Sponsors Link

72 Model Rambut Yang Cocok Untuk Leher Pendek

Sponsors Link

Model rambut yang cocok untuk anda leher pendek harus Anda ketahui. Ada berbagai macam model rambut di dunia ini. Model rambut berkembang dari abad ke abad. Dari model yang satu hingga model lainnya, model rambut terus berkembang seiring dengan meluasnya globalisasi. Beragamnya model rambut membuat masyarakat sering berganti model rambut sesuai dengan mood atau trend masanya. Ada kalanya pun model rambut dari masa satu ke masa lainnya dipadukan menjadi satu sehingga membentuk trend rambut yang baru.

ads

Bisa dibilang setiap tahun terdapat model rambut trend tersendiri. Namun yang paling terpenting adalah apakah model rambut yang dipilih sesuai atau tidak dengan karakter wajah Anda. Banyak sekali masyarakat yang memaksakan menggunakan model rambut untuk mengikuti trend masa kini, namun sangat tidak sesuai dengan karakter wajah dan bentuk tubuhnya. Penyesuaian model rambut dan karakter wajah sangat penting agar hairstyle yang dipilih tetap terlihat menawan.

Model Rambut Pria dan Wanita Memiliki Leher Pendek, Wajah Bulat

Salah satu karakter tubuh yang harus memperhatikan model rambutnya yaitu, tubuh yang berleher pendek. Mungkin ada banyak orang diluar sana yang tidak menyukai tubuhnya karena memiliki leher yang pendek. Namun sebenarnya dengan memilih model rambut yang tepat, leher pendek Anda akan terlihat menawan. Bagaimanakah model rambut yang tepat untuk karakter tubuh berleher pendek? Inilah Model Rambut Untuk Leher Pendek, sebagai berikut:

1. Model Rambut Slicked Back, Quiff, Undercut, Buzz cut

Model Rambut Slicked Back, Quiff, Undercut, Buzz cut

Ada banyak sekali model rambut yang cocok untuk yang berwajah bulat. Namun bagaimanakah model rambut untuk wajah bulat yang berleher pendek? Pria selalu ingin terlihat tampan dan berwibawa dengan tampilannya. Sayangnya, dengan memiliki leher pendek, Pria banyak yang kebingungan mengenai model rambut yang cocok untuknya. Ada beberapa model rambut yang dapat membuat leher pendek Pria terlihat menonjol, yaitu Slicked Back, Quiff, Undercut, Buzz cut.
Slicked back adalah model gaya rambut dimana rambut disisir dan diarahkan ke bagian belakang. Untuk mempertahankan gaya rambut sliced-back ini, Anda harus menggunakan lotion rambut atau styling product terlebih dahulu. Sehingga, model rambut yang telah Anda buat akan berakhir lebih awet. (Baca juga: Cara Menata Rambut Undercut)

Quiff adalah model rambut yang cocok untuk leher pendek yang memadukan gaya rambut tahun 1950-an dengan model rambut tipe Pompadour. Langkah -langkah yang dapat diterapkan untuk membuat model rambut Quiff adalah:

  • Gunakan shampoo terlebih dahulu untuk membersihkan rambut.
  • Apply styling product seperti wax, gel secara tipis dan merata.
  • Gunakan hairdryer untuk membiarkan rambut tetap kering.
  • Model rambut Anda seperti model Quiff. (baca juga: Cara Memanjangkan Rambut Dengan Minyak Zaitun)

Undercut adalah model rambut yang paling sederhana, namun memiliki banyak variasi. Ada 3 model utama untuk gaya rambut undercut ini, yaitu Side Swept undercut, Classic Undercut dan Sliced Back Undercut.

Buzz Cut adalah model rambut yang sering dikenal dengan model ‘cepak’. Buzz Cut adalah salah satu model gaya rambut pendek yang memiliki variasi yaitu Butch Cut, Crew Cut, Flattop dan Ivy League. Model rambut ini sering diterapkan untuk orang-orang militer terpilih di wilayah China, Amerika, Australia dan Rusia.

