Sponsors Link

Braun Satin Hair 7 Straightener: Cara Pemakaian, Kegunaan dan Harganya

Memiliki rambut yang indah dan terawat dengan baik merupakan dambaan hampir setiap orang di dunia. Baik pria maupun wanita menginginkan rambut dapat terawat dengan baik dan tentunya dapat terlihat indah dilihat. Hal tersebut tidak terlepas dari pandangan beberapa orang yang menyatakan bahwa memiliki rambut yang terawat dengan baik dapat memberikan aura positif bagi penggunanya. Maka dari itu, tidaklah mengherankan jika sebagian orang lebih memilih untuk memercayakan perawatan rambut di berbagai salon kecantikan.

Namun, untuk dapat melakukan perawatan rambut di salon kecantikan, harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit. Bagi orang-orang yang tidak memiliki anggaran yang cukup, maka jalan satu-satunya adalah melakukan perawatan rambut di rumah. Banyak produk perawatan rambut yang dijual bebas di pasaran seperti obat penumbuh rambut, obat ketombe, obat pelurus rambut, bahkan hingga alat catok rambut sekalipun. Berbicara mengenai alat catok, mungkin Anda masih belum mengetahui bahwa saat ini alat yang biasa digunakan di salon kecantikan tersebut dapat dijual bebas dengan berbagai variasi harga.

Salah satu alat catok yang bisa menjadi pilihan terbaik Anda adalah Braun Satin hair 7 Straightener. Brand dari Braun ini merupakan sebuah alat catok yang cukup sering direkomendasikan oleh banyak orang, terutama buat yang sering membaca tips memilih catok rambut yang bagus. Tentunya Anda penasaran kan apa yang membuat alat catok ini begitu dianggap salah satu yang terbaik? Untuk mengetahui apa alasannya, berikut ulasannya.

Kelebihan Braun Satin Hair 7 Straightener

1.Memiliki Teknologi IONTEC

Salah satu kelebihan dari alat catok yang satu ini adalah memiliki teknologi IONTEC. Teknologi ini sangat ampuh digunakan untuk meluruskan rambut keriting menjadi lurus tanpa membuatnya terlihat rusak. Selain itu, dengan teknologi ini, rambut yang dihasilkan pun dapat berkilau dan tentunya sehat secara alami.

2.Memiliki Fitur Moisture Level Balance

Selain menggunakan teknologi IONTEC seperti pada poin pertama, alat catok ini juga menggunakan fitur untuk menyeimbangkan kelembaban pada rambut Anda. Seperti yang kita tahu bahwa penggunaan alat catok tidak selamanya dapat memberikan keuntungan pada rambut. beberapa alat catok yang berkualitas buruk justru membuat masalah rambut menjadi lebih parah. Contohnya saja seperti rambut kering, kusut, bahkan mengalami kerontokan. Untunglah alat catok yang satu ini terdapat fitur yang dapat mengatur kelembaban pada rambut sehingga rambut tidak terlalu kering saat menggunakan alat catok ini.

3.Menggunakan Lapisan Keramik Nanoglide

Untuk bagian pemanasnya, alat catok ini menggunakan pelat yang terbuat dari bahan keramik Nanoglide. Jenis keramik ini bisa dikatakan jarang ditemukan pada alat catok sejenis. Kegunaan lapisan keramik Nanoglide ini, penekanan dapat merata pada setiap helai rambut. Hebatnya lagi, kerusakan rambut semakin minim terjadi dengan menggunakan lapisan ini.

4.Terdapat Anti Static Syling

Fitur berikutnya adalah fitur anti static styling pada alat catok Braun. Fungsinya sendiri adalah untuk meluruskan  rambut yang keriting menjadi lurus kembali dengan sangat cepat. Hebatnya, meskipun hasilnya sendiri cukup cepat, hal tersebut tidak membuat rambut menjadi rusak seperti yang ditakutkan.

5.Pengaturan Suhu yang Mudah Diatur

Salah satu kelebihan lainnya dari alat catok ini adalah memiliki pengaturan yang mudah mengenai temperatur panasnya. Panas yang dapat dihasilkan bisa mencapai 200 Derajat Celsius. Tentunya Anda harus paham suhu yang baik untuk mencatok rambut. Keunggulan yang paling mencolok dari alat catok Braun ini adalah alat catok ini bisa langsung panas hanya dalam waktu kurang dari satu menit.

6. Memiliki Ukuran yang Minimalis

Poin terakhir adalah alat catok ini menggunakan ukuran yang minimalis sehingga kita mudah membawanya ke dalam tas yang kecil saat akan bepergian. Selain dari sisi ukuran, dari sisi beratnya pun alat catok ini terbilang cukup ringan dibawa.

Cara Menggunakan Braun Satin hair 7 Streinghtener

Cara menggunakan alat catok ini pada dasarnya sama dengan menggunakan alat catok lainnya. Untuk mengetahui apa saja tahapan-tahapan yang benar saat dilakukan berikut ulasannya.

  1. Sebelum dilakukan pencatokan rambut, pastikan Anda sudah melakukan perawatan rambut sebelum dicatok dan persiapan sebelum catok rambut. Contohnya saja seperti menggunakan krim untuk mencatok rambut. atau juga bisa menggunakan vitamin sebelum mencatok rambut. hal tersebut dilakukan agar rambut dapat terlindungi saat proses catok dilakukan.
  2. Jika sudah, lakukanlah pengeringan pada rambut dengan menjemurnya di bawah sinar matahari atau menggunakan handuk. Tapi jangan terlalu kering. Minimal rambut terasa lembab.
  3. Setelah rambut dirasa sudah agak kering, selanjutnya persiapkanlah alat catoknya. Pastikan sebelumnya Anda sudah paham suhu yang baik untuk mencatok rambut.
  4. Jika Anda memiliki rambut panjang, sebaiknya bagilah rambut Anda menjadi beberapa bagian untuk memudahkan catok rambut.
  5. Setelah alat catoknya sudah siap, lakukanlah pencatokan pada satu bagian terlebih dahulu. Contohnya saja ingin mencatok bagian atas dulu, maka selesaikan bagian atas terlebih dahulu.
  6. Jika semua bagian sudah dilakukan pencatokan, langkah selanjutnya adalah matikan alatnya dan lakukan perapihan menggunakan sisir catok. Sebaiknya Anda sudah paham bagaimana cara menggunakan sisir catok sebelumnya,
  7. Setelah itu, Anda bisa menggunakan berbagi produk perawatan rambut untuk mengurangi efek setelah catok rambut.
  8. Selesai

Harga Braun Satin Hair 7 Straightener

Untuk mendapatkan alat catok ini, Anda bisa mencoba kunjungi toko-toko khusus perawatan rambut yang tersebar di seluruh Indonesia. Anda juga dapat membelinya di berbagai toko online dengan variasi harga yang berbeda. Mulai dari Rp 400.000 hingga mencapai Rp 1.000.000.

Itulah sekilas mengenai Braun Satin Hair 7 Straihtener yang bisa menjadi salah satu pilihan alat catok untuk Anda. Jangan lupa untuk selalu memberi perawatan setelah rambut di catok. Sebab, bahaya sering mencatok rambut pun dapat membahayakan kesehatan rambut itu sendiri. Semoga artikel ini dapat menjadi referensi terbaik untuk Anda.

, , , ,