Sponsors Link

23 Tips Memilih Catok Rambut Yang Bagus Kualitas Terbaik

Sponsors Link

Salah satu alat styling rambut yang cukup banyak digunakan adalah catok rambut. Cara penggunaan yang mudah dan praktis membuat banyak wanita memilih menggunakannya sendiri di rumah. Tanpa harus repot-repot ke salon lagi untuk styling rambut Anda. Lumayan untuk menghemat waktu dan biaya. Namun alat catok yang dijual di pasaran beraneka ragam jenis dan kualitasnya.

ads

Bahkan sekarang juga banyak dijual alat catok yang abal-abal. Padahal salah membeli alat catok rambut berdampak buruk pada rambut Anda. Sebab catok rambut yang berkualitas buruk dapat merusak rambut Anda. Agar Anda tidak menyesal membeli alat catok rambut. Berikut ini tips memilih catok rambut yang bagus, sebagai berikut:

1. Kenali Terlebih Dahulu Jenis Rambut Anda

Bagi Anda yang memiliki jenis rambut keriting dan tebal lebih baik memilih catok rambut yang berukuran besar. Sedangkan bagi Anda yang memiliki jenis rambut bergelombang dan normal pilihlah catok rambut ukuran sedang. Hal itu bertujuan agar Anda bisa meluruskan rambut dengan satu kali tarikan. Sehingga dapat mengurangi efek panas pada rambut Anda. Untuk Anda yang memiliki jenis rambut halus dan lurus sebaiknya pilihlah plat yang berukuran kecil. Sehingga pada saat mencatok tidak mengenai kulit kepala Anda. (Baca juga: cara mengatasi rambut rontok)

2. Bentuk dan Ukuran Catok Rambut

Catok rambut bukan hanya bisa digunakan untuk meluruskan rambut. Catok rambut juga bisa digunakan untuk mengkriting rambut atau membuat rambut bergelombang. Jadi, penting bagi Anda untuk memperkirakan terlebih dahulu fungsi apa yang Anda inginkan jadi Anda bisa menentukan bentuk dan ukuran catok rambut yang akan Anda beli. Tebal tipisnya rambut juga menentukan ukuran catok rambut. Jika rambut Anda tipis pilihlah ukuran catok rambut yang kecil. Jika rambut Anda tebal pilihlah ukuran yang agak besar. (Baca juga: cara membuat minyak kelapa)

3. Bahan Material yang Digunakan Catok Rambut

Bahan material yang sering digunakan catok rambut ada berbagai macam. Diantaranya keramik, alumunium, titanium, dan tourmaline. Catok rambut bahan alumunium harganya lebih murah. Namun catok rambut dari bahan alumunium dapat merusak rambut. Bahan keramik adalah bahan yang paling bagus sebagai bahan catok rambut. Namun pilihlah catok rambut yang dilapisi keramik bukan full terbuat dari keramik. Karena catok rambut terbuat full keramik menyebabkan rambut rontok. Catok rambut terbuat dari bahan titanium dan tourmaline diklaim sebagai bahan yang paling bagus. Sebab dapat membuat rambut Anda lebih berkilau dan bercahaya. (Baca Juga: cara membuat rambut pirang alami)

4. Suhu Yang  Digunakan Catok Rambut

Catok rambut cara kerjanya sama seperti setrika yang berfungsi merapikan rambut. Jadi catok rambut membutuhkan suhu tinggi untuk meluruskan rambut. Semakin tinggi suhu yang digunakan menyebabkan rambut anda menjadi rusak. Jadi, sebaiknya belilah catok rambut yang memiliki pengatur suhu. Selain itu catok rambut yang berkualitas suhu yang digunakan lebih stabil dibandingkan catok rambut abal-abal. (Baca juga: cara menata rambut pria)

Baca juga:

