Sponsors Link

5 Cara Keriting Rambut Tanpa Catok yang Aman

Membentuk rambut keriting bisa dilakukan dengan banyak cara seperti salah satunya memakai catokan. Namun, ternyata juga ada cara yang lebih alami untuk mengeriting rambut tanpa harus mengorbankan rambut anda terkena suhu panas dari catokan. Perlu diketahui jika terlalu sering mencatok rambut dengan suhu lebih dari 185 derajat celcius bisa merusak teksur rambut khususnya jika rambut anda juga diwarnai. Rambut anda nantinya bisa terasa kering, rapuh, bercabang dan bahkan berubah warna menjadi kemerahan.

Untuk menghindari masalah rambut akibat terlalu sering memakai catokan, berikut ini kami punya beberapa cara keriting rambut tanpa catok yang bisa anda lakukan ketika sebelum tidur, di mobil saat menuju kantor atau sesudah pulang kerja.

1. Kepang Rambut

Cara keriting rambut tanpa catok pertama yang bisa anda lakukan adalah dengan kepang rambut agar bisa mendapatkan gelombang natural. Anda bisa mengepang rambut selama semalaman dan hasil keritingnya akan terlihat lebih nyata ketika anda mengepang rambut saat masih sedikit lembab.

Cara membuat rambut keriting tanpa catokan ini lebih disukai wanita karena tidak akan merusak rambut. Hal yang harus anda perhatikan adalah hindari mengepang rambut terlalu ketat jika ingin menciptakan wave yang lebih alami.

2. Pin Curls

Cara mengeriting rambut tanpa catokan selanjutnya adalah memakai pin curls yang memang membutuhkan waktu lebih lama namun sangat efektif untuk menghasilkan efek curl yang lebih bervolume.

Cara mengeriting rambut dengan memakai pin curls adalah gulung rambut anda sedikit demi sedikit kemudian jepit memakai bobby pins dan semprotkan hairspray untuk mempertahankan hasil keriting rambut anda tanpa perlu memakai hair dryer untuk rambut keriting.

3. Roll Rambut

Memakai roll rambut untuk keriting memang menjadi cara klasik yang sudah populer sejak tahun 1960-an yang juga mudah dilakukan sekaligus aman. Selain tidak akan merusak rambut anda, hasil gelombang keriting nantinya juga akan terlihat lebih halus dan rapi.

Untuk bahan rol rambut yang bisa anda pakai juga bervariasi. Ada roll yang terbuat dari plastik yang bisa digunakan dengan alat bantu clipper dan ada juga bahan velcro yang bisa menempel sendiri pada rambut untuk cara membuat rambut keriting gantung dengan roll.

4. Stick Roll

Cara mengeriting rambut tanpa memakai catokan berikutnya bisa anda lakukan dengan memakai stick roll yang terbuat dari busa silikon dan bisa ditekuk atau dipelintir sesuai keinginan. Stick roll ini terbuat dari bahan yang bisa melekat erat pada rambut anda sehingga tidak akan copot ketika sedang tidur.

Hasil keriting dari stick roll ini akan terlihat lebih nyata dan juga awet jika dibandingkan dengan roll rambut biasa atau memakai cara keriting rambut dengan sedotan. Jika anda tidak emmiliki stick roll, maka anda bisa mengeriting rambut memakai kaus kaki bersih atau bandana sebagai media pengganti.

Cara melakukannya, lilitkan rambut pada kaus kaki kemudian tekuk dan ikat bagian ujungnya sampai membentuk huruf U. Diamkan selama satu malam kemudian buka dan sisir acak memakai jari.

5. Cepol Rambut

Cepol rambut adalah cara keriting rambut tanpa catokan yang sangat mudah untuk dilakukan. Anda hanya perlu memelintir dan membuat cepol longgar area rambut yang ingin anda keriting. Sesudah itu, ikat dengan karet atau bobby pins serta diamkan selama beberapa jam.

Supaya hasil keriting bisa terlihat heatless curl lebih awet, maka semprotkan juga hairspray agar hasilnya bisa maksimal. Cara cepol rambut yang mudah adalah ikat rambut, bobby pins dan juga pulpen menjadi beberapa benda yang harus anda dalam tas anda. Ketiga benda ini bisa anda ubah menjadi pengganti roll rambut atau stick roll di saat keadaan darurat.

Demikian ulasan dari kami tentang beberapa cara keriting rambut tanpa catok yang jauh lebih aman dan juga mudah dilakukan di rumah. Semoga bisa bermanfaat dan dipraktekkan dengan mudah di rumah.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Tips Rambut