Sponsors Link

7 Cara Menggunakan Mayones Untuk Rambut yang Wajib Anda Coba!

Mayones adalah salah satu produk olahan dari susu yang mengandung natrium, kalium, protein, karbohidrat, vitamin C, vitamin A, vitamin B6 dan B12, vitamin D hingga magnesium. Mayones kerap kali digunakan sebagai bahan makanan atau penyedap rasa pada roti, salad, atau sandwich. Tidak jarang pula mayones digunakan pada fastfood sebagai pelengkap rasa. Namun, karena sering kali ditemukan pada makanan – apakah mayones cocok untuk rambut? Ternyata, mayones juga cocok pada rambut sebagai kondisioner. Hal tersebut didukung oleh kandungan mayones yaitu telur yang dapat menutrisi rambut. Nah, untuk itu sebelum menggunakan mayones – berikut ini cara menggunakan mayonese untuk rambut dengan benar.

ads
  1. Menggunakan mayones full fat

Hal pertama yang perlu diperhatikan mengenai cara menggunakan mayones untuk rambut ialah jenis mayones tersebut. Seperti menggunakan mayones full fat. Mengapa demikian? Ternyata, mayones full fat mengandung bahan-bahan yang dapat menutrisi dan melembutkan rambut. Sebaliknya, mayones yang rendah lemak justru akan merusak rambut dan kulit kepala Anda.

2. Mengukur atau menakar jumlah mayones

Cara menggunakan mayones untuk rambut yang kedua adalah dengan menakar jumlahnya. Cukup gunakan 1/2 cangkir mayones saja, atau dapat berubah tergantung dari panjangnya rambut Anda. Gunakan secukupnya dan lapisi rambut Anda mulai dari akar rambut hingga ke ujungnya. Hindari pemakaian secara berlebihan karena akan sulit untuk dibersihkan.

3. Diamkan

Langkah selanjutnya ialah diamkan mayones pada rambut Anda hingga mencapai suhu ruangan. Sebelum itupun, mayones sebelum digunakan – sebaiknya didiamkan selama satu jam setelah dikeluarkan dari kulkas. Karena ketika mayones dalam kondisi hangat, akan memudahkan penyerapan nutrisi ke rambut Anda.

4. Menggunakan air hangat

Sebelum mengaplikasikan mayones pada cara mewarnai rambut setelah bleaching, Anda terlebih dahulu diharuskan untuk melembabkan rambut dengan menggunakan air hangat. Karena ketika rambut dalam kondisi hangat, pun akan memudahkan penyerapan nutrisi dan pemerataan mayones pada permukaan rambut.

5. Aplikasikan mayones

Selanjutnya adalah mengaplikasikan mayones pada rambut Anda. Sambil mengaplikasikan, Anda pun perlu memijat kepala Anda agar mayones dapat terserap dengan baik. Pijatlah mulai dari cara memakai masker rambut pantene dan kulit kepala. Pusatkan pemberian mayones pada ujung rambut Anda untuk mencegah rambut bercabang dan kerontokan.

6. Menutup rambut

Setelah diaplikasikan dengan baik dan benar, diamkan rambut Anda. Anda dapat menggunakan penutup bolehkan menggunakan vitamin rambut setiap hari berbahan plastik atau kantung / topi mandi. Hal ini berfungsi agar panas dari rambut Anda dapat terserap oleh topi plastik sehingga mayones dapat melembabkan rambut Anda dengan baik. Diamkan selama 1/2 atau 1 jam, tergantung dari tingkat kelembapan rambut Anda.

7. Mencuci rambut

Cara menggunakan mayones untuk rambut yang terakhir adalah mencuci rambut dengan shampo. Lepaskan topi plastik lalu bersihkan rambut Anda kembali dengan air hangat. Sebaiknya gunakan shampo – namun tidak berlebihan – untuk membersihkan mayones pada rambut, dan mencegah rambut berminyak. Gunakan shampo sedikit saja agar rambut Anda tetap halus tanpa minyak.

Tidak hanya itu, adapun beberapa tips yang perlu Anda perhatikan selama menggunakan mayones pada efek rambut bayi tidak dicukur Anda. Yaitu sebagai beirkut:

  • Hindari menggunakan mayones yang mengandung bahan perasa dan gunakan saja mayones dari bahan-bahan organik. Karena mayones dengan bahan organik biasanya mengandung minyak zaitun dan nutrisi-nutrisi lainnya yang bagus untuk rambut.
  • Jika jumlah mayones tidak cukup dalam melapisi rambut, Anda dapat menambahkan satu atau dua sendok teh lagi pada rambut Anda.
  • Tambahkan sedikit air hangat, jika mayones menggumpal di rambut Anda.
  • Jika Anda tidak memiliki waktu yang cukup untuk merawat rambut, Anda dapat menggunakan mayones di awal saat mandi dan biarkan selama 5 menit dengan cara yang sama.
  • Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda dapat mendiamkan mayones semalaman dan mencucinya pada pagi hari. Seperti pada Anda yang memiliki manfaat rose oil untuk rambut kering dan rusak. Diamkan semalaman dan tutup dengan topi plastik agar mayones tidak menodai bantal.

Itulah beberapa cara menggunakan mayones untuk rambut yang dapat Anda aplikasikan dirumah. Dengan cara yang mudah, Anda dapat merawat dna menutrisi rambut Anda tanpa perlu ke salon. Perhatikan pemakaiannya agar rambut Anda tidak bertambah rusak dan selalu menjaga kebersihan rambut. Semoga artikel ini bermanfaat.

, , ,




Oleh :
Kategori : Perawatan Rambut