5. Pilihlah Catok Rambut Yang Bermerk

Sponsors Link

Tips memilih catok rambut yang bagus adalah pilihlah yang bermerk. Iya catok rambut bermerk sudah dapat dipastikan kualitasnya. Karena dilakukan serangkaian percobaan dan tes sebelum bebas dijual di pasaran. Namun belilah catok rambut bermerk yang banyak digunakan orang. Karena semakin banyak orang menggunakan merk catok rambut tersebut berarti banyak orang yang puas menggunakan catok rambut tersebut. Dan kualitas catok rambut tersebut sudah terjamin dan terbukti. Jangan pernah tergiur oleh merk abal-abal dengan harga murah karena biasanya jenis catok ini kualitasnya masih diragukan. (Baca juga: cara menata rambut undercut)

6. Jangan Pernah Tergiur Oleh Harga Murah

Harga murah bukan berarti kualitas murahan ya guys. Maksudnya jangan tergiur oleh harga murah di sini adalah berpikirlah sedikit realistis. Karena semakin lengkap fitur, semakin bagus material bahan yang digunakan, dan semakin bagus kualitas catok rambut akan semakin mahal pula harga yang ditawarkan. Tapi jangan terlalu memaksakan diri belilah sesuai kemampuan Anda. (Baca Juga: tips merawat rambut smoothing)

7. Review Produk Alat Catok Rambut Sebelum Membeli

Tidak ada salahnya sebelum Anda memutuskan membeli sebuah alat catok rambut, Anda review terlebih dahulu produk tersebut. Anda bisa searching tentang produk tersebut. Bahan, fitur yang ada pada alat tersebut, harga barang, dan lain-lain. Sehingga Anda tahu dengan jelas detail produk yang akan Anda beli. Agar Anda tidak seperti membeli kucing dalam karung.

8. Lihat Testimoni Pelanggan

ads

Testimoni dari pelanggan yang sudah pernah membeli atau memakai alat catok rambut yang akan hendak beli mungkin menjadi referensi bagi Anda. Terutama bagi Anda yang memutuskan untuk membeli lewat online shop. Testimoni pelanggan sangat penting. Sebelumnya dijelaskan semakin banyak orang yang menggunakan produk alat catok tersebut berarti produk tersebut berkualitas bagus.

9. Pilihlah Alat Catok Rambut Yang Multifungsi

Jika Anda memiliki uang lebih, Anda bisa membeli alat catok rambut yang multifungsi. Jadi Anda tidak hanya bisa meluruskan rambut. Tapi bisa juga mengkeriting, membuat rambut bergelombang. Sehingga Anda bisa mengganti gaya rambut Anda agar tidak monoton.

10. Lihat Fitur Apa Saja Yang Tersedia 

Catok rambut bisanya memiliki fitur yang sudah lengkap dan bagus. Namun sebaiknya belilah catok rambut yang dilengkapi alat pengatur suhu. Sehingga Anda bisa mengatur suhu yang pas saat menggunakan catok rambut. Hal tersebut untuk meminimalisir  efek panas yang merusak rambut Anda.

11. Periksa Keaslian Produk

Di jaman sekarang ini banyak sekali produk palsu yang sangat mirip sekali dengan produk aslinya. Biasa disebut produk Kw super. Jadi, cermat dan telitilah dalam memilih suatu produk. Periksalah keaslian produk tersebut. Dan jangan pernah tergiur harga murah.

12. Cek Barang Dahulu Sebelum Membeli

Apabila Anda membeli di toko coba cek terlebih dahulu keadaan catok rambut yang akan Anda beli. Periksa kabel dan peralatan yang ada apakah berfungsi normal.

13. Telitilah Secara Mendetail Catok Rambut Yang Akan Anda Beli

Periksalah secara teliti bentuk, logo, cassing catok rambut. Apakah produk Anda yang beli asli atau tidak. Karena sekarang banyak beredar produk palsu. (baca juga: Model Rambut Anak Perempuan)

14. Jadilah Pembeli Yang Cerdas

Banyak sekali orang yang tergiur dengan harga murah atau promo. Sebaiknya lihat dulu detail barang yang Anda beli. Agar Anda tidak menyesal. Lihat review produk tersebut. Terkadang kita sudah membeli baru satu atau dua kali pakai sudah rusak. Maka jadilah pembeli yang cerdas jangan mau tertipu oleh produk murah yang murahan.

