Sponsors Link

60 Model Rambut Anak Laki-laki Umur 3-6 Tahun Terbaik dan Paling Terbaru

Sponsors Link

Membicarakan masalah model rambut anak, tidak akan ada habisnya karena bagian tubuh ini dimiliki semua orang. Tidak hanya model rambut wanita yang bisa diganti dan memiliki tren, model rambut pria juga kini sudah lebih banyak pilihannya, dan tidak terkecuali untuk anak-anak. Jika Anda sedang bingung memilih rambut anak laki-laki maka Anda maka bisa membaca artikel ini.

ads

Model rambut anak laki-laki sebenarnya mengambil contoh gaya rambut lelaki dewasa jadi Anda bisa memiliki banyak referensi seperti memilih yang sedang tren. Dan mempertimbangkan model rambut pendek sesuai bentuk wajah. Inilah dia bagaimana caranya mengajak anak dan membujuknya agar mau dipotong rambut. Kemudian langsung saja coba tawarkan kepada dia apa mau dipotong rambut seperti Anda dengan kata-kata manis yang akan meyakinkannya.

Potongan Rambut Anak Laki-laki

Sekarang baru akan dibahas rambut anak laki-laki. Ada begitu banyak pilihan model rambut bagi mereka yang pastinya bisa mengubah penampilannya menjadi lebih lucu. Anda bisa tentukan gaya rambut bagi mereka atau biarkan mereka sendiri yang memilihnya. Mungkin bisa meniru gaya rambut emo.

1. Model Rambut  Undercut

Model Rambut Anak Laki-laki - undercut

Cara memotong rambut sendiri bisa jadi referensi juga. Namun, bukan perkara yang mudah mencukur atau memotong rambut anak-anak . Kadang mereka akan rewel dan tidak mau diam ketika sedang dipotong dan itu bisa membahayakan. Untuk itu Anda harus tahu bagaimana caranya membujuk mereka agar mau potong rambut. Artis internasional dan Indonesia juga banyak yang menggunakannya. Model rambut laki-laki undercut terdiri atas undercut side swept, undercut slicked back, pompadour undercut, undercut ala militer, dan spike undercut. Supaya Anda bisa mengetahui perbedaannya. Di bawah ini ada penjelasan dari semua model rambut yang sudah disebutkan tersebut.

  • Undercut Sliked Back. Ini bisa membuat penampilan dari anak Anda lebih cool dan keren. Inilah salah satu jenis potongan undercut yang paling populer. Ini adalah gaya rambut klimis dengan menyisir rambut bagian atas ke belakang kemudian diberi gel rambut agar diam di tempat. Anda bisa memotong anak seperti ini dan memberikannya gel rambut jika akan pergi ke acara atau jalan-jalan tapi jika ada di rumah biarkan saja. Anak Anda pastinya jadi lucu dan menarik.
  • Undercut Side Swept. Cara memotong rambut model ini sama dengan gaya rambut di atas tapi dengan membuat belahan pada bagian pinggirnya sehingga rambut akan disisir menuju arah kanan atau kiri.
  • Spike Undercut. Jika dua jenis potongan undercut di atas menyisakan rambut yang banyak pada bagian atas dan di bagian bawah hampir tidak ada, sementara gaya rambut ini di bawahnya masih ada rambut tapi memang sedikit.

Dengan mengikuti gaya rambut ini anak Anda akan terlihat benar-benar keren. Namun untuk bagian atasnya jangan terlalu panjang karena untuk anak-anak akan membuatnya sedikit kerepotan. Model rambut belah pinggir contohnya. Bagaimana? Apakah Anda ingin memotong rambut anak Anda dengan potongan seperti ini?

2. Bowl Cut

Model Rambut Anak Laki-laki - bowl cut

Bowl cut atau potongan rambut mangkok pasti sudah Anda kenal. Iya kan? Gaya rambut ini pernah sangat populer di tahun 1990-an tapi sekarang masih bisa juga dipilih sebagai model rambut bagi Anda yang ingin tampil beda.

Bagi orang-orang yang sudah dewasa pasti banyak yang tidak mau memilih cara membuat rambut bervolume ini karena memang memiliki karakter yang agak lucu. Makanya lebih cocok dipakai untuk anak laki-laki. Bayangkan betapa lucunya anak Anda jika memiliki potongan rambut seperti ini, berikut ini dia ciri khas dari model rambut ini:

  • Ciri khas dari gaya rambut ini adalah membentuk bulat di atas kepala sehingga bagian depannya berponi.
  • Gaya rambut ini cocok juga untuk anak wanita karena mereka masih bisa terlihat lucu memakai gaya rambut apa saja. Coba ingat-ingat wajah pacar Boboho yang model rambutnya seperti ini, dia lucu bukan?