2. Model Rambut Pixied Cut

Model Rambut Pixied Cut

Wanita selalu merasa tidak nyaman dengan kekurangan yang dimilikinya. Tidak sedikit wanita yang memilih untuk operasi plastik untuk memperbaiki bentuk tubuhnya. Namun siapa sangka, bentuk tubuh yang kurang sempurna dapat terlihat menonjol dengan mengubah model rambut? Bagi wanita berleher pendek dan berwajah bulat, inilah model rambut yang cocok untuk Anda.

  • Asymmetric adalah model rambut dengan sisi sebelah terkesan kebih panjang dari sisi yang lainnya. Model rambut ini dapat diterapkan dengan cara menyisir poni rambut Anda ke sisi sebelah, sehingga terkesan lebih panjang. (baca juga:Cara Mengatasi Rambut Kering dan Mengembang)
  • Pixie-Cut adalah model rambut yang cocok digunakan untuk wanita yang berambut pendek namun ingin terlihat trendy. Namun tidak seperti Asymmetric Cut, Anda tidak akan memiliki poni dengan model gaya rambut Pixie Cut.
  • Bowl Cut adalah model rambut dengan membuat rambut bagian atas berbentuk seperti mangkuk. Model rambut ini sempat menjadi trendy di Amerika pada tahun 1990-an.  (baca juga: Cara Memanjangkan Rambut Dengan Lidah Buaya)

Asymmetric Cut, Pixie Cut dan Bowl Cut adalah model-model gaya rambut yang sesuai untuk Wanita berwajah bulat dan memiliki leher yang pendek. Model-model tersebut justru akan memperindah bentuk wajah bulat Wanita. (baca juga: Cara Agar Rambut Cepat Panjang)

Baca Juga:

Model Rambut Pria dan Wanita Leher Pendek, Wajah Chubby 

Undercut juga cocok diterapkan untuk orang yang berleher pendek dengan wajah chubby. Undercut ini biasanya dibentuk dengan menggunakan clipper untuk menipiskan bagian samping dan belakang rambut. Bagian atas rambut biasanya digunting dengan panjang 2 cm atau lebih. Selain dapat diterapkan untuk yang berwajah bulat, ternyata model rambut Quiff pun juga dapat digunakan untuk yang berwajah chubby. Sebagai berikut model yang rambut yang cocok untuk anda:

1. Model Rambut Pompadour, Faux Hawk, Undercut, Quiff

Sponsors Link

Model Rambut Pompadour, Faux Hawk, Undercut, Quiff

Jangan kira Pria berwajah chubby tidak berkesempatan untuk menikmati model rambut yang trendy. Bahkan seseorang yang chubby pun dapat bergaya keren dengan model rambut yang kece pula. Model rambut yang cocok untuk Pria berleher pendek dengan wajah chubby adalah Pompadour, Faux Hawk, Undercut, Quiff.

Pompadour adalah yang sering kita sebut dengan model jambul. Meskipun ada beberapa variasi untuk model Pompadour ini, ada teknis dasar penataan model Pompadour, yaitu rambut disisir keatas dari arah wajah sehingga membentuk suatu jambul. Gaya rambut ini sempat menjadi viral (bomb) sejak era popularitas Elvis Prasley.

Faux Hawk adalah model rambut yang sempat menjadi trend pada tahun 2008. Tidak seperti model rambut Mohawk, Faux Hawk terkesan tidak ekstrim dan justru sangat trendy. Langkah-langkah untuk membuat model rambut Faux Hawk adalah:

  • Keringkan rambut Anda terlebih dahulu. (Baca juga : Masker Rambut Untuk Rambut Rontok)
  • Gunakan styling product yang sesuai dengan jenis rambut Anda.
  • Sisir rambut samping (the side hair) secara diagonal kearah depan (dapat dibentuk dengan jari).
  • Arahkan rambut Anda kearah atas (seperti membentuk style Mohawk).
  • Gunakan jari untuk menyisir rambut yang tersisa di bagian belakang.
  • Dorong jambul yang sudah terbentuk, sehingga membentuk seperti gelombang.
  • Ambil bagian rambut depan dan arahkan keatas.
  • Gunakan styling product di beberapa bagian rambut yang dirasa perlu. (Baca juga: Cara Membuat Rambut Pompadour)

