Sponsors Link

10 Alat Untuk Meluruskan Rambut yang Rusak

Rambut adalah mahkota bagi semua orang, tidak hanya kaum hawa, melainkan kaum adam juga. Pada  jaman sekarang tidak jarang orang-orang melakukan perawatan untuk rambutnya. Perawatan rambut tidak hanya dilakukan agar rambut terhindar dari problem-problem yang dapat diderita oleh pemilik rambut, melainkan perawatan rambut pada jaman sekarang juga merambah untuk hal mode. Setiap pergantian tahun selalu ada model rambut yang menjadi icon, dalam artian dalam satu tahun pasti ada model rambut yang menjadi sangat populer di kalangan para anak muda.

ads

Bahkan dalam satu tahun terdapat lebih dari satu model rambut yang menjadi icon kepopuleran. Baca model rambut wanita sebahu. Pada dasarnya tidak setiap orang memiliki rambut yang cocok untuk mengikuti tren rambut pada tahun itu, sebagai contoh orang yang memiliki / lahir dengan gen rambut ikal tidak dapat mengikuti gaya rambut dengan model rambut poni miring, karena pada dasarnya poni miring akan lebih cocok untuk digunakan orang yang memiliki rambut lurus. Hal sebaliknya jika model yang sedang populer adalah model ikal gantung ataupun model afro, maka pemilik gen dengan rambut lurus akan mendapat kesulitan untuk mengikuti tren tersebut. Baca gaya rambut wajah lonjong pria.

Bentuk-bentuk Alat-alat untuk Perawatan Rambut

Dari berbagai macam latar belakang masalah diatas, maka banyak orang yang berusaha membuat suatu inovasi agar semua orang dapat menikmati dan mengaplikasikan model rambut yang sedang populer untuk digunakan. Pada pertengahan era tahun 2000, sebagian salon sudah mengeluarkan suatu inovasi untuk mengubah rambut ikal dari seseorang menjadi lurus dengan metode rebonding, dan juga sebaliknya, rambut seseorang yang lurus bisa dirubah menjadi ikal.

Seiring berjalannya, masyarakat mulai melakukan suatu inovasi lagi karena dirasa melakukan perawatan semacam itu di salon memakan biaya yang mahal, sampai pada akhirnya seiring perkembangan jaman munculah alat – alat portable yang dapat meluruskan secara instant dan praktis. Apa saja alat – alat yang dapat meluruskan rambut, simak penjelasan dibawah ini. Baca cara meluruskan rambut keriting.

Berikut adalah 10 alat untuk meluruskan rambut :

1. Catok Pelurus Rambut

Catok Pelurus RambutAda beberapa alat untuk meluruskan rambut yang sangat tergantung dengan bantuan listrik atau baterai, salah satunya adalah catok pelurus rambut. Seperti yang kita ketahui bahwa catok pada jaman sekarang merupakan alat yang sangat familiar dan praktis untuk digunakan meluruskan rambut. Catok memiliki dua lapisan keramik di bagian sisi dalam penjepit yang saling berhadap – hadapan, panas yang dihasilkan oleh kumparan listrik di dalam alat ini akan memberi efek panas pada keramik tersebut sehingga ketika rambut dijepit menggunakan kedua keramik tersebut akan berubah menjadi lurus. Cara penggunaannya adalah:

  • Ikat seluruh rambut, sisakan bagian rambut yang ingin diluruskan terlebih dahulu.
  • Jepit sisa rambut yang tidak terikat menggunakan catok yang sudah panas sebelumnya, lakukan secara berulang kali dari pangkal rambut hingga ujung rambut sampai rambut berubah menjadi lurus seperti yang anda inginkan.
  • Jika sudah lurus, lepas ikatan rambut yang masih belum lurus, ambil sebagian rambut yang ingin diluruskan, ikat lagi sisanya, catok lagi bagian yang tidak terikat, lakukan seperti langkah awal berulang kali hingga seluruh rambut menjadi lurus seperti yang anda inginkan. Baca cara perawatan rambut sebelum dicatok.
Sponsors Link

2. Sisir Sonar Pelurus

Sisir Sonar PelurusSalah satu alat pelurus rambut lainnya adalah sisir sonar pelurus rambut. Alat ini menggunakan fungsi panas yang dihasilkan dari listrik. Panas yang dihasilkan akan digunakan untuk meluruskan rambut. Perbedaan alat ini dengan catok adalah dengan penambahan kelengkapan sisir, jadi rambut yang akan diluruskan akan lebih rapi dan terstruktur. Cara penggunaannya, sebagai berikut:

  • Hampir sama dengan catok hanya saja anda tidak perlu repot – repot untuk menjepit rambut anda agar terkena keramik tersebut, anda hanya perlu menyisir rambut anda per bagian, akan lebih di rekomendasikan jika anda menyisir rambut anda secara vertikal ke bawah agar rambut berubah menjadi lurus lebih cepat.
  • Ulangi langkah – langkah tersebut hingga rambut anda menjadi lurus seperti yang anda inginkan.

3. Hair Dryer

Sponsors Link

Hair DryerDari 10 alat untuk meluruskan rambut, alat ini adalah yang paling praktis dan tidak memerlukan waktu yang lama, mengapa bisa seperti itu? karena jika kita ingin menggunakan hair dryer kita tidak perlu menunggu untuk panasnya terkumpul terlebih dahulu, beda seperti alat catok ataupun sisir sonar, kedua alat tersebut membutuhkan waktu beberapa menit untuk mencapai panas yang diinginkan. Hair dryer adalah alat yang mengeluarkan suhu panas yang nantinya akan digunakan untuk meluruskan rambut. Cara penggunaannya adalah:

  • Tancapkan hair dryer pada stop kontak, arahkan mulut hair dryer pada bagian rambut yang ingin diluruskan.
  • Akan lebih baik jika bagian rambut yang ingin diluruskan di tegangkan oleh sisir secara vertikal kebawah atau dengan kata lain bagian rambut tersebut ditarik ke bawah menggunakan sisir dan tangan anda yang satunya mengarahkan hair dryer ke rambut yang ingin diluruskan.
  • Ulangi langkah tersebut hingga seluruh rambut berubah menjadi lurus. Baca cara menggunakan hair dryer.

Selain itu, masih ada beberapa alat yang bisa anda ketahui untuk perawatan rambut anda, sebagai berikut:

  1. Hair comb
  2. Sisir pelurus tanpa listrik tanpa baterai
  3. aluminium foil (untuk proses meluruskan rambut dengan rebonding)
  4. Setrika rambut
  5. Sisir ion V
  6. Roller
  7. Steamer

Demikian, beberapa alat yang bisa meluruskan rambut anda. Semoga 10 alat untuk meluruskan rambut diatas dapat menjadi inspirasi bagi anda.

, ,
Oleh :
Kategori : Perawatan Rambut