Sponsors Link

22 Cara Melembutkan Rambut Keriting Dengan Metode Cepat dan Gampang

Mempunyai rambut keriting bukan suatu hal yang buruk, rambut keriting memiliki pesona dan daya tarik tersendiri yang tidak dimiliki oleh jenis rambut lain. Cara merawat rambut panjang dan cara merawat rambut keriting tidak jauh berbeda. Rambut keriting yang dirawat dan pandai dalam berpenampilan akan membuat anda makin cantik dan stylish. Banyak yang beranggapan apabila memiliki rambut keriting akan memerlukan perawatan yang sulit dan ribet sehingga jarang ada yang memilih cara melembutkan rambut keriting.

ads

Salah satu cara untuk merubah rambut keriting dengan rambut lurus adalah dengan melakukan rebounding. Tetapi dengan seiringnya waktu rambut lurus yang dihasilkan setelah rebounding akan kembali ke rambut semula bahkan akan disertai dengan rambut rusak seperti kering dan pecah-pecah lalu menimbulkan masalah rambut. Cara mengatasi rambut kering juga harus diperhatikan agar rambut anda cepat teratasi kerusakannya. Sehingga daripada membuang uang untuk merubah rambut keriting anda, maka disarankan untuk merawat rambut keriting anda dengan cara-cara yang akan memudahkan anda. Artikel ini akan membahas tentang cara melembutkan rambut keriting yang belum anda ketahui, yaitu:

  1. Memotong rambut rutin

Memotong rambut secara rutin merupakan salah satu cara untuk melembutkan rambut keriting. Memaksimalkan bentuk rambut ikal anda dan memastikan bahwa rambut anda tidak berantakan dan kusut. Jangka waktu potong agar maksimal kurang lebih 9-11 minggu sekali, hal ini juga memudahkan untuk melakukan perawatan lainnya.

  1. Menggunakan minyak zaitun

Minyak zaitun merupakan obat alami ampuh yang sudah digunakan sejak dulu yang berfungsi untuk melembabkan dan mempengaruhi perkembangan rambut. Penggunaannya juga cukup mudah, oleskan saja minyak zaitun pada rambut dan kulit rambut secara merata dan memberikan sedikit pijatan agar rileks. Lakukan secara rutin untuk hasil yang maksimal.

  1. Keramas dengan teratur

Keramas merupakan kegiatan yang sering dilakukan untuk menjaga rambut tetap sehat dan bersih. Tetapi mencuci rambut terlalu sering juga berdampak buruk karena akan menghilangkan minyak alami yang terdapat dalam kulit kepala dan menyebabkan rambut indah anda menjadi kering.

  1. Menggunakan kondisioner beserta vitamin rambut

Menggunakan kondisioner sebelum keramas akan membantu rambut keriting anda menjadi halus dan tidak kasar. Menggunakan kondisioner merupakan hal yang mudah untuk dilakukan tetapi tidak banyak orang melakukannya karena dinilai terlalu memakan banyak waktu.

  1. Menggunakan sisir bergigi jarang

Penggunaan sisir juga harus diperhatikan karena hal tersebut dapat mempengaruhi halus atau kasarnya rambut keriting anda. Gunakanlah sisir yang memiliki gigi yang jarang dan menghindari menggunakan sisir yang bergigi rapat. Selain itu harus diperhatikan yang terkait tentang menyisir rambut yaitu

  • Rajin menyisir rambut
  • Mengurangi menyisir rambut disaat basah
  1. Menggunakan anti frizz

Produk anti frizz yang tersedia dari beberapa bentuk mempunyai bahan yang berfungsi untuk melindungi rambut. Pilihlah yang sesuai dengan rambut keritingmu dan gunakanlah sebelum anda menata rambut untuk hasil rambut yang lebih lembut dan tidak kasar serta tidak mengembang dan terlihat rapi.

  1. Jangan terlalu sering menggunakan hair dryer

Penggunaan hair dryer yang terlalu sering dapat mengakibatkan rambut keriting menjadi rusak. Suhu yang ada pada hair dryer membuat kelembaban alami yang ada pada rambut menghilang. Disarankan untuk mengeringkan normal atau diangin-anginkan saja agar menghindari kerusakan rambut yang terjadi. Dan ternyata ada cara memilih hair dryer juga, cara memilih hair dryer guna memberikan hasil yang maksimal harus juga diperhatikan apabila memang sangat dibutuhkan. Harus dipahami cara mengeringkan rambut yang sehat dan tidak merusak rambut anda.

Sponsors Link

  1. Gunakan shampo sesuai kebutuhan rambut

Menggunakan shampo tidak bisa asal pakai, karena tidak semua rambut cocok pada merk shampo tertentu. Maka dari itu harus pilih merk shampo yang sesuai dengan jenis rambut anda, karena apabila tidak cocok akan menghasilkan rambut yang rusak dan tidak memberikan hasil yang sesuai dengan yang diharapkan.

  1. Kurangi menggosok terlalu kencang menggunakan handuk

Menggosok rambut terlalu kencang dapat mengakibatkan rambut menjadi rusak. Daya tekan yang dihasilkan dari menggosok rambut basah dengan handuk akan mempengaruhi tumbuhnya rambut, contonya akan terjadi kerontokan rambut.

  1. Menggunakan bahan-bahan alami yang menyehatkan

Dalam perawatan rambut sangat disarankan untuk menggunakan bahan-bahan yang mengandung bahan kimia. Karena apa yang terkandung dalam zat kimia dapat mengakibatkan terganggunya pertumbuhan rambut yang akan berpengaruh pada kesehatan rambut. Bahan-bahan alami yang dapat digunakan sebagai obat mengatasi masalah rambut salah satunya melembutkan rambut yang keriting dapat ditemukan disekitar anda. Harga yang terjangkau dan khasiat yang dihasilkan membuat anda tidak perlu ragu menggunakannya. Berikut adalah beberapa bahan alami yang mampu mengatasi masalah rambut:

Sponsors Link

  • Menggunakan pisang
  • Menggunakan pepaya
  • Menggunakan susu dan madu
  • Menggunakan alpukat
  • Menggunakan minyak kelapa
  • Menggunakan air santan
  • Sering konsumsi air minum
  • Konsumsi makanan yang banyak nutrisi
  1. Menggunakan masker rambut

Penggunaan masker rambut juga cocok untuk membantu melembutkan rambut keriting anda. Maka disarankan untuk rutin menggunakan masker rambut sesuai dengan kebutuhan rambut anda. Bagi yang memiliki rambut keriting sangat disarankan untuk penggunaan masker karena mengingat perawatan yang diperlukan oleh rambut keriting lebih banyak.

  1. Sering creambath

Melembutkan rambut keriting juga dapat diperoleh melalui cara creambath. Dengan melakukan creambath akan menghasilkan rambut yang lebih lembut dan rapi. Creambath yang dilakukan menggunakan bahan alami akan menghasilkan rambut yang lebih sehat.

Inilah beberapa cara yang harus anda ketahui tentang cara melembutkan rambut keriting dengan metode yang mudah dan biaya yang murah. Semoga dapat mengembalikan kepercayaan diri anda untuk merawat rambut keriting yang sehat. Semoga bermanfaat dan terimakasih.

, ,
Oleh :
Kategori : Perawatan Rambut