2. Model Rambut Asymmectric Cut dan Bob Cut

Model Rambut Asymmectric Cut dan Bob Cut

Janganlah khawatir bagi para wanita chubby diluar sana, karena kalian masih bisa merasakan rasanya stylish dan trendy dengan menggunakan gaya/model rambut yang sesuai. Model rambut yang cocok untuk yang berleher pendek dan berwajah chubby adalah Asymmetric Cut dan Bob Cut.

Asymmetric adalah model rambut dengan sisi sebelah terkesan kebih panjang dari sisi yang lainnya. Model rambut ini dapat diterapkan dengan cara menyisir poni rambut Anda ke sisi sebelah, sehingga terkesan lebih panjang.

Bob Cut adalah model rambut gaya klasik dimana bagian rambut diatas bahu dipotong  dengan ukuran yang sama tanpa adanya layers. Dengan menggunakan gaya rambut Bob Cut, Wanita berwajah chubby akan terlihat sangat imut, karena Wanita berwajah chubby memiliki pipi tembem dan gemuk yang akan terlihat bagus dengan model bob hair. Wanita yang berwajah chubby juga akan cocok dengan rambut panjang atau long hair.

Baca Juga : Cara Mengikat Rambut Panjang

Model Rambut Pria dan Wanita Leher Pendek, Dada Bidang

Buzz Cut juga dapat diterapkan untuk Pria berleher pendek dan berdada bidang. Model rambut ini sering diterapkan untuk orang-orang militer terpilih di wilayah China, Amerika, Australia dan Rusia. Undercut adalah model rambut yang paling sederhana, namun memiliki banyak variasi. Selain cocok digunakan untuk Pria berwajah bulat, model rambut ini juga akan sangat cocok diterapkan untuk Pria yang berdada bidang. Berikut ini dia beberapa model rambut yang cocok untuk anda gunakan sebagai berikut:

1. Model Rambut Top-Knot, Buzz Cut, Undercut

ads

Model Rambut Top-Knot, Buzz Cut, Undercut

Pria yang berdada bidang memang terlihat keren dan berwibawa. Namun Pria berdada bidang juga harus memperhatikan model rambutnya agar sesuai dengan bentuk tubuhnya. Model rambut yang sesuai untuk Pria yang berdada bidang ialah Top-Knot, Buzz Cut, Undercut.

Model rambut yang cocok untuk leher pendek, top Knot adalah model rambut dengan salah satu keunikannya yaitu memiliki bun (gulungan rambut) yang berada tepat diatas rambut. Langkah-langkah untuk menerapkan model rambut Top Knot adalah:

  • Bersihkan dan keringkan rambut terlebih dahulu
  • Gunakan spray rambut
  • Kuncir rambut tepat di kepala bagian atas (bisa dikuncir di bagian belakang, dan sebagainya)
  • Kuncir dengan ikatan yang longgar, sehingga terbentuk seperti jambul atau Top Knot
  • Sisir rambut yang tersisa sehingga terkesan rapi

2. Model Rambut Asymmetric, Afro-textured, Updo, Pixie Cut

Model Rambut Asymmetric, Afro-textured, Updo, Pixie Cut

Wanita dengan tipe ini akan sesuai dengan model rambut Asymmetric, Afro-textured, Updo, Pixie Cut. Asymmetric adalah model rambut dengan sisi sebelah terkesan kebih panjang dari sisi yang lainnya. Model rambut ini dapat diterapkan dengan cara menyisir poni rambut Anda ke sisi sebelah, sehingga terkesan lebih panjang, sebagai berikut pembentuknya:

  • Afro-textured adalah model rambut dengan tekstur dan gaya rambut seperti orang Afrika.
  • Namun tidak seperti model gaya rambut Afro, Afro-textured lebih terlihat tertata dan rapi
  • Updo adalah model gaya rambut yang hanya dapat diterapkan untuk Wanita yang memiliki rambut panjang (medium atau long hair).
  • Rambut ini memiliki bun di bagian belakang. Jika memiliki poni, poni tersebut akan dibiarkan dan tidak dibuat seperti ‘updo’.