Namun jika anak Anda sangat aktif bergerak mungkin gaya rambut ini kurang cocok karena bisa mengganggunya. Itu karena rambut mereka akan lebih panjang. Bagaimana dengan gaya rambut yang ini? Anda mau memberikannya pada anak Anda?

3. Spike

Model Rambut Anak Laki-laki - spike

Ini juga model rambut anak laki-laki yang populer apalagi banyak artis yang memiliki cara mengikat rambut pendek untuk membuat rambut ini. Ini termasuk gaya rambut yang legenda karena seakan tidak pernah hilang. Gaya rambut ini menjadi lebih populer ketika pemain sepak bola terkenal, Christiano Ronaldo memakai gaya rambut ini. Gaya rambut ini memiliki gaya khas yaitu pada bagian depannya dibiarkan naik ke atas seperti jambul. Memang harus ditahan menggunakan gel rambut agar tetap berdiri.

Ada banyak cara menata rambut spike untuk anak Anda. Inilah dia bagaimana cara melakukannya untuk membentuk beberapa jenis gaya rambut spike.

  • Spike faux hawk (berantakan). Genggam sebagian rambut anak Anda kemudian tarik ke atas supaya bisa berdiri. Arahkan ke mana saja rambut itu tapi karena modelnya berantakan maka lakukan ke arah yang berbeda-beda.
  • Spike seluruh kepala. Anda bisa mendirikan semua bagian dari rambut anak Anda. Mulai dulu dari bagian atas kemudian lanjutkan ke bagian bawah.

Lihatlah, penampilan anak Anda dengan menggunakan gaya rambut ini pasti akan sangat menarik. Namun jangan terlalu banyak memakaikannya gel rambut karena rambut mereka bisa rusak jika sudah besar nanti. Jika untuk orang dewasa harus memilih gaya rambut spike yang sesuai dengan bentuk wajah tapi untuk anak-anak bisa memilih yang mana saja.

4. Caesar Haircut

ads

Model Rambut Anak Laki-laki - Caesar haircut

Ini adalah jenis potongan rambut yang pendek sehingga terlihat rapi. Ini adalah potongan rambut sama seperti model rambut pompadour pendek biasa tapi pada bagian atasnya ditambah dengan sedikit poni. Potongan rambut ini memang terinspirasi dari rambut Kaisar Romawi bernama Caesar makanya namanya seperti itu.

Model rambut ini mirip dengan yang dipakai tentara hanya pada bagian atasnya ada lebih banyak rambut. Ini adalah gaya klasik yang masih bisa dipakai di era modern ini jadi cocok dipakai siapa saja. Berikut alasan mengapa rambut ini sangat bagus diberikan jel:

  • Tidak apa-apa memberikan gel rambut pada anak Anda asal yang cocok dengan rambutnya. Saat ini ada banyak produk gel rambut untuk anak laki-laki sehingga lebih aman.
  • Berikan gel rambut pada bagian depan rambut anak Anda kemudian angkat rambutnya ke atas sehingga “berdiri” dan membentuk jambul. Dengan gaya rambut ini anak Anda akan terlihat modern dan trendy.

Potongan rambut seperti ini akan membuat anak Anda merasa lebih nyaman dan segar karena rambutnya menjadi tipis. Apabila anak Anda aktif maka cocok sekali menggunakan gaya rambut ini. Untuk saat ini, model Caesar haircut mengalami sedikit perubahan dan modifikasi. Seperti ditambahkan motif pada bagian rambut yang cepaknya seperti bentuk garis, spiral, dan lain-lain.

5. Gondrong

Model Rambut Anak Laki-laki - gondrong

Bagi anak-anak, model rambut yang aneh sepertinya sah-sah saja mereka miliki karena bagaimana pun juga mereka akan terlihat lucu. Untuk anak laki-laki memang identik dengan rambut pendek padahal tidak ada salahnya juga jika mereka punya rambut yang panjang.

  • Jika mereka belum sekolah dan mereka tidak suka potong rambut, tidak ada salahnya jika mereka memiliki rambut yang gondrong.
  • Asal jangan terlalu panjang. Rambut pada anak akan lebih mudah diatur karena masih sangat tipis apalagi pada anak laki-laki.
  • Makanya Anda tidak perlu khawatir jika anak laki-laki Anda menggunakan gaya rambut ini.
  • Contoh rambut gondrong bagi anak laki-laki ada banyak. Supaya lebih mudah coba lihat rambut gondrong para anak artis. Misalnya saja rambut El dan Dul ketika masih kecil, rambut anak Carrisa Puteri, rambut Shawn anak Andy Soraya saat masih kecil, dan banyak lagi.

