Sponsors Link

8 Cara Masker Rambut Sendiri Setelah Smoothing di Rumah

Memiliki rambut yang lurus, panjang dan indah berkilau sepertinya merupakan keinginan setiap wanita di Indonesia. Rambut lurus ini sepertinya memunculkan daya tarik tersendiri bagi sebagian wanita di Negara kita. Hal tersebut menjadikan peluang untuk trend pelurusan rambut serta produk-produk rambut masuk ke pasar Indonesia. Salah satu trend pelurusan rambut yang kini banyak dilakukan adalah smoothing rambut. Hasil rambut smoothing akan membuat rambut kamu panjang dan lurus alami, namun kamu tetap harus memperhatikan perawatan rambut rambut gatal setelah keramas dan rambut smoothing agar tidak rusak.

ads

Rambut yang di smoothing memang wajib mendapatkan perawatan yang maksimal setelahnya. Kabar baiknya, melakukan perawatan rambut smoothing ternyata tidak harus di salon kecantikan rambut, tapi kita bisa melakukanya sendiri di rumah dengan mudah. Melakukan perawatan rambut smoothing di salon tentunya akan membutuhkan banyak waktu dan biaya, sebaliknya jika dilakukan di rumah kita bisa sambil bersantai dan low budget pastinya.

Hal-Hal yang Diperhatikan  Agar Pelurusan Rambut Tidak Gagal

Smoothing memang dapat menjadikan rambut para wanita maupun pria menjadi lebih lurus alami tanpa kusut. Namun, sebelum memutuskan untuk meluruskan rambut, sebaiknya kamu memperhatikan obat ketombe dan beberapa hal penting berikut, agar pelurusan rambut tidak gagal :

  • Memilih Teknik pelurusan yang tepat, Jika kamu ingin memiliki rambut lurus yang lurus kaku, sebaiknya kamu pilih rebonding saja dengan budget yang lebih mahal. Sementara smoothing hanya membuat rambut lebih lurus dan keliatan rapi, namun tidak kaku seperti rambut rebonding.
  • Waktu, proses smoothing yang dilakukan di salon bisa lama atau cukup singkat, biasanya tergantung dari panjang pendeknya rambut. Smoothing biasanya membutuhkan waktu hingga 3 jam.
  • Jenis obat yang digunakan, sebaiknya ketahui jenis rambut kamu apakah rambut kering, normal atau keriting. Hal tersebut untuk menentukan jenis obat rambut yang digunakan.
  • Biaya pelurusan rambut, smoothing untuk rambut pendek biasanya di kisaran harga Rp. 150 hingga 250 ribu. Untuk rambut panjang  sekitar Rp. 350 hingga 500 ribu

Rekomendasi Masker Rambut Alami Untuk Rambut Smoothing

Terdapat banyak merek masker rambut yang dijual saat ini, baik dari bahan kimia yang cukup aman untuk rambut maupun dari bahan alami. Masker rambut dengan bahan alami rupanya banyak dipilih oleh wanita yang memiliki rambut lurus dengan smoothing, karena dipercaya dapat merawat rambut smoothingnya agar terhindar dari berbagai masalah rambut. Masker rambut apa saja yang bagus untuk rambut gatal setelah keramas dan masker rambut yang direkomendasikan untuk rambut smoothing, berikut ulasanya:

  • Aplikasikan Masker Lidah Buaya

Lidah buaya atau Aloe vera memiliki khasiat yang tidak diragukan lagi, bukan hanya untuk kesehatan tetapi juga untuk kecantikan kulit dan rambut. Untuk merawat rambut yang di smoothing, kamu bisa menggunakan masker lidah buaya, dengan kandungan moisturizae yang alami dan bermanfaat untuk menjadikan rambut semakin lembab. Masker lidah buaya juga dapat mencegah rambut agar tidak kusut dan kering, terlebih pada rambut yang di smoothing. Perawatan masker rambut lidah buaya yang rutin, akan membuat rambut smoothing menjadi lebih halus dan lurus, seperti dengan cara memanjangkan rambut dengan pomade pada pria.

