Sponsors Link

5 Bahaya Baby Oil Untuk Rambut Jika Penggunaanya Salah

Mungkin kita sudah tidak asing lagi dengan baby oil. Baby oil sendiri biasa digunakan oleh bayi karena sangat aman dan baik untuk kulit bayi yang masih sangat sensitif. Baby oil merupakan minyak mineral dengan kandungan lanolin yang sangat baik untuk menjaga kelembaban kulit, mencegah kulit menjadi kering, kasar, dan juga bersisik.

ads

Di dalam baby oil, selain mengandung mineral juga mengandung ekstrak lidah buaya dan juga berbagai macam vitamin seperti vitamin A dan vitamin E. Kandungan  ini tentu sangat baik bagi kulit dan rambut. Jika melihat sampai disini tentu saja banyak sekali manfaat dari baby oil. Namun di samping itu, Dengan penggunaan baby oil yang salah terutama pada bagian rambut justru akan menyebabkan bahaya baby oil untuk rambut.

Sebenarnya, penggunaan baby oil memang ditunjukan untuk kulit dan rambut. Tidak hanya untuk bayi, namun penggunaan baby oil juga baik untuk orang dewasa. Namun untuk penggunaan baby oil pada bagian rambut sebenarnya memiliki bahaya yang harus diperhatikan. Masalah yang akan muncul adalah jika penggunaan baby oil ini salah, baik penggunaan yang tidak teratur maupun penggunaan yang berlebihan justru akan menimbulkan bahaya baby oil bagi rambut. Selain itu, penggunaan baby oil pun bisa saja menimbulkan alergi. Beberapa bahaya dari penggunaan baby oil pada bagian rambut diantaranya adalah :

1. Rambut menjadi minyak berlebihan

Pengunaan baby oil pada rambut biasanya dilakukan salah satunya untuk membuat dan cara menata rambut lurus. Namun ternyata jika hal ini dilakukan terus menerus maka minyak dari baby oil ini akan tertinggal dan membekas di rambut dan menyebabkab rambut menjadi lebih berminyak. Lebih jauh rambut berminyak inipun bisa menjadi penyebab rambut menjadi mudah rontok.

2. Rambut menjadi lepek

Sebagian orang menggunakan baby oil ini untuk menggantikan peran dan fungsi gel atau pomade. Mereka mungkin sudah mengetahui bahaya gel rambut untuk kesehatan rambut maka mereka memilih menggunakan baby oil. Tetapi penggunaan baby oil secara berlebihan pun justru akan membuat rambut menjadi lebih mudah lepek dan justru membuat rambut anda terlihat tidak indah.

3. Kulit kepala menjadi gatal

Baby oil meskipun memiliki banyak manfaat tetap saja merupakan benda asing bagi kulit kepala kita. Penggunan baby oil secara tidak teratur justru akan menyebabkan timbulnya gatal – gatal pada kulit kepala. Jika dibiarkan saja, bahaya dari penggunaan baby oil pada rambut ini juga bisa mengakibatkan cara mengatasi kulit kepala kering.

4. Menyebabkan alergi

Dalam beberapa kasus penggunaan baby oil pada rambut juga sama bahaya minyak rambut pomade. Hal yang harus diperhatikan adalah tidak semua kulit kepala bisa cocok dan sesuai dengan penggunaan minyak tertentu. Ada jenis kulit kepala dan rambut yang memang tidak cocok dengan baby oil. Bila terus dipaksakan dan tidak diperhatikan hak ini justru akan menimbulkan bahaya lain. Penggunaan baby oil yang salah seperti ini justru akan menimbulkan iritasi pada kulit kepala. Jika tetap dibiarkan, masalah ini akan menimbulkan alergi pada kulit kepala.

5. Menimbulkan masalah rambut

Penggunaan baby oil dengan benar memang bisa memberikan manfaat bagi rambut. Namun jika penggunaan nya salah, baby oil justru menjadi bahaya bagi rambut. Baby oil ini akan menimbulkan masalah pada rambut seperti menjadi penyebab rambut kering, menyebabkan rambut menjadi mudah rontok, menimbulkan ketombe, dan masalah lainnya.

Hal itulah beberapa bahaya baby oil untuk rambut apabila penggunaanya salah.

, , ,




Oleh :
Kategori : Kesehatan Rambut