Sponsors Link

Bolehkah Mengeringkan Rambut dengan Kipas Angin? Apakah Berbahaya?

Kunci sukses dari rambut indah dan sehat dalam melakukan perawatan dengan rutin dan anda juga bisa melihat semir rambut langsung keramas, tidak hanya melakukan perawatan di salon saja anda juga harus memperhatikan hal- hal penting apa saja yang tidak boleh dan boleh dilakukan terhadap rambut anda. Sangat penting memperhatikan kebiasaan terkait dengan rambut untuk menjaga rambut agar selalu sehat. Salah satu contoh menjaga rambut sehat yaitu dengan menggunakan vitamin rambut.

ads

Seiring berkembangnya jaman, kini anda tidak perlu repot dalam memenuhi kebutuhan nutrisi rambut anda. Pilihlah produk vitamin rambut yang memiliki kandungan kimia sedikit dan memiliki kandungan bahan alami banyak terutama mengandung vitamin B dan E. Untuk menggunakan vitamin rambut pun tidak bisa sembarangan, anda perlu memperhatikan cara pemakaiannya agar memberikan efek yang baik bagi rambut anda.

Selain menggunakan vitamin rambut anda bisa melihat cara menggunakan pewarna rambut tancho, untuk merawat dan menjaga kesehatan rambut anda juga bisa melakukan creambath ataupun menggunakan hair mask secara teratur. Untuk penggunaan creambath memang lebih baik jika di salon namun, untuk pemakaian hair mask tidak harus dilakukan di salon. Anda bisa melakukannya sendiri di rumah karena penggunaan hair mask yang sangat mudah dan praktis.

Hal-hal yang Harus Diperhatikan Saat Keramas

Selain melakukan perawatan, tentunya anda juga harus memperhatikan kebersihan rambut. Rambut yang bersih secara otomatis akan terhindar dari berbagai gangguan serta penyakit seperti kutu dan rambut rusak. Seiring berkembangnya jaman, kini keramas tidak seperti jaman dulu dimana sampo belum diciptakan. Jaman dahulu orang menggunakan berbagai macam tumbuhan dan buah yang dapat menghasilkan busa sebagai salah satu bahan keramas untuk membersihkan dan menghilangkan bau pada rambut.

Namun kini anda tidak perlu mencari tumbuhan ataupun buah untuk keramas berbeda dengan khasiat halba untuk rambut sehat dan berkilau, sudah banyak sekali produk sampo dengan bahan dasar alami yang bisa anda temukan. Mulai dari jenis sampo dengan bahan dasar tumbuhan seperti lidah buaya, merang, daun- daunan, rempah- rempah, hingga jenis sampo yang terbuat dari buah- buahan seperti buah apel, jeruk, strawberry, dan masih banyak lagi.

Tidak hanya tampilannya saja yang mencerminkan bahan dasarnya, bahkan aromanya pun sama dengan bahan dasarnya. Aroma ini lah yang menjadi salah satu daya tarik bagi konsumen, selain sampo aroma ternyata beberapa sampo juga dilengkapi dengan bahan lain. Beberapa sampo ini juga dijadikan sebagai solusi bagi yang memiliki masalah rambut seperti ketombe, rambut rusak, dan kutu. Adapun hal yang perlu anda ketahui terkait dengan keramas, anda perlu mengetahui hal yang harus diperhatikan ketika keramas dan fungsinya dengan baik. Hal-hal yang harus diperhatikan saat keramas, seperti berikut:

  • Air

Hal pertama yang harus anda perhatikan yaitu air berbeda dengan penyebab rambut gimbal, mulai dari jenis air hingga suhu air saat keramas sangat penting. Pastikan anda menggunakan air bersih seperti air sumur ataupun air PDAM. Hindari penggunaan air bersuhu tinggi seperti air hangat ataupun air panas karena dapat membuka pori- pori kulit kepala terlalu lebar. Hal ini tentunya sangat berbahaya tidak hanya untuk kesehatan tubuh saja tetapi juga kesehatan rambut.

  • Sampo

Perhatikan jenis produk sampo yang anda gunakan berbeda dengan cara menggunakan cuka apel untuk rambut berketombe , jika anda sudah cocok dengan satu merk sampo maka hindari penggunaan merk sampo lain untuk menghindari rambut rusak. Selain itu penggunaan sampo yang tidak cocok dapat menyebabkan ketombe dan iritasi kulit kepala. Pastikan juga anda memilih sampo dengan kandungan bahan kimia lebih sedikit.

Sponsors Link

  • Conditioner

Selain sampo yang anda gunakan, anda juga harus memperhatikan jenis conditioner yang anda gunakan. Wajib bagi anda setelah keramas menggunakan conditioner untuk membuat rambut jadi lebih mudah diatur sekaligus menutrisi rambut. Pastikan anda menggunakan conditioner yang cocok dengan kulit kepala anda dan hindari penggunaan merk conditioner lain jika anda sudah cocok dengan satu merk.

Bolehkah Mengeringkan Rambut dengan Kipas Angin?

Itulah hal- hal yang harus anda perhatikan saat keramas, selain itu ada juga hal yang perlu anda perhatikan setelah keramas. Setelah keramas anda bisa melihat cara memanjangkan poni dengan minyak zaitun, sangat penting bagi anda untuk mengeringkan rambut. Ada beberapa alat pengering rambut yang bisa anda gunakan seperti handuk dan hairdryer. Namun selain alat tersebut, beberapa orang sering menggunakan kipas angin sebagai alat pengering rambut. Namun bolehkah mengeringkan rambut dengan kipas angin? apakah berbahaya?

Sponsors Link

Sebenarnya mengeringkan rambut menggunakan kipas angin merupakan hal yang tidak dianjurkan dan sebaiknya jangan dilakukan berbeda dengan penyebab rambut lepek setelah keramas, ini sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh maupun rambut anda. Bagi kesehatan tubuh mungkin efeknya tidak dirasakan secara spontan namun seiring berjalannya waktu ada beberapa penyakit yang bisa muncul karena mengeringkan rambut dengan kipas angin sudah menjadi kebiasaan. Dan berikut adalah efek dari mengeringkan rambut menggunakan kipas angin.

Efek Mengeringkan Rambut dengan Kipas Angin:

  1. Masuk Angin
  2. Pori- Pori di Kepala Mudah Terbuka
  3. Pusing dan Sakit Kepala
  4. Penurunan Suhu Tubuh Mendadak
  5. Rambut Mudah Rontok dan Patah
  6. Kulit Kepala Lebih Kering
  7. Berketombe

Itulah informasi mengenai mengeringkan rambut menggunakan kipas angin yang dapat kami sampaikan. Semoga informasi di atas dapat menambah wawasan anda dan hentikan kebiasaan buruk di atas untuk mencegah efek sampingnya.

, , ,




Oleh :
Kategori : Kesehatan Rambut