Pixie-Cut adalah model rambut yang cocok digunakan untuk wanita yang berambut pendek namun ingin terlihat trendy. Banyak sekali model rambut yang dapat digunakan. Bentuk tubuh yang tidak sempurna bukanlah suatu kekurangan, namun menjadi suatu hal yang justru dapat diperbaiki dan disiasati.

Model Rambut Pria dan Wanita Leher Pendek, Bahu Pendek

Mengikuti trend memang suatu hal yang masyarakat ingin ikuti, namun perlu diperhatikan pula mana trend yang sesuai dan yang tidak dengan bentuk tubuh Anda. Gunakanlah model rambut yang terlihat sesuai dan pas untuk wajah dan bentuk tubuh Anda. Inilah berikut model yang bagus untuk anda coba:

1. Model Quiff, Undercut, Caesar Cut

Model Quiff, Undercut, Caesar CutMemiliki bahu yang berukuran pendek tidaklah mudah bagi seorang Pria. Ia harus pintar-pintar memilih model rambut yang dapat menyembunyikan bentuk bahu pendeknya. Model rambut yang sesuai dengan Pria berleher dan berbahu pendek adalah Quiff, Undercut, Caesar Cut, inilah beberapa keterangannya sebagai berikut:

  • Quiff dan Pompadour adalah dua gaya rambut yang seringkali dipadukan secara bersamaan.
  • Jika Pompadour mengarahkan rambut kearah belakang, Quiff justru mengarahkan rambut kearah bagian belakang.
  • Namun Quiff dan Pompadour ini dapat digunakan bersama.

Rambut tipe undercut merupakan gaya rambut yang sangat seringkali menjadi trend di kalangan kaum Pria. Tipe undercut ini dilakukan dengan cara membuat rambut bagian tengah sangat tebal dengan bagian samping sangat tipis. Sebagaimana patung Caesar, potongan Caesar-Cut merupakan gaya model rambut pendek yang dibuat lurus secara horizontal.

Baca juga:

2. Model Rambut Asymmetric, Blow Out, Fringe (Poni), Layered Hair dan Bun

Model Rambut Asymmetric, Blow Out, Fringe (Poni), Layered Hair dan Bun

Tipe model rambut yang cocok dengan Wanita berleher pendek, berbahu pendek adalah Asymmetric, Blow Out, Fringe (Poni), Layered Hair dan Bun, sebagai berikut:

  • Asymmetric cut sangat terkenal di kalangan kaum Wanita yang ingin memiliki rambut pendek diatas bahu. Pemotongan rambut secara diagonal ini ternyata dapat membuat rambut pendek Wanita telihat lebih atraktif dan menarik. Sehingga meskipun Wanita memiliki bahu pendek sekalipun, gaya rambut dengan Asymmetric Cut akan terlihat sangat menawan
  • Wanita yang sangat menyukai memiliki rambut berponi akan sangat cocok dengan gaya rambut Fringe ini. Untuk membuat gaya rambut Fringe, Anda perlu untuk menyisir rambut ke bagian depan kepala dan kemudian dipotong pada atau tepat diatas alis. Sedangkan pada sisi rambut, dapat dibuat medium-hair ataupun long hair. Namun untuk Wanita berbahu pendek, medium-hair akan terlihat sangat cocok.
  • Layered-hair adalah model rambut dimana setiap bagian rambut dipotong dengan ukuran dan panjang yang berbeda-beda. Sehingga, rambut akan terlihat membentuk seperti lapisan-lapisan. (baca juga: Tanaman Penyubur Rambut)