Jika artis coba lihat rambut Nakula Sadewa saat masih kecil juga. Mereka terlihat sangat lucu dan pantas dengan rambut gondrong seperti itu. Jadi tidak ada salahnya Anda mencoba membiarkan anak-anak memiliki gaya rambut ini. Rambut anak laki-laki umumnya adalah pendek. Jika sudah panjang sedikit maka harus dicukur. Makanya rambut anak laki-laki yang paling sering dipotong. Dengan seringnya mereka potong rambut maka Anda juga bida sering mengganti gaya rambut mereka sesuai yang Anda inginkan karena mereka pasti tidak tahu bagaimana saja model rambut. Potongan rambut anak laki-laki juga harus terlihat keren jadi tidak hanya orang dewasa.

6. Cepak

Model Rambut Anak Laki-laki - cepak

Model rambut buzz cut atau cepak adalah pilihan yang paling aman karena sesuai dengan kondisi rambut setiap anak. Bisa digunakan pada anak yang rambutnya tebal atau tipis, bisa juga digunakan dengan cara menumbuhkan rambut secara alami pada anak yang aktif atau pendiam, dan masih banyak lagi, sebagai berikut:

  • Dengan rambut seperti ini Anda juga jadi tidak perlu repot melakukan perawatan pada rambut mereka.
  • Tidak perlu terlalu sering mengeramasinya, menyisirinya, dan merapikannya. Anak-anak juga akan merasa lebih nyaman.

Bisa dibilang ini adalah pilihan terbaik karena paling praktis dan cocok untuk semua anak. Anak-anak yang berusia 1 tahun ke atas sudah bisa memberikan banyak reaksi salah satunya reaksi histeris ketika rambutnya akan dipotong. Mereka bisa meronta-ronta karena tidak mau melakukan hal itu. Inilah yang membuat orangtua menjadi bingung. Jika terus dipaksa nanti bisa terjadi apa-apa terutama jika menggunakan alat cukur mesin. Jika dia menangis dan histeris pastinya akan mengguncangkan tubuhnya juga sehingga sulit dikendalikan.

Sponsors Link

7. Curtained Hair

model rambut anak laki-laki - Curtained Hair

Ini adalah model rambut belah tengah yang pada bagian depannya ada poni tapi tidak menutupi wajah. Poni seperti ini biasa disebut dengan poni terbelah. Contoh paling mudah untuk mengetahui model rambut ini adalah Leonardo Di Caprio ketika bermain dalam film Titanic, berikut keterangan dari model rambut curtained hair sebagai berikut:

  • Anda bisa lihat bagaimana rambutnya terbelah tengah dan poninya pun terbelah. Ini adalah model rambut yang populer pada tahun 1980 -1990 an dimana banyak sekali artis luar negeri pada saat itu yang memiliki gaya rambut ini.
  • Jika dipakai di kepala anak laki-laki Anda pasti akan membuatnya tampil lucu. Namun buat poni pada bagian depannya tidak terlalu panjang supaya tidak menghalangi pandangannya.

Ada banyak alasan kenapa mereka bisa histeris seperti itu. Bisa takut terhadap pemotong rambut mesin yang memiliki suara, melihat gunting yang tajam, sampai melihat anak lain yang menangis sehingga dia akan merasa bahwa dicukur adalah sebuah masalah.

8. Mohawk

model rambut anak laki-laki - mohawk

Ini adalah potongan rambut ekstrem bagi para pria tapi tidak ada salahnya digunakan pada anak laki-laki Anda. Bisa mencontoh model rambut mohawk pria dewasa. Ini bisa dibilang model rambut laki-laki paling terkenal karena unik dan bisa dikenali hanya dengan sedetik memandanginya, berikut keterangan dari model rambut mohawk:

  • Gaya rambut ini sebenarnya mirip dengan undercut. Pada bagian pinggir kepala rambut akan dicukur sampai tersisa sedikit atau sampai gundul.
  • Sementara pada bagian tengahnya masih ada rambut yang memanjang dari bagian pangkal kepala di atas sampai kepala di dekat leher.

