Sponsors Link

Berapa Kali Memakai Conditioner yang Tepat? Ketahui Jawabannya di Sini!

Jadi seberapa sering kita harus mengondisikan rambut dengan kondisiner? Jawabannya itu tergantung pada kondisi rambut, tetapi aturan umum adalah dipakai setiap kali sehabis keramas. Selama Anda menggunakan kondisioner yang tepat untuk rambut Anda dan menerapkannya dengan benar, maka anda akan mendapatkan manfaat positif dari menggunakannya. Penggunaan yang benar ialah menjalankan semua urutan pemakaian dengan benar dan mengaplikasikannya dari dekat akar rambut sampai ke ujung rambut kemudian disisir secara perlahan untuk pemerataan.

ads

Jenis rambut Anda akan menentukan seberapa sering Anda harus dikondisikan. Kondisioner rambut yang baik dapat membuat rambut Anda lembut, halus, dan lembab. Jadi berapa kali memakai conditioner yang tepat? Ketahui jawabannya di sini!

1. Rambut Kering

Daripada menggunakan obat rambut kering, ada jenis perawatan yang aman yakni menggunakan kondisioner untuk rambut kering. Masalahnya bagaimana cara menggunakan kondisioner untuk rambut kering itu? Seperti yang sudah disinggung, mengetahui jenis rambut anda akan menentukan hasil pemakaian conditioner. Jika rambut anda termasuk jenis rambut kering.

Anda harus berinvestasi pada pelembab yang baik yang dirancang untuk mengunci kelembaban dan minyak alami rambut Anda. Gunakan kondisioner atau pelembab ringan setiap kali rambut Anda terasa kering dan keriting. Pilih sampo yang lebih terang dan kondisioner lembut agar Anda tidak mencuci minyak alami yang dibutuhkan rambut agar tetap lembab dan kuat.

2. Rambut Berminyak

Cara menggunakan kondisioner rambut berbeda pada kondisi rambut berminyak. Bila rambut anda berminyak jangan gunakan kondisioner setiap hari, karena produk conditioner rambut dapat membuat rambut Anda terlihat lebih pekat. Hindari silikon di kondisioner Anda dan gunakan sampo yang mengklarifikasi untuk menghilangkan beberapa kelebihan produk dan minyak yang dapat menumpuk di rambut Anda. Untuk memperbaiki kondisi rambut lebih cepat, anda pun bisa menggunakan vitamin rambut untuk rambut berminyak.

3. Rambut Rusak

Gunakan conditioner secara rutin jika rambut anda termasuk rambut rusak. Pengkondisian yang konsisten dapat membantu untuk memperbaiki rambut yang rusak, karena kondisioner yang baik dapat menciptakan penghalang untuk mencegah rambut Anda menjadi lebih rusak. Gunakan kondisioner tanpa bilas untuk menjaga rambut Anda terlindungi tanpa harus membasahinya. Seandainya anda cukup telaten, anda bisa membuat vitamin rambut sendiri untuk menambah nutrisi pada rambut. Tutorial cara membuat vitamin rambut sendiri cukup banyak beredar di internet, anda bisa mencontoh salah satunya.

4. Rambut Tipis

Jika rambut Anda mudah rusak karena tipis, apa yang harus anda lakukan? Berapa kali memakai conditioner yang tepat? Ketahui jawabannya di sini dengan menggunakan kondisioner lebih sering, tetapi jika rambut Anda mulai terlihat berminyak, hentikan penggunaan kondisioner. Kondisioner dapat memperkuat dan menambah volume pada rambut Anda dengan syarat anda sudah tahu cara merawat rambut rusak karena tipis.

5. Rambut Tebal

Semakin banyak rambut yang Anda miliki, semakin besar kemungkinan Anda membutuhkan kondisioner untuk menjaga rambut Anda tetap halus dan bebas keriting. Jika rambut Anda tebal, pastikan untuk menggunakan produk ringan di dekat ujung rambut Anda untuk memastikan bahwa produk tidak menumpuk dan tampak berminyak sekaligus menjaga rambut Anda tetap lembut dan halus.

Sponsors Link

Apa yang Kondisioner Lakukan untuk Rambut Anda?

Ketika memutuskan berapa kali memakai conditioner yang tepat? Ketahui jawabannya di sini dengan mengetahui fungsi kondisioner terlebih dahulu supaya anda tidak salah pilih dalam menentukan frekuensi pemakaiannya. Kondisioner yang baik melembabkan dan melindungi rambut Anda dari kerusakan dengan menciptakan lapisan di sekitar rambut Anda yang melindungi setiap helainya.

Ada tiga jenis kondisioner utama yaitu minyak, krim, dan semprotan untuk membantu mengatasi masalah rambut. Tiap jenis dapat melakukan hal-hal yang berbeda untuk rambut Anda. Beberapa kondisioner, seperti krim, lebih berat dan bagus untuk rambut yang rusak dan kering, sementara minyak dan semprotan lebih ringan dan lebih baik untuk jenis rambut tebal dan berminyak. Jika Anda terlalu banyak memakai kondisioner rambut Anda mungkin bisa semakin berminyak. Oleh karenanya gunakan conditioner hanya beberapa kali dalam sebulan.

Sponsors Link

Cara Menghindari Over-Conditioning Rambut Anda

Jika Anda tidak bisa pergi seharian tanpa menggunakan kondisioner di rambut Anda untuk menjaga rambut Anda tetap rapi dan halus, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk memastikan bahwa Anda tidak over-condition rambut Anda. Jangan menggunakan pengering setelah Anda menggunakan conditioner. Jika Anda baru saja mencuci rambut dan menggunakan kondisioner, jangan menambahkan kondisioner tanpa bilas ke rutinitas pasca-pencucian, karena hanya akan menumpuk produk pada rambut yang baru dicuci.

Jika Anda benar-benar ingin menjaga kelembaban rambut Anda, perawatan pengkondisian yang teratur dapat membuat rambut Anda halus dan lembut. Namun, penting untuk menggunakan perawatan ini hanya sekali seminggu. Gunakan sampo untuk menghapus produk berlebihan setelah pengunaan kondisioner. Beberapa kondisioner tidak bisa terbilas sepenuhnya ketika dicuci.

Karenanya kami rekomendasikan Anda dapat menggunakan sampo khusus untuk menyingkirkan produk sisa dan memberikan kesempatan pada rambut Anda untuk memproduksi minyak alami yang dibutuhkan untuk mendapatkan rambut yang halus dan kuat. Demikian pemaparan tentang berapa kali memakai conditioner rambut yang tepat? Anda sudah mengetahui jawabannya di sini sekarang bukan?

, , ,




Oleh :
Kategori : Perawatan Rambut