Sponsors Link

11 Cara Meluruskan Rambut Dengan Creambath Sendiri dan Bahan Alami

Banyak sekali orang yang mengidamkan untuk memiliki rambut lurus. Bagi sebagian orang memang memiliki rambut lurus bisa menambah kepercayaan diri mereka. Itulah mengapa banyak orang yang rela melakukan banyak cara demi mendapatkan rambut lurus idaman mereka dan juga cara merawat rambut panjang mereka. Namun sayangnya, banyak cara untuk meluruskan rambut yang mereka lakukan justru malah merusak rambut mereka itu sendiri.

ads

Lalu bagaimana untuk mendapatkan rambut yang lurus tanpa merusak rambut?. Cara yang bisa anda coba untuk mendapatkan hal tersebut adalah cara meluruskan rambut dengan creambath. Cara ini bisa membuat rambut anda menjadi lurus tanpa merusak rambut anda. Cara meluruskan rambut dengan creambath pun cukup mudah. Baik dari cara pengerjaanya ataupun bahan yang diperlukan. Untuk mendapatkan rambut yang lurus dengan creambath tersebut kita bisa menggunakan ramuan dari daun seledri sebagai salah satu bahannya.

Perawatan Creambath Untuk Rambut

Daun seledri sendiri sebenarnya memiliki khasiat yang sangat baik untuk rambut. Daun seledri selain bisa membuat rambut menjadi lurus juga mampu merawat rambut dan juga mampu menghitamkan rambut. Adapun cara meluruskan rambut dengan creambath yang menggunakan ramuan daun seledri adalah :

  1. Siapakan beberapa lembar daun seledri. Jumlah daun seledri yang dibutuhkan menyesuaikan dengan kelebatan dan panjang rambut. Semakin panjang dan lebat rambutnya maka jumlah daun seledri yang digunkana pun semakin banyak.
  2. Campurkan seledri yang telah kita siapkan tersebut dengan air. Lalu peras sampai keluar cairan berwarna hijau dari seledri tersebut
  3. Gunakan hasil perasan seledri tersebut untuk creambath. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, sebaikanya air perasan seledri tersebut di simpan selama kurang lebih 12 jam pada lemari pendingin sebelum digunakan
  4. Lakukan perawatan secara rutin dan berkala untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Selain cara meluruskan rambut dengan creambath yang menggunakan daun seledri, kita juga bisa menggunakan campuran jeruk nipis dan juga santan untuk mendapatkan rambut yang lurus. Cara meluruskan rambut dengan creambath menggunakan campuran jeruk nipis dan santan adalah

  1. Ambil beberapa sendok perasan jeruk nipis dan juga segelas santan yang kental
  2. Campurkan kedua bahan tersebut sampai merata
  3. Simpan hasil campuran tadi di dalam lemari pendingin selama kurang lebih 12 jam agar campuran tersebut mengental
  4. Oleskan campuran yang sudah disiapkan tersebut ke seluruh bagian rambut mulai dari ujung rambut hingga akar nya
  5. Setelah seluruh bagian rambut terolesi dengan rata, maka tutup bagian rambut menggunakan shower cap. Tunggu selama kurang lebih 1 jam agar campuran tadi meresap secara menyeluruh ke seluruh bagian rambut.
  6. Setelah 1 jam, bilaslah seluruh bagian rambut anda menggunakan shampoo supaya aroma santan nya hilang
  7. Lakukan perawatan secara rutin dan teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Selain itu, perawatan ini juga disarankan untuk melakukannya di sore hari.

Itulah cara memanjangkan dengan creambath yang bisa kita lakukan dengan mudah. Selain untuk memanjangkan rambut, creambath juga memiliki banyak fungsi lain seperti menyuburkan rambut, menghitamkan rambut, cara mengatasi rambut patah, mengurangi rambut rontok, cara membuat rambut tebal, membuat rambut kembali elastis, membuat rambut berkilau dan lembut, menutrisi rambut, obat menyuburkan rambut alami, dan juga berbagai manfaat lainnya.

Selain menggunakan seledri dan campuran jeruk nipis dan santan, creambath  juga bisa menggunakan bahan dasar lain seperti kemiri, lidah buaya, alpukat, dan urang aring.

, ,




Oleh :
Kategori : Perawatan Rambut