Model Rambut Pria dan Wanita Leher Pendek, Rambut Panjang

Model gaya rambut dimana beberapa bagian rambut dibuat seperti simpul dan diikat pada bagian belakang, samping atau atas kepala. Hal ini biasanya dilakukan oleh Wanita yang memiliki bagian poni yang sangat panjang. Nah, inilah beberapa model rambut yang bagus yang wajib anda gunakan:

1. Model Rambut Man Bun, Fringe, Jheri Curl

Model Rambut Man Bun, Fringe, Jheri Curl

Tidak sedikit Pria yang menyukai model rambut yang panjang. Terutama bagi orang Barat (Western), memiliki rambut yang panjang sudah bukan lagi perkara yang asing/aneh. Bagi Pria yang berleher pendek dan ingin memiliki rambut yang panjang, model rambut yang sesuai adalah Man Bun, Fringe, Jheri Curl, sebagai berikut:

  • Man Bun adalah model rambut dimana bagian rambut yang panjang dibuat seperti simpul dan diikat dibagian belakang rambut. Biasanya model rambut Man Bun dikombinasikan dengan gaya rambut Pompadour dan Undercut. Perbedaan dengan model rambut Top Knot adalah ikatan  simpul Man Bun berada di bagian belakang rambut, sedangkan Top Knot, berada menjulang di bagian atas rambut.
  • Pria yang menyukai rambut panjang akan lebih sering berpenampilan dengan gaya rambut Fringe. Gaya rambut ini memiliki rambut yang medium-hair dengan rambut depan atau poni yang dibiarkan menutupi alis. Gaya rambut ini seringkali ditemukan pada Pria-Pria di serial drama Korea.
  • Jheri-Curl adalah gaya rambut perpaduan antara budaya Amerika dan Afrika. Sesuai dengan namanya, Curl berarti keriting. Sehingga gaya rambut Jheri-Curl adalah rambut keriting yang dibiarkan memanjang. Rambut tipe ini sering digunakan oleh penyanyi legendaris, Michael Jackson dan cukup menjadi trend pada tahun 1980-an.

Baca juga:

2. Model Rambut Finger Wave, Crown Braid, Blow Out dan Braid

Sponsors Link

Model Rambut Finger Wave, Crown Braid, Blow Out dan Braid

Tidak semua Wanita berleher pendek akan berambut pendek pula. Wanita bereleher pendek pun juga bisa memiliki rambut yang panjang. Model rambut yang sesuai untuk Wanita berleher pendek dan berambut panjang adalah Finger Wave, Crown Braid, Blow Out dan Braid, sebagai berikut:

  • Finger-wave adalah model gaya rambut ikal yang dibuat seperti layaknya ombak. Dengan menggunakan lotion rambut dan sisir, model rambut Finger-Wave ini dapat Anda terapkan. Biasanya model rambut ini dikombinasikan dengan gaya rambut Bun, yaitu dengan membuat simpul dan diikat di bagian belakang rambut.
  • Braid adalah gaya rambut yang dikepang. Gaya rambut ini sangat terkenal di Indonesia bagi Wanita yang memiliki rambut panjang. Selain terkesan rapi, model rambut Braid ini terlihat cantik dan menawan. Model Braid dapat diterapkan dengan versi yang berbeda-beda, sesuai dengan kreatifitas masing-masing.
  • Crown Braid adalah salah satu versi dari model rambut Braid yang berbentuk seperti sebuah anyaman. Model rambut ini sering digunakan oleh masyarakat Ukraina untuk Wanita-Wanita yang memiliki rambut panjang.

Model Rambut Pria dan Wanita Leher Pendek, Wajah Kecil

Wanita dan pria dengan bentuk wajah yang kecil memang terlihat sangat atraktif. Apalagi jika Wanita tersebut mengetahui model gaya rambut yang sesuai dengan bentuk wajahnya. Di bawah ini adalah model gaya rambut yang dapat digunakan untuk Wanita yang berleher pendek dan berwajah kecil. Inilah beberapa model yang bisa anda coba:

1. Model Rambut Fringe, Caesar Cut dan Sliced Back

Model Rambut Fringe, Caesar Cut dan Sliced Back

Pria yang berwajah kecil juga bisa tampil trendy dan memukau. Dengan memiliki model rambut yang sesuai, Pria berwajah kecil (short face) dapat menyembunyikan bentuk wajahnya yang kecil tersebut. Model gaya rambut yang sesuai dengan Pria berleher pendek dan berwajah kecil adalah Fringe, Caesar Cut dan Sliced Back.

