Sponsors Link

Bolehkah Masker Rambut Setiap Hari? Apakah Aman Untuk Rambut?

Bagi anda yang suka pergi ke salon dan menjadikan kegiatan ke salon adalah kebiasaan wajib samaha dengan khasiat biotin untuk rambut, maka anda pastinya sangat familiar dengan berbagai perawatan di sana. Salon sendiri merupakan sebuah tempat yang awalnya didirikan hanya untuk mencukur jenggot pria saja. Namun seiring berkembangnya waktu dimana wanita semakin modis, salon memiliki banyak sekali layanan yang disediakan seperti potong rambut dan mulai dikembangkan lagi hingga memiliki berbagai macam perawatan.

ads

Perawatan yang ada di salon pun sangat bermacam- macam mulai dari perawatan rambut hingga perawatan tubuh. Dan bagi sebagian besar wanita, salon merupakan tempat yang paling nyaman untuk dikunjungi saat stress. Beberapa perawatan yang ada di salon dapat mengatasi stress dan lelah setelah bekerja, inilah alasan utama bagi para wanita. Adapun beberapa perawatan yang paling disukai para wanita saat ini.

Beberapa perawatan itu diantaranya mulai dari hair treatment seperti creambath, smoothing, keratin rambut, hair colouring, masker rambut atau biasa disebut dengan hair mask dan adapula perawatan tubuh seperti bleaching yang sangat digemari para remaja wanita dan spa. Selain untuk menghilangkan stress dan lelah berbeda dengan masker rambut yang bagus untuk rambut smoothing , tujuan utama dari wanita pergi ke salon yaitu untuk memperbaiki serta membuat penampilan jadi lebih cantik dan menarik.

Dari semua jenis perawatan yang ada berbeda dengan semir rambut langsung keramas, banyak sekali wanita yang lebih suka memilih untuk melakukan perawatan terhadap rambut mereka. Tidak hanya merawat tetapi juga melakukan perubahan gaya rambut. Seperti yang kita tahu bahwa rambut merupakan mahkota maka dari itu wanita sangat suka merawat serta memperindah mahkotanya. Dan salah satu perawatan rambut yang disukai wanita yaitu masker rambut atau hair mask.

Untuk melakukan hair mask atau masker rambut sebenarnya tidak perlu ke salon, walaupun akan lebih praktis dan cepat jika anda melakukannya di salon. Apalagi jika anda terlalu terburu- buru ataupun sekedar malas dan ingin melakukan perawatan lainnya. Adapun cara menggunakan hair mask yang benar dan tepat jika anda ingin melakukannya sendiri di rumah. Bagi anda yang ingin mencoba melakukan hair mask di rumah, berikut kami berikan penjelasannya.

Cara Menggunakan Masker Rambut yang Tepat

  1. Alat dan Bahan

Bagi anda yang ingin menggunakan masker rambut yang berbeda dengan cara menggunakan pewarna rambut tancho, ada beberapa alat dan bahan yang harus anda siapkan seperti berikut :

  • Mangkuk kecil
  • Sisir sikat
  • Sendok
  • Koran
  • Penjepit jemuran atau jepit rambut
  1. Bersihkan Rambut

Langkah berikutnya setelah anda menyiapkan alat dan bahan, anda harus mengecek terlebih dahulu rambut anda. Usahakan rambut dalam keadaan bersih seperti khasiat halba untuk rambut sehat dan berkilau, bagi anda yang memiliki rambut cenderung berminyak dan lepek maka anda harus keramas seperti berikut ini :

  • Lakukan keramas seperti biasa menggunakan sampo yang cocok bagi rambut anda.
  • Pastikan anda menggunakan sampo dengan kandungan bahan kimia lebih sedikit dibanding dengan bahan alaminya.
  • Setelah keramas, anda juga perlu menggunakan conditioner.
  • Sangat penting dan wajib menggunakan conditioner untuk membuat rambut lebih lembut dan mudah diatur serta mempermudah anda untuk mengaplikasikan masker rambut.
  • Bilas rambut dengan bersih dan gunakan rambut untuk membuat kondisi rambut jadi setengah basah atau lembab.
Sponsors Link

  1. Mengaplikasikan Produk

Setelah rambut bersih dalam keadaan setengah lembab, gunakan Koran untuk melindungi baju anda dari masker rambut. Langkah terpenting berikutnya yaitu mengaplikasikan produk seperti berikut :

  • Untuk produk masker rambut ada dua jenis, jenis pertama yaitu masker rambut alami yang bisa anda buat sendiri dari bahan- bahan alami seperti rempah, bunga, buah, dan sayur.
  • Beberapa bahan alami yang bisa anda jadikan sebagai masker rambut yaitu campuran dari madu, minyak kelapa atau minyak zaitun, air mawar, jus lidah buaya, jus ginseng, dan buah- buahan seperti melon atau semangka.
  • Adapun cara yang lebih praktis yaitu dengan menggunakan produk jadi yang sudah bisa anda dapatkan di toko- toko.
  • Untuk produk yang sudah jadi, perhatikan komposisi dan bahannya. Pastikan produk pilihan anda tidak mengandung banyak bahan kimia.
  • Masukkan dan tuangkan masker rambut pilihan anda ke dalam mangkuk dan aplikasikan secara merata menggunakan sisir sikat di rambut anda.
  • Setelah itu tunggu sekitar 30 menit lalu bilas dengan air hingga bersih.

Itulah langkah dalam cara menggunakan masker rambut berbeda dengan penyebab rambut gimbal, namun beberapa orang terkadang bingung dan salah dalam mengaplikasikan masker rambut. Dan ada beberapa pertanyaan mengenai masker rambut yang sering dilontarkan para wanita saat di salon. Pertanyaan tersebut yaitu bolehkah masker rambut setiap hari? apakah aman untuk rambut?, kedua pertanyaan ini tentunya menimbulkan banyak sekali pro dan kontra jika tidak disertai penjelasan yang jelas. Untuk itu kami akan menjawabnya disertai dengan penjelasan yang jelas dengan bahasa yang mudah dimengerti.

Penggunaan masker rambut sebenarnya ada aturannya berbeda dengan cara menggunakan cuka apel untuk rambut berketombe , tidak semua jenis produk masker rambut dapat digunakan setiap hari. Untuk itu penting bagi anda melihat cara pemakaian tiap produk masker rambut anda kecuali jika anda membuat masker rambut dari bahan alami yang dapat digunakan setiap hari. Adapun efek dari penggunaan masker rambut setiap hari bagi rambut, jika produk tidak dapat digunakan setiap hari maka rambut bisa rusak. Namun jika produk aman dan dapat digunakan setiap hari rambutpun akan jadi semakin indah. Itulah penjelasan kami mengenai penggunaan masker rambut semoga dapat menambah wawasan anda.

, , ,
Oleh :
Kategori : Perawatan Rambut