Sponsors Link

29 Warna Rambut untuk Kulit Sawo Matang untuk Pria dan Wanita

Sponsors Link

Rambut selalu menjadi salah satu bagian yang paling kerap diperhatikan dari penampilan seseorang, baik itu pria maupun wanita. Jadi sangat wajar, jika rambut akan menjadi bagian penting dari panampilan itu sendiri. Mengaturnya dengan sedemikian rupa tentu menjadi hal yang wajib dilakukan, termasuk dengan melakukan berbagai perawatan rutin untuk menjaga kesehatan rambut tersebut. Bagaimanapun juga, rambut yang sehat sejak awal tentu akan jauh lebih mudah untuk dirawat dan dijaga, bukan?

ads

Ada banyak sekali perawatan rambut yang bisa dilakukan untuk warna rambut untuk kulit sawo matang membuat penampilan rambut menjadi lebih maksimal, baik itu yang dilakukan sendiri ataupun yang dilakukan dengan menggunakan tenaga profesional. Semua hal ini tentu harus dilakukan dengan penuh pertimbangan, mengingat setiap orang akan membutuhkan perawatan rambut yang berbeda-beda. Penting untuk memilih jenis perawatan yang tepat sejak awal, agar manfaat serta tujuan dari perawatan itu sendiri bisa sesuai dengan harapan. Jika tidak mengerti dengan baik mengenai kebutuhan rambut, maka ada baiknya untuk mendatangi tenaga profesional yang memang benar-benar ahli di bidang tersebut. Hal ini akan sangat membantu untuk bisa menemukan solusi yang paling tepat bagi rambut itu sendiri.

Warna yang sesuai dengan jenis kulit

Di antara sejumlah perawatan rambut yang populer dan kerap dilakukan, mewarnai rambut adalah salah satu hal yang paling banyak dijalani oleh orang-orang. Ada banyak alasan mengapa seseorang membutuhkan pewarnaan rambut, di antaranya: masalah uban yang datang terlalu dini, ingin mengubah penampilan dari biasanya / lebih segar, ingin membuat penampilan menjadi lebih muda, dan masih banyak alasan yang lainnya. Namun apapun alasan pewarnaan rambut, penting untuk selalu memilih warna cat rambut yang sesuai dengan warna kulit.

Hal ini akan membantu untuk membuat penampilan menjadi lebih pas dan terlihat natural. Pemilihan cat rambut yang sesuai, biasanya akan membuat penampilan terlihat lebih baik dan tidak urakan. Pertimbangan ini tentu sangat penting, terutama bagi mereka yang bekerja dan selalu membutuhkan penampilan maksimal setiap harinya. Jangan sampai cat rambut yang tadinya diharapkan bisa membuat penampilan yang maksimal, justru memberikan hasil yang buruk dan ikut andil dalam memperburuk penampilan.

Baca juga:

Warna cat rambut yang tepat dan sesuai dengan kulit, akan membuat penampilan seseorang menjadi lebih baik dan terlihat pantas. Untuk mendapatkan warna cat rambut yang paling sesuai dengan warna kulit, seseorang kerap mendatangi salon profesional dan melakukan pewarnaan di sana. Namun jika ingin melakukan pengecatan sendiri, memilih dan membeli cat rambut di supermarket / salon juga bisa dilakukan. Ada banyak pilihan warna cat rambut yang bisa dijadikan pertimbangan, mulai dari warna yang terang hingga cat yang berwarna gelap sekalipun. Hal ini tentu akan menjadi keuntungan tersendiri, sebab pemilihan cat yang paling sesuai dengan warna kulit menjadi lebih mudah untuk dilakukan.

Berikut ini adalah beberapa pilihan warna rambut untuk kulit Sawo matang bagi pria dan wanita, yang sesuai untuk kulit berwarna sawo matang:

1. Cinnamon

Pada dasarnya, warna kulit sawo matang akan memiliki banyak pilihan warna cat rambut yang bisa dijadikan sebagai pilihan, salah satunya warna cinnamon. Warna cinnamon terasa hangat dan tidak kaku, sebab warna ini terdiri dari perpaduan warna-warna yang yang indah, seperti: coklat, burgundy dan juga merah. Campuran ketiga warna di atas, akan membuat penampilan rambut menjadi lebih terasa berbeda dan lebih fresh, terutama bagi mereka yang selalu ingin tampil muda dan terlihat segar sepanjang waktu. Bukan hanya bagi mereka yang berusia muda saja, namun warna rambut ini juga sesuai bagi mereka yang telah berumur dan selalu ingin tampil dengan jiwa muda. (baca juga: Model Rambut Anak Laki-Laki)

