Sponsors Link

5 Efek Buruk Akibat Rambut Sering Dikuncir

Rambut panjang memang menjadi dambaan. Namun ketika terasa ribet kamu melakukan ikatan pada rambut agar tak tergerai dan terbang kemana-mana. Tidak dilarang untuk melakukan ikatan atau kuciran pada rambut, namun masalahnya ketika rambut sering dikuncir mengakibatkan beberapa bahaya pada rambut dan diri kamu. Sehingga kamu harus mengetahui akibat rambut sering dikuncir agar kamu dapat menghindari hal-hal seperti ini dan akan  diulas dalam artikel dibawah ini:

ads

1.  Rambut Rontok

Salah satu akibat rambut sering dikuncir adalah kerontokan pada rambut yang bisa berujung pada cara menumbuhkan rambut botak . Dengan adanya melakukan kunciran, maka folikel-folikel rambut akan rusak karena merasa tertekan sehingga membuat akar-akar tidak menguat dan diakhiri dengan kerontokan rambut. Biasanya pada rambut normal, kerontokan sekitar 50 cukup tergolong wajar, atau bayangkan bila kita menarik rambut dengan jari tangan seperti menyisir makan hanya 1-3 helai rambut yang tercabut, bila tidak ada yang tercabut lebih baik. Namun, bila terjadi kerontokan yang signifikan, sebaiknya kamu cepat-cepat mengambil tindakan cara mencegah rambut rontok maupun berkonsultasi dengan dokter.

2. Rambut Kering Dan Terlihat Pecah-Pecah

Keadaan rambut yang sedang dikuncir yaitu kulit kepala terjadi tarikan-tarikan kemudian folikel-folikel yang ada dikulit kepala merasa tertekan dan tegang serta akhirnya melemah sehingga terjadi kerontokan rambut. Hal yang terjadi sebelum kerontokan adalah rambut terasa kering dan pecah-pecah karena suplai oksigen tidak sebanyak ketika sebelum dikuncir sehingga rambut-rambut terasa kering dan pecah-pecah. Lakukan juga cara menata dan mengatur rambut kering.

3. Kulit Kepala Gatal

Akibat dari sering menguncir rambut ini adalah kulit kepala terasa gatal. Folikel-folikel rambut terasa tertarik karena rambut dilakukan pengikatan dan menimbulkan rasa gatal. Namun ketika sudah digaruk namun makin terasa gatal. Kamu bisa mencoba dengan cara menghilangkan gatal di kepala.

4. Kepala Pusing

Apakah kamu sering merasa pusing? Namun, kamu merasa tak ada yang salah dengan kondisi tubuh kamu? Barangkali hal tersebut disebabkan oleh rambut kamu yang terikat. Karena adanya tarikan pada kuciran rambut kamu, maka kulit kepala kamu akan tertarik juga serta folikel yang ada dikulit akan mengikuti sehingga berpengaruh terhadap kepala kamu khususnya sistem peredaran darah di kepala Kamu. Boleh diikat, namun sebaiknya kamu tetap memberi udara pada rambut kamu dengan sesekali membuka ikatannya diwaktu-waktu tertentu.

5. Rambut bergelombang

Rambut bergelombang seperti dihempas badai memang menjadi impian beberapa kaum hawa, namun yang dimaksud rambut bergelombang disini adalah ketika rambut kamu menjadi bergelombang pada area tertentu dan yang lain tidak. Ini karena seringkali dilakukan kuciran rambut pada area yang sama sehingga menyebabkan pola-pola dari tekanan kuciran pada area tersebut dan membentuk gelombang-gelombang. Sama seperti kertas persegi panjang yang disisir dengan penggaris terus-menerus sehingga bergelombang. Untuk menghilangkahnnya baca cara melemaskan rambut yang bergelombang.

Demikianlah bahaya akibat rambut sering dikucir, sehingga kamu dapat mengetahui dan menghindari serta memberitahu orang-orang kesayangan, semoga bermanfaat.

, ,




Oleh :
Kategori : Perawatan Rambut