Sponsors Link

9 Bahaya Gel Rambut Untuk Kesehatan Rambut Lurus

Memperindah penampilan terlebih untuk yang sering berpergian dan menghabiskan waktu di luar merupakan suatu hal yang penting. Ingin tampil selalu fresh dan tetap rapi merupakan hal yang selalu diperhatikan. Terutama kerapian rambut, karena rambut yang rapi akan membuat kesan menarik pada setiap penampilan. Apabila rambut acak-acakan akan membuat kesan berantakan dan akan mengurangi penampilan anda. Pada dunia kerja yang menuntut anda selalu rapi akan menjadikan anda sebagai orang yang akan sangat memperhatikan penampilan.

ads

Cara menambah keindahan penampilan juga beragam, salah satunya memperindah rambut agar tetap selalu rapi. Untuk pria cara yang paling efisien dan efektif adalah menggunakan gel rambut. Banyak merk gel rambut yang beredar di pasaran dengan memiliki keunggulannya masing-masing. Dengan menggunakan gel akan mempermudah anda untuk mengatur rambut anda sesuai dengan apa yang anda inginkan. Tapi perlu diketahui bahwa penggunaan gel rambut ada sisi negatifnya, dimana hal itu akan merugikan kesehatan rambut anda dan menyebabkan masalah rambut terjadi. Artikel ini akan menjelaskan tentang bagaimana bahayanya gel rambut bagi kesehatan rambut.

  1. Warna rambut asli akan cepat rusak

Menggunakan pomade dalam waktu lama jelas dapat mengakibatkan kerusakan pada rambut, salah satunnya dapat mengakibatkan warna rambut alami akan memudar dan akan berubah coklat dan rambut menjadi rusak. Bahan kimia yang terdapat pada pomade cukup berbahaya apabila dipakai secara berlebihan.

  1. Membuat cepat beruban

Sering menggunakan pomade dengan cara berlebihan akan membuat pigmen rambut rusak dan akan muncul uban lebih dini dibanding dengan orang yang tidak memakai pomade, hal itu salah satu tanda rambut mengalami penuaan. Uban juga dapat muncul bukan karena sudah umurnya, tetapi juga bisa disebabkan oleh pemakaian bahan-bahan kimia seperti menggunakan gel rambut karena ciri-ciri rambut mati .

  1. Kerontokan rambut yang berlebihan

Sama halnya dengan pemakaian shampo yang tidak cocok, pomade yang tidak cocok pada rambut juga akan membuat rambut rontok, bahkan bisa mengakibatkan kebotakan. Bahan kimia yang terdapat pada pomade juga dapat mengakibatkan kulit kepala panas, sehingga jangan menggunakan pomade secara berlebihan yang merupakan cara mencegah kebotakan. Tidak perlu khawatir karena kebotakan bukan merupakan masalah yang merusak kehidupan anda karena ada tips rambut botak bisa tumbuh lagi

  1. Menyebabkan ketombe muncul

Menggunakan pomade seharian akan membuat rambut anda terlalu lama terkontaminasi bahan kimia dari pomade. Pastikan untuk mencuci rambut setelah menggunakan pomade untuk mencegah munculnya ketombe. Gel rambut yang tersisa akan mengakibatkan timbulnya ketombe, terlebih setelah menggunakan helm akan membuat rambut keringetan.

  1. Rambut menjadi berminyak

Gel rambut pada umumnya terbuat dari minyak yang gunanya untuk mengatur arah rambut agar sesuai dengan arah rambut yang diinginkan. Apabila pemakaian pomade terlalu sering akan membuat minyak yang terkandung dalam gel rambut akan menyerap ke dalam rambut, terlebih anda jarang mencuci rambut setelah memakai gel rambut.

  1. Menyebabkan iritasi di kulit kepala

Seperti yang sudah dijelaskan diatas bahw gel rambut mengandung bahan-bahan kimia yang berbahaya bagi kulit, terlebih apabila digunakan terlalu sering dan melebihi dosis yang dianjurkan akan mengakibatkan iritasi pada kulit kepala dan akan memberikan rasa panas dan gatal dan akan mengakibatkan botak permanen.

  1. Mengurangi kelembaban alami pada rambut
  2. Menyebabkan jerawat pada wajah
  3. Menyebabkan mual

Demikian beberapa bahaya yang dapat ditimbulkan apabila menggunakan gel rambut yang akan berdampak pada kesehatan rambut. Ingin memiliki penampilan menarik dan rambut yang keren bisa menggunakan cara lainnya yang tidak menimbulkan dampak negatif. Kurangi penggunaan gel berlebihan untuk rambut yang lebih sehat dan kuat. Semoga bermanfaat dan terimakasih.

, ,




Oleh :
Kategori : Kesehatan Rambut