2. Burgundy

Satu lagi warna omre yang sesuai dan sangat tepat bagi mereka yang kulitnya berwarna sawo matang adalah burgundy. Warna hangat dan terasa begitu cerah, akan membuat penampilan menjadi terlihat selalu fresh. Burgundy menjadi salah satu jenis warna cat rambut yang banyak dijadikan sebagai pilihan, sebab warna ini memang terasa berkelas dan tidak terlihat “aneh” saat digunakan, bahkan bagi warna kulit yang sedikit pucat sekalipun. Warna ini bisa membuat penampilan seseorang menjadi berbeda, terutama jika dipadukan dengan potongan rambut yang juga sesuai dengan bentuk wajah yang menggunakannya.

3. Blonde Creamy

Untuk pemilik warna rambut untuk kulit sawo matang yang suka dengan warna rambut terang, blonde bisa dijadikan sebagai pilihan. Warna rambut ini akan membuat penampilan menjadi sangat berbeda, terutama jika warna rambut sebelumnya / rambut asli memang gelap. Warna blonde akan membuat rambut menjadi terlihat sangat terang, fresh dan juga menjadi berbeda. (baca juga: Cara Meluruskan Rambut Keriting)

4. Brunette

Kilau rambut yang sempurna bagi pemilik kulit sawo matang juga bisa didapatkan dengan memilih warna rambut yang satu ini. Brunette akan membuat tampilan warna rambut menjadi lebih terang dan tampak bersinar dari sebelumnya, sebab warna coklat keemasan ini memang akan membuat penampilan menjadi lebih hangat dan terlihat berkelas. Penampilan akan menjadi lebih muda dan jauh berbeda dari biasanya.

Baca juga:

5. Mahogany

Sponsors Link

Warna merah bercahaya yang dihasilkan cat rambut yang satu ini, akan sesuai dengan warna kulit apapun, termasuk kulit sawo matang yang terasa hangat. Warna rambut yang bisa terlihat sangat terang dan berbeda saat berada di bawah cahaya matahari ini memang akan terlihat sangat menarik dan indah. Mahogany memberikan pantulan warna merah yang begitu terang, sehingga membuat penampilan akan selalu mempesona dalam setiap kesempatan. (baca juga: Cara Menghilangkan Rambut Bercabang)

6. Blonde Honey

Warna pirang yang lembut dan keemasan, akan terlihat sangat menarik pada kulit sawo matang. Blonde honey akan memberikan kesan yang hangat dan terasa begitu menggoda, sebab kontras dengan warna kulit sawo matang yang pada dasarnya sudah begitu menarik. Beberapa pilihan warna blonde akan terlihat mirip satu dengan yang lainnya, namun blonde honey akan terlihat lebih lembut dan halus.

7. Hitam

Sebagaimana warna rambut kebanyakan orang Indonesia, hitam alami tentu tidak akan pernah salah bagi semua warna kulit, termasuk warna kulit sawo matang yang menjadi warna kulit asli Indonesia. Rambut hitam legam akan selalu terlihat menawan dan mempesona, bahkan meski di buat dalam potongan rambut jenis apapun juga. Bagi kulit sawo matang, rambut hitam akan terlihat sangat alami dan sesuai dengan berbagai penampilan. (baca juga: Cara Memotong Rambut Sendiri)

8. Blonde Caramel

Berwarna emas dan sedikit terlihat gelap, warna blonde caramel cocok untuk hampir semua jenis warna kulit. Warna rambut yang satu ini akan terlihat sangat menarik di kulit sawo matang, terutama jika teknik pewarnaan yang digunakan tepat dan sesuai dengan bentuk wajah. Blonde karamel dapat membuat penampilam menjadi lebih hidup dan terlihat elegan, sebab warna rambut ini memang memberikan efek mewah dan tidak biasa. Gunakan juga potongan rambut yang modern, agar penampilan rambut menjadi lebih maksimal dengan pilihan warna blonde caramel yang anggun dan berkelas.