  • Fringe atau juga yang disebut dengan istilah poni ini dapat digunakan untuk menginisiasi bentuk wajah Pria yang memiliki ukuran yang sangat kecil
  • Caesar-Cut merupakan opsi terbaik untuk menutupi ukuran wajah kecil Pria yaitu dengan menunjukkan dahi agar terlihat lebih lebar.

Rumit memang untuk menyesuaikan gaya rambut dengan bentuk wajah kecil dan lonjong. Lalu bagaimana model rambut yang cocok untuk Pria berleher kecil dan lonjong? Berikut tampilan yang bagus:

  • Pria yang berwajah kecil akan terlihat lebih menawan dengan menunjukkan dahi dan wajahnya, sehingga model gaya rambut Sliced Back akan sangat sesuai
  • Pria yang berwajah kecil tidak akan bagus dengan model gaya rambut berponi (Fringe), sehingga gaya rambut pendek simple yang akan sesuai yaitu gaya rambut Crop
  • Quiff dan Pompadour juga akan sangat cocok untuk Pria berwajah lebar. Dipadukan atau tidak, Quiff dan Pompadour merupakan gaya rambut yang sangat sesuai digunakan oleh Pria berwajah lebar

2. Model Rambut Asymmetric Cut, Crop dan Pixie Cut

Model Rambut Asymmetric Cut, Crop dan Pixie Cut

Model rambut yang cocok untuk leher pendek, dengan wajah imut dan bentuk wajahnya yang kecil, Wanita dapat memanfaatkan keadannya tersebut dengan memiliki model rambut yang menarik. Model gaya rambut yang cocok untuk Wanita berleher pendek dan berwajah kecil adalah Asymmetric Cut, Crop dan Pixie Cut.

  • Wanita yang berwajah kecil akan sangat cocok dengan bentuk gaya rambut Asymmetric Cut. (baca juga: Cara Mengikat Rambut Panjang)
  • Selain asymmetric cut, bentuk gaya rambut Crop juga akan sangat sesuai. Crop adalah model gaya rambut dimana rambut dipotong pendek dan dibuat dekat dengan kepala.
  • Tidak seperti Asymmetric Cut, gaya rambut Pixie Cut merupakan gaya rambut yang dipotong pendek, tanpa adanya rambut depan atau poni.

Model gaya rambut yang akan sesuai dengan Wanita berwajah kecil adalah rambut yang berukuran pendek atau short hair, sebagai berikut:

  • Layered Hair adalah gaya rambut yang seperti lapis-berlapis dan biasanya digunakan sebagai model rambut untuk rambut panjang. Model rambut ini seringkali digunakan oleh Wanita berambut panjang. Selain sederhana, Layered-Hair juga terkesan bagus dan menawan bagi seorang Wanita.
  • Blow Out adalah model gaya rambut yang terlihat runcing dan bergelombang. Model rambut seperti ini sangat cocok untuk rambut panjang
  • Selain Layered-Hair dan Blow-Out, gaya rambut Asymmetric Cut juga akan sesuai untuk rambut medium yang memiliki panjang diatas bahu. Tidak hanya long hair yang cocok digunakan oleh Wanita berwajah lebar, namun medium hair juga akan terlihat cocok dengan ukuran wajah Wanita tipe ini.

Mayoritas model rambut yang dapat digunakan untuk Wanita berleher pendek dan berwajah lebar adalah rambut dengan ukuran long-hair atau medium-hair. Itulah model-model rambut untuk berbagai macam bentuk wajah dan tubuh.

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , ,
Post Date: Wednesday 26th, July 2017 / 00:27 Oleh :
Kategori : Model Rambut