  • Masker Rambut Minyak Kemiri

Ketika rambut di smoothing, penggunaan bahan kimia tentunya akan cukup banyak menempel dan meresap di rambut kita. Hal tersebut dapat menyebabkan rambut kita menjadi kurang sehat dan menurun kualitas kekuatan rambutnya sehingga mudah patah. Agar rambut yang di smoothing tidak rusak, maka aplikasikan masker kemiri ke rambut, agar rambut smoothing mendapatkan manfaat nutrisi alam dan protein untuk rambut lebih sehat.

Sponsors Link

  • Masker Rambut Minyak Zaitun

Minyak zaitun merupakan bahan alami yang sering dimanfaatkan untuk merawata kecantikan kulit dan rambut. Salah satu manfaat dari minyak zaitun ini adalah mampu menjaga kesehatan rambut yang di smoothing dan menjadikanya lebih lurus serta lebih sehat. Minyak zaitun diperkaya banyak vitamin dan antioksidan, untuk memaksimalkan cara menggunakan sisir catok  dan regenerasi rambut, sekalipun rambut yang telah di smoothing.

  • Masker Rambut Protein

Masker rambut protein tentunya sangat dibutuhkan oleh rambut yang telah di smoothing. Pasalnya, rambut memang membutuhkan protein yang untuk memperbaiki rambut yang mudah rontok dan kusam. Masker rambut protein ini sebaiknya tidak digunakan terlalu sering, karena dikhawatirkan akan membuat rambut menjadi lurus kaku dan tidak mengembang. Penggunaan masker rambut protein sebaiknya dicampurkan dengan jenis masker rambut lainya.

  • Bond Building Masker Rambut

Jenis masker yang satu ini umumnya digunakan untuk perawatan rambut yang sudah menggunakan bahan kimia, seperti rambut yang telah di smoothing. Jenis masker Bond building ini banyak disediakan oleh salon-salon rambut yang dapat kamu pilih dan disesuaikan dengan kondisi serta jenis rambut kamu. Dengan mengaplikasikan masker ini, rambut akan selalu sehat setiap helainya.

ads
  • Hydrating Masker Rambut

Jenis masker Hydrating ini banyak digunakan untuk menjaga kelembapan rambut yang hilang , karena rambut telah di smoothing. Masker rambut ini juga mampu mencegah agar rambut lurus smoothing kamu tidak mudah keriting lagi atau membentuk simpul. Lakukan masker secara teratur minimal 1 kali seminggu agar rambut tetap lembab dan tidak mudah kering.

Merek Masker Rambut yang Bagus bagi Rambut Smoothing

Selain bahan masker rambut yang terbuat dari bahan alami, beberapa masker rambut ini juga bisa kamu gunakan untuk perawatan rambut smoothing dengan hasil maksimal:

  1. Schwarzkopf Extra Care Hair Repair with Liquid Keratin
  2. HIS Professional Smoothing Hair Mask
  3. L’Oreal Professionel Hair Spa
  4. Matrix Biolage Hydra Crème
  5. Everline Structura Mask
  6. Kerastase Resistance Masque Age Recharge
  7. Furatasse Snail Collagen Masque
  8. L’Occitane Aromachologie Repairing Mask
  9. Shiseido Professional the Hair Care Sleekliner
  10. Phyto Phytolisse Express Smoothing Mask

Cara Masker Rambut Sendiri Setelah Smoothing

Sudahkah kamu melakukan perawatan untuk rambut smoothingmu secara intensif? Hal ini cukup sering dilewatkan oleh kaum wanita yang meluruskan rambutnya. Padahal, perawatan seperti ini sangat penting untuk menjaga kesehatan rambut smoothing kita. Untuk mensiasati hal tersebut, saat ini sudah tersedia banyak masker rambut yang bisa kamu aplikasikan sendiri di rumah, sehingga tidak perlu menghabiskan banyak waktu di salon kecantikan rambut.