9. Ronze

Perpaduan warna yang cerah dengan sedikit nuansa coklat yang hangat di dalamnya, ronze manjadi salah satu pilihan warna cat rambut yang sangat sesuai dengan pemilik kulit sawo matang. Kesan cerah nan fresh akan bisa didapatkan dengan penggunaan cat rambut ini, sehingga wajar saja jika ronze menjadi banyak pilihan bagi mereka yang menginginkan tampilan dramatis yang berbeda dari biasanya. Bukan hanya cerah saja, ronze juga bisa memberikan kesan unik dan berbeda pada rambut. (baca juga: Model Rambut Anak Perempuan)

10. Pastel

Jika ingin tampil berbeda dan terlihat sangat baru, maka pilihan warna rambut pastel ini sangat tepat bagi si kulit sawo matang. Kesan pucat dan hangat memberikan efek yang berbeda dari biasanya, terutama jika ini akan menjadi warna rambut terang pertama yang diterapkan oleh penggunanya. Pada dasarnya, pastel cocok untuk semua jenis warna kulit, bahkan bagi kulit sawo matang yang memang hampir sesuai dan bisa menggunakan jenis warna rambut apapun.

Baca juga:

11. Dark Red Brown

Lembut namun terlihat begitu hangat, perpaduan coklat gelap dan merah ini akan sangat cocok bagi pemilik kulit sawo matang. Dark red brown memang berbeda dari jenis coklat lainnya, sebab warna cat rambut ini akan memiliki efek kemerahan yang membuat tampilan rambut terlihat lebih fresh dan modern. Mereka yang memiliki kulit sawo matang tidak perlu ragu-ragu untuk menerapkannya pada rambut, sebab warna rambut ini memang sesuai untuk semua jenis warna kulit, termasuk sawo matang. (baca juga: Cara Melebatkan Rambut Bayi)

12. Mocha Brown

ads

Paduan coklat dengan sedikit kilau terang yang agak muda, akan memberikan mocha brown tampilan hangat yang sesuai untuk hampir semua jenis warna kulit. Tampilannya tidak kaku atau terkesan tua, mocha brown justru bisa disesuaikan dengan warna kulit sawo matang, sebab cat rambut yang satu ini akan terlihat natural dan bisa menunjang penampilan dengan maksimal. Jika ingin terlihat lebih muda dan bersemagat, mocha brown bisa dijadikan sebagai bahan pertimbangan yang tepat.

13. Chestnut Brown

Coklat kemerahan yang menarik dan bisa memberikan kesan yang natural, chesnut brown juga banyak dijadikan pilihan oleh mereka yang menginginkan kesan alami nan elegan. Warnanya yang tidak begitu terang, namun tetap memberi kesan fresh adalah poin utama yang membuat cat rambut ini banyak dijadikan sebagai pilihan.

14. Red Highlight Burgundy

Warna merah terang yang berkilau, red highlight bergundy akan memberikan kesan muda, fresh dan juga berbeda dari biasanya. Warna rambut ini akan membuat penampilan menjadi menarik dan terlihat enerjik, terutama jika potongan rambut memang tepat dan sesuai dengan bentuk wajah. Pilihan warna rambut ini cukup banyak diminati, bukan hanya oleh pemilik kulit sawo matang, namun oleh jenis warna kulit lainnya juga.

15. Espresso

Meski tidak terlihat bergiru berbeda dengan warna rambut kebanyakan orang Indonesia, warna espresso ini tetap bisa memberikan kesan fresh dan menarik bagi penggunanya. Kesan hangat dan natural akan sangat kental dengan jenis cat rambut yang satu ini, sehingga cocok untuk digunakan semua usia. (baca juga: Model Rambut Pesta)

16. Woodys Brown

Tidak perlu seluruh bagian rambut, jika ingin tetap mempertahankan kesan natural pada beberapa bagian rambut, maka pilihan untuk menerapkan woody brown ini bisa dipertimbangkan. Warna omre ini cocok untuk hampir semua jenis warna kulit, termasuk sawo matang yang hangat. Woody brown akan membrikan kesan unik dan berbeda dari biasanya, meskipun hanya diterapkan pada ujung-ujung rambut saja. Jika ingin lebih dramatis, menerapkannya pada sebagian besar rambut bisa dipertimbangkan.

