yang di timbulkan oleh kedua racikan tersebut, mengapa panas double karena pada dasarnya deterjen jika dicampur dengan air akan mengeluarkan kalor juga. Maka dari itu akan lebih dianjurkan ketika memakai ramuan ini jangan sampai mengenai mata karena akan lebih parah akibatnya, atau jika anda ingin mencari amannya, anda dapat melihat cara penggunaan hair mask untuk meluruskan rambut. Jika anda memiliki rambut ikal atau keriting dari gen, akan lebih baik jika anda menerimanya saja. Mengikuti tren rambut memang bagus tetapi akan lebih bagus jika kita mensyukuri apa yang sudah ada dari diri kita.

, , ,
Oleh :
Kategori : Perawatan Rambut