Sponsors Link

7 Bahaya Toning Rambut Dalam Proses Pewarnaan

Maksud dari toning rambut adalah merupakan proses dari pewarnaan yang dilakukan pada lapisan luar batang rambut yang bertujuan untuk menutupi warna rambut asli dan menunjukan warna yang baru yang akan terlihat pada batang rambut. Intinya toning rambut merupakan salah satu teknik yang dilakukan untuk mewarnai rambut. Toning dilakukan untuk memperlihatkan rambut menjadi lebih bercahaya tanpa akan mengakibatkan adanya kerusakan rambut dengan perawatan rambut yang dilakukan secara singkatdan menghindari kulit kepala berminyak dan rambut rontok.. Dari semua manfaat dari toning rambut, ternyata terdapat juga bahaya yang ditimbulkan dari dampak menggunakan toning rambut dan hal ini akan membahayakan rambut anda yang akan mengakibatkan munculnya masalah rambut yang merugikan anda. Selain itu penting juga untuk memahami cara mengatasi rambut rontok anda.

ads

Pada artikel ini akan membahas tentang apa bahaya toning pada rambut dan bagaimana fakta-fakta dari toning tambut. Artikel ini berguna untuk anda yang sering mengganti-ganti warna rambut dan ingin mengetahui info terkait pewarnaan rambut. Disisi lain cara menghilangkan gatal di kepala menjadi hal penting untuk diketahui.

Fakta terkait pemberian toning rambut

  • Toning rambut memiliki berbagai macam warna-warna yang memiliki warna natural saja. Sehingga warna yang terdapat pada toning lebih terbatas dibanding dengan warna dari cat-cat rambut yang seperti biasanya digunakan. Sehingga apabila ingin memilih yang lebih banyak warna, ada baiknya menggunakan cat rambut biasa saja.
  • Pewarnaan rambut yang digunakan menggunakan toning rambut akan bertahan lebih lama sekitar beberapa bulan saja. Paling lama sekitar 2 -3 blan saja. Sehingga apabila ada salah satu kekurangan yang ada pada toning rambut maka dari itu ketahanan warnanya tidak dapat berlangsung lama.
  • Menggunakan toning memiliki kelebihan dibanding dengan menggunakan cat rambut biasa. Hal ini dikarenakan kandungan zat kimia yang terdapat pada toning lebih sedikit dibanding dengan cat rambut biasa. Sehingga bisa disimpulkan penggunakan toning lebih aman dibanding dengan menggunakan cat rambut, tetapi hal ini juga bisa ditentukan dari faktor kecocokan kulit yang anda miliki, sehingga penting untuk mengetahui toning mana yang sesuai dengan rambut anda.
  • Hasil yang terlihat dari pewarnaan rambut yang digunakan dalam pemberian toning rambut akan terlebih lebih alami dan akan berubah menjadi lebih lembut. Cat rambut yang dilakukan juga akan terlihat lebih alami dibanding dengan menggunakan cat rambut biasa.
  • Pembiayaan dalam membeli toning dan melakukannya lebih murah dari menggunakan cat rambut biasa yang belum digunakan.
  • Warna pada rambut yang diberi toning akan terlihat lebih dari natural dilihatnya karena hal ini juga membuat rambut ini terbatas dengan warna-warna yang akan natural aja, sehingga pewarnaannya pun akan terlihat lebih natural.

Zat pewarna yang diaplikasikan pada toning rambut tidak akan mengakibatkan pada dasarnya tidak menyebabkan kerusakan rambut dan akan bebas amonia. Karena sebenarnya toning akan mengakibatkan penampilan rambut akan semakin menarik dengan lebih bercaaya serta akan menghilangkan warna asli dari rambut. Penggunaan pigmen warna dapat dilumurkan pada susunan atas pigmen alami. Fungsi dari menggunakan toning rambut ini dapat menyembunyikan uban dalam kisaran 50% dan akan bertahan paling tidak pada rambut selama 6 hingga 8 minggu. Menghindari masalah rambut yang harus dihindari untuk mengerti cara merawat rambut yang baik dan benar.

Menggunakan toning disarankan untuk mengaplikasikan warna toning rambut yang seirama dengan warna alami pada rambut. Aplikasi warna toning yang terlalu muda dapat menjadikan rambut menjadi lebih jelas dalam pewarnaan. Apabila dalam penggunaan masih ragu, bisa dicoba terlebih dahulu untuk mencari referensi warna dan menyimak info yang akan tercantum pada paket product rambut. Perhatikan aturan pakai yang tersedia agar tidak terjadi kesalahan, terlebih bagi yang pertama kali menggunakannya.

Bahaya penggunaan toning

Bahaya dalam penggunaan toning bisa terjadi untuk para ibu hamil terkhusus untuk yang hamil muda. Penjelasan dari bahaya penggunaan toning adalah zat kimia yang terdapat pada cat rambut pada umumnya akan mengandung bahan yang menyebabkan kanker dan bahan yang akan berbahaya untuk janin.

Sponsors Link

Bahan toning ini adalah bahan yang digunakan pada cat kuku. Adanya efek terratogenik tersebut adalah fase yang disebut dengan pembentukan organ yang terdapat pada janin dalam kandungan. Ada baiknya untuk tidak menggunakan toning selama kehamilan untuk memastikan janin tetap sehat.

Saat mengaplikasikan pewarna rambut, paling tidak satu hari sebelum mengaplikasikannya ada baiknya untuk membersihkan rambut dengan sampo dan meneruskan dengan conditioner untuk membuat rambut lebih lembut dalam manfaat revitalisasi rambut. Sistem pewarnaan rambut akan meninggalkan noda sehingga ada baiknya untuk memoles susunan cream yang agak tebal untuk melembabkan area leher dan peipis. Cream berfungsi untuk menghalangi noda yang ada pada permukaan kulit.

Demikian penjelasan mengenai bahaya toning rambut yang harus anda ketahui terlebih bagi anda yang sering menggunakannya untuk melalui proses toning rambut. Dengan mengetahui bahaya toning rambut semoga memberikan wawasan dan pembelajaran dalam merubah gaya warna rambut dan memperhatikan kesehatan rambut yang anda miliki. Dahulukan kesehatan rambut dibanding dengan gaya rambut untuk meminimalisir kerusakan rambut yang semakin parah. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

, ,
Oleh :
Kategori : Kesehatan Rambut