15. Lihat Perbandingan Harga dari Semua Toko

Terkadang produk catok rambut yang dijual dengan harga yang bervariasi. Misal di toko A dijual seharga 2 juta, di toko B seharga 2,3 juta, toko C 1,8 juta, toko D hanya 1 juta. Jangan langsung menjatuhkan pilihan pada toko D. Periksa dahulu keaslian dan kualitas barang. Jika rata-rata toko menjual produk catok rambut seharga 2 juta. Lalu Ada toko yang menjual harga jauh lebih murah dibanding toko lainnya. Sebaiknya ada lebih selektif. Terkadang barang palsu dijual dengan harga yang lebih murah dari barang asli.

16. Jangan Malu Bertanya

Kebanyakan dari kita malu untuk bertanya. Padahal tidak ada salahnya jika Anda bertanya pada penjualnya fitur apa saja yang terdapat dalam catok rambut atau catok rambut yang bagus dan sesuai dengan budget Anda. Jadi, Anda akan lebih mudah menentukan catok rambut apa yang akan Anda beli.

17. Pilihlah Catok Rambut Yang Bergaransi

Tanyakan pada penjual apakah ada garansi produk catok yang akan Anda beli. Bila ada garansi lumayan karena bila suatu waktu terjadi masalah pada catok rambut Anda. Anda bisa mengandalkan garansi tersebut. (baca juga: Model Rambut Untuk Wajah Oval)

18. Mintalah Pendapat Orang Yang Sudah Pernah Menggunakan

Sponsors Link

Anda bisa menanyakan kepada saudara, kakak, teman yang pernah membeli dan sudah lama menggunakan produk catok rambut yang ingin Anda beli. Itu dapat membantu Anda agar lebih paham tentang produk catok yang akan Anda beli. Agar Anda tidak menyesal.

19. Belilah Produk Catok Rambut Dalam Kondisi Baru

Sangat tidak disarankan membeli catok rambut bekas. Sebab kita tidak tahu kondisi terakhir barang itu. Sekalipun dalam kondisi masih bagus. Tetap tidak baik bagi kesehatan. Kita tidak bisa menjamin barang tersebut masih bagus atau tidak. (baca juga: 80 Gaya Rambut Panjang Wanita)

20. Belilah Catok Rambut Ori

Catok rambut original pasti sudah ada sertifikat keamanan. Walaupun barang kw sangat mirip dengan original tetap saja ada perbedaannya. Jadi demi keamanan gunakan barang ori. Apalagi catok rambut berhubungan dengan panas dan tegangan listrik.

21. Pilihlah Catok Rambut Sesuai Kemampuan

Anda sangat menginginkan sekali produk catok rambut multitasking. Namun sangat mahal. Jangan terlalu memaksakan diri. Sekarang banyak juga catok rambut dengan harha terjangkau namun kualitas juga bisa dihandalkan.

22. Pilihlah Catok Rambut Yang Hemat Listrik

Bagi Anda yang sangat hoby sekali gonta-ganti gaya rambut. Sebaiknya belilah catok rambut yang hemat listrik. Lumayan untuk menghemat tagihan bulanan listrik. Terutama bagi Anda yang membeli catok rambut untuk keperluan usaha salon milik Anda. (baca juga: Model Rambut Pesta Malam)

Baca Juga:

23. Usahakan Pilihlah Yang Tegangan Listriknya Stabil

Iya jika Anda membeli catok rambut yang mengandalkan arus listrik sebagai sumber penghasil panas. Sebaiknya belilah yang tegangan listriknya stabil untuk menghindari arus pendek saat Anda sedang menggunakan.

Nah, itu tadi tips memilih catok rambut yang bagus. Semoga artikel ini dapat membantu Anda yang hendak membeli catok rambut untuk styling rambut sendiri di rumah. Agar Anda dapat membeli catok rambut yang bagus dan sesuai dengan keinginan serta kebutuhan Anda. Sehingga Anda tidak menyesal ketika barang sudah dibeli. Tips ini juga penting bagi Anda yang hendak membeli catok rambut melalui online shop. Sebab beberapa online shop terkadang ada yang nakal. Jadilah pembeli yang bijak dan cerdas. Jangan pernah terjebak dengan barang murah dengan kualitas abal-abal.

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Saturday 12th, August 2017 / 02:58 Oleh :
Kategori : Tips Rambut