Sponsors Link

5 Cara Melebatkan Rambut Dengan Santan Terbukti Langsung Mujarab

Memiliki rambut yang lebat dan berkilau tentu menjadi idaman bagi setiap orang. Karena memang tidak bisa di pungkiri bahwa rambut merupakan salah satu harta wanita yang sangat penting dan tidak bisa di abaikan begitu saja. Bahkan kesehatan rambut juga harus Anda jaga karena rambut yang sehat adalah awal mendapatkan rambut yang indah. Jika Anda mengalami sakit kepala dan rambut rontok maka Anda harus mencari tahu penyebabnya.

ads

Untuk merawat rambut tidak harus ke salon karena Anda bisa memanfaatkan bahan alami yang ada di alam sekitar Anda untuk perawatan rambut. Bahkan bahan alami lebih bisa membuat rambut Anda sehat dan tentu saja tidak menyebabkan efek samping untuk Anda nantinya. Ini dia ciri-ciri rambut rontok akan bontak yang harus Anda waspadai karena jika Anda biarkan maka bisa menyebabkan kebotakan permanen.

Salah satu bahan alami yang bisa di gunakan untuk merawat rambut utamanya untuk melebatkan rambut adalah santan dari buah kelapa. Di dalam santan memang terbukti ada banyak nutrisi yang bisa membuat rambut Anda menjadi lebat. Adapun cara melebatkan rambut dengan santan adalah sebagai berikut ini.

  • Masker Rambut Santan Dengan Yogurt

Tidak hanya lezat ternyata yogurt bisa di jadikan sebagai masker rambut dan tentu saja memiliki manfaat yang sangat banyak untuk rambut Anda. Hal ini di karenakan di dalam yogurt terdapat kandungan asam yang sangat tinggi. Kandungan asam ini lah yang bisa mengangkat sel kulit mati di kepala dan menjadikan rambut Anda menjadi lebih sehat. Pengguna cat warna rambut harus mewaspadai ciri-ciri alergi cat rambut berikut ini.

Karena yogurt memiliki kandungan asam yang cukup tinggi maka bisa di bilang perpaduan antara yogurt dengan santan adalah perpaduan nutrisi yang sempurna sebab dengan menggunakan masker ini Anda bisa membuat rambut lebih lebat dan tentu saja terhindar dari efek samping yang berbahaya. Cara membuatnya adalah dengan mencampurkan 1/2 gelas santan dengan 1/2 yogurt lalu oleskan secara merata ke rambut hingga kulit kepala Anda dan diamkan selama kurang lebih 1/2 jam.

  • Masker Rambut Santan Dengan Ginseng

Ternyata ginseng tidak hanya bisa membuat tubuh menjadi hangat dan sehat tetapi ginseng juga bisa membuat rambut Anda menjadi lebih tebal. Bahkan ginseng sudah di gunakan sejak lama oleh negara China untuk menebalkan rambut perempuan yang ada di negara tersebut. Beberapa efek menyambung rambut ini harus Anda waspadai karena bisa berdampak buruk untuk pertumbuhan rambut Anda.

Kini penggunaan ginseng untuk menambah ketebalan rambut sudah menyebar hingga seluruh dunia salah satunya di Indonesia. Untuk membuat masker rambut dari ginseng ini Anda cukup mencampurkan satu gelas santan dengan satu sendok ginseng yang sudah di haluskan. Jika sudah tercampur maka ratakan ke rambut Anda hingga bagian kulit rambut lalu diamkan selama 30 menit dan bilas dengan menggunakan air bersih dan juga shampo.

  • Masker Rambut Santan Dengan Wortel

Wortel terkenal akan manfaatnya yang bisa membuat mata menjadi sehat dan juga kulit menjadi halus. Namun penelitian terbaru menyebutkan bahwa di dalam wortel juga terdapat kandungan vitamin yang baik untuk rambut dan bisa membuat rambut menjadi lebih lebat. Ini dia efek pomade untuk rambut yang harus Anda ketahui agar lebih bisa untuk menangani efek tersebut jika muncul di kulit kepala.

Cara melebatkan rambut dengan santan yang di campur wortel adalah dengan menghancurkan wortel terlebih dahulu. Penghancuran wortel ini bisa Anda lakukan dengan memarut wortel atupun dengan cara wortel di blender. Setelah wortel halus maka campur dengan santan secukupnya lalu oleskan ke rambut yang bersih selama lima belas menit. Lakukan masker rambut ini sedikitnya dua kali dalam seminggu.

Sponsors Link

  • Masker Rambut Santan Dengan Baking Soda

Terlalu banyak menggunakan produk perawatan rambut bisa memicu penumpukan klorin di dalam kulit kepala. Akibatnya jika klorin terlalu banyak adalah pertumbuhan rambut menjadi terhambat sehingga rambut Anda akan berubah menjadi lebih tipis dari biasanya. Untuk mengatasi hal ini Anda dapat menggunakan masker rambut santan dengan baking soda. Karena di dalam baking soda terdapat kandungan bahan yang bisa memperkecil kandungan klorin di dalam rambut.

Efek samping bawang putih untuk rambut harus Anda waspadai. Untuk membuat masker rambut santan dengan baking soda adalah dengan cara mencampurkan enam sendok makan santan dengan dua sendok makan baking soda. Jika sudah tercampur maka aplikasikan ke dalam rambut hingga merata dan diamkan selama 20 menit dan bilas.

  • Masker Rambut Dari Santan Murni

Jenis masker rambut terakhir yang bisa Anda gunakan untuk membuat rambut menjadi lebih tebal adalah masker rambut yang berasal dari santan murni. Ketahui ciri-ciri botak akan tumbuh satu ini. Gunakan santan dari buah kelapa murni bukan santan sachet lalu campur dengan air panas dan aplikasikan ke dalam rambut Anda selama 30 menit. Setelah itu bilas rambut hingga bersih dan gunakan shampoo.

Nah itu tadi beberapa cara melebatkan rambut dengan santan yang paling efektif dan sangat mudah untuk di lakukan.

, , ,