Ini adalah gaya rambut yang sudah sangat lama, yaitu pada zaman Indian. Sejarahnya memang agak kelam tapi tidak berpengaruh pada gaya rambut saat ini. Bagaimana dengan model rambut ini? Berani membuat anak Anda jadi pusat perhatian dengan gaya rambut ini? Tidak apa-apa, mumpung masih kecil jika sudah besar, image rambut ini akan berubah. Biasanya akan dikaitkan dengan gaya rambut anak nakal mungkin karena yang sering memakai gaya rambut ini adalah anak penyuka musik punk yang stereotipenya di masyarakat sangat buruk.

9. Mop Top

model rambut anak laki-laki - mop top

Ini adalah salah satu model rambut gondrong anak. Oleh karena jika ingin memilihkan anak gaya rambut ini mereka harus punya rambut yang banyak dan lumayan panjang. Dulu gaya rambut ini adalah ciri khas dari para personil The Beatles pada tahun 1960-an. Dengan bentuk rambut berponi yang bagian belakang rambutnya panjang sampai menyentuh leher. Berikut contoh orang yang kita kenal dengan memakai model rambut ini:

  • Sementara di jaman sekarang, Justin Bieber kecil memiliki gaya rambut seperti ini. Potongan rambut El Barrack anak Jessica Iskandar pun memiloki gaya rambut seperti ini. Dia jadi terlihat sangat imut.
  • Gaya rambut ini memang sedikit membuat berantakan apalagi poni bagian depannya yang panjang sampai hampir menutupi kening.
  • Rambut ini cocok dipakai pada anak yang wajahnya oval supaya lebih terlihat seimbang. Meski untuk orang dewasa tatanan rambut ini terlihat simple tapi untuk anak-anak bisa jadi terlihat terlalu ribet tapi bisa juga tidak.

Gaya rambut ini bisa juga diaplikasikan pada anak Anda yang rambutnya keriting. Gaya rambutnya dinamakan curly moptop. Artis yang memiliki gaya rambut keriting ini adalah Harry Styles saat awal ada di One Direction.Rambut ikal anak Anda dibiarkan menutupi telinga dan di bagian pipi dibentuk layer. Poninya sisir ke bagian pinggir supaya tidak menutupi wajahnya. Ada juga jenis long retro moptop yang mirip dengan gaya rambut Kevin Aprilio yang agak panjang, dan jenis shaggy moptop yang juga contoh rambut yang agak panjang.Dengan gaya rambut mop top yang mana saja anak Anda pasti akan terlihat menggemaskan.

10. Mullet

model rambut anak laki-laki - mullet

Ini juga salah satu model rambut yang unik. Ciri khas rambut ini adalah adanya rambut yang panjang pada bagian belakang kepala sehingga mirip dengan ekor. Kebanyakan anak berpikir bahwa dipotong atau dicukur rambut adalah hal yang membahayakan.

Makanya Anda harus mencoba memberikan pemahaman kepada mereka. Contohnya mengajak dia ke salon untuk melihat Anda potong rambut. Dengan begitu mereka bisa saja mulai berpikir bahwa dipotong rambut itu tidak apa-apa. Berikan juga pengertian kepada dia bahwa nanti jika sudah dipotong rambut akan tumbuh kembali. Berikut keterangan dari model rambut mullet yang imut dan bisa digunakan:

  • Gaya rambut ini lumayan banyak digunakan anak-anak di Indonesia.
  • Contohnya anak pertama dari Pasha Ungu ketika masih kecil, dia memiliki potongan rambut ini dan terlihat lucu. Namun mungkin banyak yang tidak suka melihat rambut seperti ini.
  • Meski rambut belakangnya panjang tapi pada bagian depan dan pinggir akan dipotong pendek.
  • Bisa dibilang mirip dengan gaya mohawk tapi yang lebih rendah dari mohawk. Bagian rambut panjangnya juga hanya ada di bagian bawah dan rambut yang lebih pendeknya masih lumayan panjang, tidak sampai botak maupun cepak.

Sebelum mengajaknya ke salon Anda bisa memanjakannya seperti memberikan makanan-makanan kepadanya yang mampu menghibur. Berikan apa yang dia suka. Dengan begitu dia bisa lebih merasa rileks. Dengan dua cara di atas mungkin akan berhasil membuat anak Anda mau dipotong rambutnya. Itulah dia 60 model rambut anak laki-laki yang bisa Anda pilih untuk mereka dari yang keren sampai unik. Bagaimana menurut Anda? Mana yang paling sesuai anak Anda?

 

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Friday 26th, May 2017 / 03:36 Oleh :
Kategori : Pria