Sponsors Link

Wajib Perhatikan! 29 Aturan Pakai Minyak Urang Aring Pada Rambut yang Benar dan Tepat

Aturan Pakai Minyak Urang Aring Pada Rambut

Minyak urang aring merupakan sebuah vitamin yang berasal dari tumbuhan urang aring. Tumbuhan ini pada dasarnya adalah tumbuhan liar yang bisa Anda temukan di semak-semak belukar. Akan tetapi, meskipun dianggap tanaman liar, tanaman ini memiliki banyak manfaat yang banyak, terutama pada bagian minyaknya. Manfaat minyak urang aring pada rambut antara lain dapat digunakan sebagai tanaman penyubur rambut, tanaman penghitam rambut, mengurangi terjadinya kerontokan, memperlambat pertumbuhan uban, dan masih banyak lagi. Untuk mengetahui cara menggunakan urang aring untuk rambut, tentunya berbeda-beda. Sebab, masalah rambut yang dialami seseorang, maka berbeda cara menggunakan minyak urang aring tersebut. Oleh sebab itu, jika Anda ingin mengetahui apa saja aturan pakai minyak urang aring. Berikut ulasannya.

ads
  • Untuk Menghitamkan rambut

Untuk Anda yang mengalami penumbuhan uban pada rambut, tentunya hal tersebut sangat mengganggu. Penyebab tumbuhnya uban pada rambut bermacam-macam. Bisa itu karena faktor genetik, makanan, maupun tingkat stres seseorang. Untuk bisa menggunakan minyak urang aring ini, maka ikutilah aturan pakainya sebagai berikut.

  1. Pertama-tama siapkanlah terlebih dahulu minyak rambut yang digunakan. Anda bisa menggunakan minyak rambut yang cocok dengan rambut Anda.
  2. Setelah itu, tuangkan minyak rambut secukupnya saja pada telapak tangan.
  3. Jika sudah, oleskan pada rambut Anda hingga merata.
  4. Agar khasiatnya lebih terasa, pijatlah rambut dan kulit kepala Anda secara merata.
  5. Setelah melakukan pemijatan, diamkanlah selama satu jam sehingga khasiat di dalam minyak urang aring dapat meresap sempurna dari akar hingga ujung rambut.
  6. Setelah satu jam, cucilah rambut menggunakan shampo untuk menghitamkan rambut sampai benar-benar bersih.
  7. Jika selesai, keringkanlah rambut.

Jika Anda melakukannya secara rutin, maka hasilnya akan dapat terlihat lebih cepat.

  • Untuk memberikan gaya rambut

Tahukah Anda bahwa minyak urang aring juga dapat digunakan sebagai produk untuk menata rambut. Jika Anda menginginkan gaya rambut yang lebih kekinian seperti gaya rambut anak sekolah zaman sekarang atau gaya rambut untuk wajah bulat, tentunya perlu adanya minyak rambut. Nah, dengan minyak rambut urang aring ini, tentunya lebih banyak hal postifnya dibandingkan efek samping yang ditimbulkan. Untuk aturan pakainya, berikut langkah-langkahnya.

  1. Pertama-pertama siapkanlah terlebih dahulu minyak urang aringnya.
  2. Jika sudah, tuangkan secukupnya saja pada telapak tangan.
  3. Setelah itu, oleskan pada rambut dan kepala Anda secara merata.
  4. Lakukan pengaturan pada rambut sesuai dengan keinginan Anda sendiri. Namun perlu diperhatikan untuk tidak menggunakan minyak urang aring secara berlebihan.
  5. Jika perlu gunakan sisir agar rambut dapat ditata secara rapi.
  6. Selesai.

Perlu diingatkan bahwa saat menggunakan minyak rambut ini, keadaan rambut tidak basah. Oleh sebab itu, usahakan gunakan minyak urang aring ini ketika rambut dalam keadaan kering.

  • Mencegah terjadinya kerontokan

Selain dapat memberikan warna hitam alami pada rambut, penggunaan minyak urang aring secara teratur juga dapat digunakan sebagai obat untuk mencegah kerontokan. Rambut yang mengalami kerontokan biasanya dialami oleh orang-orang yang mulai memasuki usia lanjut. Akan tetapi tidak sedikit juga ada orang-orang yang usianya masih produktif juga mengalami rambut rontok. Penyebab terjadinya kerontokan rambut ada beberapa faktor. bisa karena pengaruh genetik, penyakit, atau juga karena adanya ketombe berkerak pada kulit kepala. Untuk mengetahui auran pakainya, berikut langkah-langkah yang harus di lakukan.

  1. Pertama-tama siapkanlah terlebih dahulu minyak urang aring yang akan digunakan.
  2. Setelah itu, ambilah minyak urang aring secukupnya saja.

  3. Oleskan pada rambut dan kulit kepala Anda sampai merata.
  4. Jika sudah, lakukan pemijatan pada rambut dan juga kulit kepala Anda agar nutrisi dan kandungan di dalam shampo dapat meresap secara sempurna.
  5. Jika selesai, lakukan keramas menggunakan shampo untuk rambut rontok.
  6. Setelah keramas, lakukan pengeringan rambut dengan berjemur di bawah sinar matahari atau menggunakan hair dryer.
  7. Selesai.

Perlu diingatkan kembali bahwa setelah menggunakan minyak urang aring ini harus dilakukan setiap hari agar khasiatnya dapat Anda rasakan.

  • Menyuburkan rambut

Tidak hanya digunakan untuk memberikan pencegahan pada rambut, penggunaan minyak urang aring ini juga dapat digunakan sebagai obat penumbuh rambut. Kandungan yang ada di dalamnya dapat memberikan vitamin pada kulit kepala sehingga dapat merangsang pertumbuhan rambut yang baru. Tentunya rambut yang baru ini lebih sehat dan juga kuat. Aturan pakai untuk menggunakannya adalah sebagai berikut.


  1. Pertama-tama siapkanlah minyak urang aring yang Anda gunakan.
  2. Jika sudah ada, langkah selanjutnya adalah gunakan minyaknya secukupnya saja pada telapak tangan Anda.
  3. Setelah itu, oleskan pada rambut dan kulit kepala Anda sampai benar-benar merata.
  4. Berikutnya, lakukan pemijatan pada rambut dan juga kulit kepala Anda agar kandungan yang ada di dalam minyak urang aring ini meresap secara sempurna.
  5. Jika selesai diamkanlah sekitar setengah jam saja.
  6. Setelah itu bilas menggunakan air biasa hingga benar-benar bersih.
  7. Agar lebih efektif, bisa ditambahkan shampo untuk menumbuhkan rambut untuk dilakukan keramas.
  8. Lakukan keramas seperti biasa
  9. Selesai.

Perlu diperhatikan! Jika sebelumnya sudah keramas, maka sebaiknya tunggu beberapa hari setelah keramas sehingga minyak urang aring dapat dipakai. Itulah 29 aturan pakai minyak urang aring pada rambut. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa urang aring sangat berkhasiat untuk perawatan dan kesehatan rambut. Apabila Anda mengalami hal-hal yang ganjil setelah menggunakan minyak urang aring ini, sebaiknya konsultasikan ke ahli kesehatan. Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat untuk Anda semua.

, , ,