Sponsors Link

5 Cara Melembutkan Rambut Dengan Lidah Buaya Sangat Mudah Dilakukan Sendiri

Mempunyai rambut indah dan juga terawat tentu saja impian bagi setiap perempuan. Untuk mendapatkan rambut yang indah dan juga berkilau bukan lah hal yang sulit sebab saat ini sudah banyak cara perawatan rambut secara alami dan terbukti bisa membuat rambut Anda menjadi sangat indah tanpa harus ke salon dan mengeluarkan banyak uang. Salah satu contohnya adalah cara membuat masker gelatin untuk rambut yang sangat mudah.

ads

Cara Melembutkan Rambut Dengan Lidah Buaya

Memang rambut yang terawat akan jelas terlihat perbedaannya di bandingkan dengan rambut yang tidak terawat. Contohnya kulit kepala bau dan berminyak maka cara penanganannya pun berbeda dengan kulit kepala yang normal dan tidak terlalu berminyak. Saat ini lidah budaya juga sudah menjadi masker alami rambut yang sering di gunakan oleh banyak wanita. Adapun cara melembutkan rambut dengan lidah budaya adalah seperti berikut ini.

  • Pencampuran Lidah Buaya Dengan Minyak Zaitun

Sejak dahulu minyak zaitun dan lidah buaya memang terkenal dapat merawat hampir seluruh bagian tubuh. Bahkan minyak zaitun sendiri pada saat masih zaman kerajaan dahulu sudah sering di gunakan oleh putri kerajaan untuk melakukan perawatan pada tubuhnya maupun untuk menjaga agar kecantikannya tidak mudah hilang.

Bagi Anda yang ingin mendapatkan rambut lembut maka Anda bisa menggunakan pencampuran antara lidah buaya dengan minyak zaitun. Ini dia cara memakai pewarna rambut etude yang benar. Cara penggunaan lidah buaya dan minyak zaitun ini adalah dengan mengambil bagian dalam lidah buaya yang berbentuk gel lalu hancurkan dan campur dengan minyak zaitun lalu oleskan secara merata ke rambut Anda.

  • Pencampuran Lidah Buaya Dengan Minyak Jojoba

Minyak jojoba termasuk ke dalam jenis minyak yang sangat cocok di gunakan untuk perawatan wajah dan juga rambut. Karena di dalam minyak jojoba terdapat kandungan minyak alami seperti yang ada pada kulit manusia sehingga lebih memudahkan sistem regenerasi kulit nantinya. Anda bisa menggunakan kondisioner untuk rambut di warnai agar rambut Anda tidak mudah rusak.

Minyak jojoba juga dapat di gunakan untuk menghaluskan rambut. Caranya adalah dengan mencampurkan dua sendok minyak jojoba dengan dua sendok gel lidah buaya yang sudah di hancurkan. Lalu oleskan ke kulit kepala hingga merata, setelah rata lalu celupkan rambut ke dalam air hangat dan diamkan selama kurang lebih 30 hingga 45 menit lalu bilas hingga bersih.

  • Pencampuran Lidah Buaya Dengan Minyak Kelapa

Selain minyak jojoba dan minyak zaitun salah satu jenis minyak alami yang bisa di gunakan untuk merawat rambut adalah minyak kelapa. Karena di dalam minyak kelapa terdapat kandungan antioksidan yang sangat tinggi sehingga ketika minyak kelapa di campurkan dengan lidah buaya maka bisa untuk merawat rambut yang sudah rusak, menutrisi kulit kepala, bahkan bisa untuk melembutkan rambut Anda.

Kondisioner pelurus rambut ini bisa Anda coba untuk mendapatkan rambut yang lurus secara cepat. Untuk membuat masker minyak kelapa dengan lidah buaya caranya adalah campurkan 3 sendok minyak kelapa dengan gel lidah buaya. Lalu oleskan secara merata ke rambut dan pijit secara lembut. Setelah itu diamkan selama satu jam lalu bilas hingga bersih. Lakukan perawatan ini secara dua hingga tiga kali dalam satu minggu.

  • Pencampuran Lidah Buaya Dengan Madu

Cara melembutkan rambut dengan lidah buaya selanjutnya adalah dengan mencampurkan lidah buaya dengan madu. Madu memang terkenal dengan seribu manfaatnya yang sangat berguna tidak hanya untuk menjaga kesehatan rambut tetapi juga bisa menutrisi kulit wajah. Bahkan hingga saat ini madu masih di gunakan banyak orang untuk masker wajah karena kandungan antioksidannya yang tinggi. Perhatikan cara memakai masker rambut makarizo agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Sponsors Link

Untuk membuat pasta dari lidah buaya dan madu ini adalah dengan cara mencampurkan dua sendok madu dengan gel lidah buaya. Setelah tercampur dengan sempurna maka oleskan ke seluruh rambut hingga merata. Lalu bungkus rambut dengan penutup kepala dan diamkan selama kurang lebih satu jam. Lalukan masker rambut dengan lidah buaya dan madu dua hingga tiga kali dalam satu minggu.

  • Masker Lidah Buaya Tanpa Campuran Bahan Lain

Tidak hanya empat masker rambut di atas yang bisa melembutkan rambut tetapi hanya menggunakan masker lidah buaya saja Anda sudah bisa mendapatkan rambut yang sangat lembut. Hal ini di karenakan di dalam lidah buaya terdapat kandungan nutrisi yang cukup banyak dan bisa di gunakan untuk merawat rambut Anda. Bahkan tidak hanya bisa melembutkan rambut lidah buaya juga bisa di gunakan untuk mewarnai rambut agar kembali hitam dan juga berkilau.

Beberapa merek vitamin rambut sebelum di catok ini bisa Anda coba agar ketika di catok rambut Anda tidak berubah menjadi kering dan rusak. Untuk masker dari lidah buaya asli ini Anda tinggal membelah dua lidah buaya lalu mengoleskan gel lidah buaya ke rambut hingga merata. Setelah merata diamkan selama kurang lebih satu jam lalu bilas hingga bersih.

Itu tadi cara melembutkan rambut dengan lidah buaya. Sangat mudah bukan untuk di lakukan? Selamat mencoba.

, , ,