Sekedar informasi,  obat tradisional rambut rontok pada anak kini sudah tersedia, berbagai produk-produk masker rambut yang banyak dijual saat ini juga dipercaya dapat bekerja maksimal untuk memberikan nutrisi pada rambut dari akar hingga ujung rambut. Penggunaan yang teratur akan menjamin rambut smoothing kamu tetap sehat dan semakin indah.Berikut ini cara masker rambut sendiri di rumah setelah smoothing :

  • Cuci rambut, rambut dicuci dengan menggunakan sampo dan bilas hinga bersih. Kamu juga bisa mengaplikasikan conditioner terlebih dulu agar bisa menyerap lebih banyak nutrisi ke rambut
  • Gunakan air dingin, ketika keramas sebaiknya menggunakan air dingin agar pori-pori kulit serta kutikula menjadi terbuka dan dapat menyerap nutrisi dari masker rambut dengan sempurna
  • Peras rambut dengan handuk agar kering, namun tidak terlalu kering. Rambut smoothing kamu harus dalam keadaan setengah basah dan setengah kering
  • Mulai oleskan masker rambut dengan merata menggunakan jari. Mulai oleskan dari akar rambut lalu pijat perlahan untuk membuat peredaran darah menjadi lancar dan penyerapan nutrisi lebih maksimal
  • Lalu oleskan masker rambut dengan merata ke bagian batang rambut hingga ujungnya, pastikan tidak ada bagian rambut yang terlewatkan
  • Setelah itu, bungkus rambut dengan handuk yang sudah direndam air hangat. Panas yang keluar dari handuk ini akan membantu mempercepat proses penyerapan nutrisi ke dalam sel batang rambut dan kulit kepala
  • Diamkan masker rambut setidaknya hingga 5 – 10 menit, lalu bilas rambut tanpa shampoo dengan air dingin. Sebaiknya hindari menggunakan air panas karena dapat memicu kerontokan rambut. Basuh rambut secara berulang hingga benar-benar bersih
  • Jika setelah dibilas, rambut masih terasa lepek setelah di masker, maka ini merupakan tanda bahwa pembilasan rambut belum tuntas. Bilas kembali rambutnya, sebaiknya gunakan shower untuk pembilasan dengan air dingin yang merata
Sponsors Link

Pembilasan setelah menggunakan masker rambut untuk rambut yang di smoothing sangat penting dan manfaat membasahi rambut setiap hari  harus tuntas. Masker rambut yang tidak tuntas dibersihkan akan meninggalkan residu yang mengakibatkan tumpukan di kulit kepala yang menimbulkan rasa gatal dan penyebab munculnya ketombe.

Selain perawatan rambut smoothing dengan masker rambut, perawatan lainya juga bisa kamu lakukan untuk rambut smoothing yang lebih sehat alami. Perawatan lainya yang dapat dilakukan sebagai berikut:

  1. Hindari keramas langsung setelah smoothing
  2. Berkeramas 1 kali seminggu
  3. Rambut smoothing jangan diikat dan dijepit
  4. Hindari penggunaan hair dryer
  5. Trim pada rambut dengan memotong ujung rambut
  6. Jangan terlalu sering menggunakan alat catok rambut
  7. Pakailah sisir yang bergigi jarang
  8. Lakukan perawatan rambut dengan creambath
  9. Gunakan sprei dengan bahan satin
  10. Hindari mewarnai rambut (hingga 3 bulan)

Beberapa cara masker rambut sendiri setelah smoothing ini dapat kamu aplikasikan ketika memiliki waktu luang di rumah. Pastikan selalu mengutamakan bahan-bahan masker rambut yang alami agar rambut terawat sempurna dan gunakan cara masker rambut sendiri setelah smoothing agar kamu bisa lebih hemat.

, , ,




Oleh :
Kategori : Perawatan Rambut