17. Coklat

Hampir sama dengan hitam, warna rambut coklat juga akan sesuai dengan hampir semua warna kulit. Bagi kulit sawo matang, cokelat bahkan dapat memberikan kesan natural dan hangat. Terapkan cat rambut ini pada seluruh bagian rambut, sehingga penampilan tetap fresh dan terlihat berbeda dari biasanya, terutama jika selama ini rambut terbiasa dengan warna hitam alami. (baca juga: Cara Mengatasi Rambut Berminyak)

18. Bronze

Bronze bisa menjadi pilihan bagi yang memiliki keberanian untuk tampil beda dan tidak biasa, sebab warna rambut yang terang ini akan membuat penampilan menjadi lebih berani terlihat fresh. Tidak perlu ragu saat akan memilih warna rambut yang satu ini, sebab bronze cocok untuk hampir semua warna kulit, termasuk kulit sawo matang. Meski terlihat terang dan lebih bersemangat, bronze tetap bisa terlihat elegan dan berkelas, terutama jika diterapkan pada potongan rambut yang fresh.

19. Buttery Blonde

Warna butter yang lembut pada rambut, ini tentu akan memberi kesan yang dramatis dan menawan dalam setiap penampilan. Meski terlihat pucat, warna rambut yang satu ini tetap cocok jika digunakan oleh si kulit sawo matang. Blonde yang satu ini tidak akan terlihat kaku dan membuat penampilan menjadi aneh, sebab buttery blonde memang terlihat begitu lembut dan hanya akan terasa lebih terang saat berada di luar ruangan. (baca juga: Cara Menghilangkan Ketombe Dengan Garam)

20. Rose Coffe Roaster

Kesan cantik dan menawan bisa didapatkan dengan warna rambut yang dipadukan dari warna cokelat kopi dan merah mawar yang indah ini. Bukan hanya membuat tampilan menjadi lebih segar dan berbeda, rose coffe roaster memang cocok digunakan oleh pemilik warna kulit sawo matang yang lembut dan hangat. Warnanya sedikit berani dan juga memberi kesan seksi bagi yang menggunakannya.

21. Strawberry Blonde Highlights

Sponsors Link

Kesan lembut dan percaya diri akan didapatkan dari perpaduan warna blonde dengan cerahnya strawberry yang menggoda. Strawberry Blonde highlights akan membuat penampilan menjadi lebih santai, namun tetap memiliki sisi percaya diri yang tinggi. Warna rambut ini cocok untuk pemilik kulit sawo matang, bahkan yang lebih gelap sekalipun. (baca juga: Cara Menghitamkan Rambut)

22. Golden Blonde

Terang keemasan, rasanya warna rambut seperti ini akan sangat tepat bagi kulit sawo matang, sebab mampu memberikan efek yang dramatis namun terlihat anggun. Golden blonde menjadi salah satu pilihan yang banyak digunakan, sebab warna ini bisa memberisan tampilan yang sangat berbeda bagi yang menggunakannya.

23. Auburn Brown

Coklat kemerahan, warna rambut yang satu ini akan sesuai untuk semua jenis kulit, mulai dari yang pucat hingga yang sawo matang sekalipun. Meski dipadukan dengan warna cokelat, Auburn brown tetap bisa memberikan kesan cerah dan terlihat berani. Warna rambut ini cukup banyak digunakan, bahkan oleh mereka yang telah terbilang berumur sekalipun.

Adapun warna lainnya yang bisa anda coba untuk kulit warna yang memiliki kulit sawo matang sebagai berikut:

  1. Warna merah dengan campuran hitam.
  2. Warna abu-abu dengan campuran hitam.
  3. Warna kuning dengan campuran coklat.
  4. Warna coklat dengan campuran hijau.
  5. Warna ungu dengan campuran hitam.
  6. Warna blonde dengan coklat dan hitam.

Mewarnai rambut telah menjadi salah satu kebutuhan untuk sebagian orang, baik itu bagi yang masih berusia muda atau bagi mereka yang telah berumur sekalipun. Pemilihan warna yang tepat penting untuk dicermati sejak awal, agar efek pewarnaan rambut yang dilakukan bisa maksimal. Pilih dan gunakan warna cat rambut yang sesuai dengan jenis kulit, sehingga kegiatan ini membuat penampilan menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya.

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , ,
Post Date: Monday 03rd, July 2017 / 03:12 Oleh :
Kategori : Tips Rambut