Sponsors Link

88 Style Gaya Rambut Wajah Lonjong Pria – Minimalis dan Elegan

Sponsors Link

Gaya Rambut Wajah Lonjong Pria yang sangat trendy wajib anda terapkan untuk mendapatkan perhatian orang di sekitar anda. Pada awal dasarnya orang sering kali menyebut rambut itu adalah bulu, secara definisinya adanya perbedaan antara rambut dan bulu. Rambut merupakan bentukan yang memang mirip seperti bulu, namun ukurannya lebih tebal dibandingan dengan bulu yang hanya tipis ukurannya.

ads

Mulai dari kulit rambut yang akan menyerap munculnya akar rambut, lalu muncul rambut yang pendek lalu mulai bertumbuh sedikit-sedikit yang semakin panjang. Rambut sendiri juga terdiri dari akar rambut, sel rambut, dan juga batang rambut ini juga memiliki fungsi-fungsi sendirinya untuk melidungi kepala kita dari berbagai bahaya.

Untuk lebih jelas berikut bagian-bagian rambut dan jenis fungsinya:

  • Keratin, ini merupakan bagian utama yang berfungsi pada pembentukan kulit kepala dari serat protein yang dikandung dalam keratin.
  • Epidermis, mengandung jaringan epitel yang terletak pada lapisan kulit terluar kepala. Berfungsi untuk melindungi kulit kepala dari pancaran sinar UV, adanya bakteri, dan melindungi dari adanya lapisan zat-zat kimia.
  • Dermis, ini terletak dekat pada epidermis dan mengandung jaringan ikat. Biasanya berfungsi untuk tempat tumbuhnya akar rambut, kelenjar keringat, dan kelenjar minyak.
  • Folikel, rambut pada folikel ini berfungsi untuk tempat pertumbuhan pada rambut yang sudah terbentuk menjadi akar yang akan muncul keatas.
  • Kelenjar minyak, kelenjar ini mengeluarkan minyak makanya disebut kelenjar minyak. Kelenjar minyak ini berfungsi untuk kelembapan kulit kepala agar tidak menjadi kering.

Setelah tahu banyak tentang rambut dan bagian-bagian yang terdapat pada rambut, dalam artikel ini juga membahas masalah muka. Nah, apabila digabungkan ini juga dapat menjadi rambut apa yang cocok untuk macam-macam muka. Artikel ini membahas masalah muka lonjong pada pria.

Gaya Rambut Yang Cocok Untuk Wajah Lonjong Pria 

Tampilan seseorang terhadap kehidupan sangat penting bagi kepribadian seseorang. Banyak sumber yang mengatakan hampir semua orang menilai seseorang dari tampilannya saja. Belum tentu apa yang ditampilkan dalam dirinya tidak tergambar dalam bentuk sifat dan karakteristik sifatnya. Pria juga merupakan pusat perhatian dari wanita. Sebabnya banyak pria yang ingin berpenampilan berbeda namun cocok bagi bentuk mukanya. Berikut macam-macam model gaya rambur untuk wajah lonjong pria ( Baca juga: Model Rambut Untuk Wajah Oval Pria dan Wanita )

1. Fauxhawk

Gaya Rambut Wajah Lonjong Pria - FauxhawkGaya Rambut Wajah Lonjong Pria paling disarankan adalah fauxhawk. Fauxhawk gaya rambut ini yang sangat mirip juga dengan gaya rambut mohawk. Gaya rambut ini sangat cocok bagi pria yang berwajah lonjong. Tampilan pada gaya fauxhawk ini dapat dikombinasikan dengan pakaian dengan gaya formal ataupun pakaian sehari-hari.

Model fauxhawk ini dapat dipotong dengan keinginan  sendiri namun tetap dipotong secara rapi. Cara pemotongannya model gaya rambut fauxhawk ini sangatlah mudah. Hanya pada bagian belakang dan samping yang dibuat plontos. Apa maksudnya plontos? Dibuat agak terlihat seperti botak namun masih ada rambut yang tipis-tipis yang menempel banyak.

Lalu pada bagian depan poni tetap bikin panjang. Mengapa? Ini karena memang tata cara model gaya rambut fauxhawk. Bagian poni yang panjang dibuat keatas dan dibentukkan pada tengah-tengah bagian kepala. Perpaduan model gaya rambut fauxhawk ini juga bisa dikombinasikan dalam bentuk warna-warna rambut sesuai dengan keingginan anda. Namun, apabila lebih bagus diwarnai dengan warna cokelat muda. Apabila rambut yang berwarna hitam juga dapat dikombinasikan dengan cara diombre. Untuk lebih jelas gimana cara membuat model gaya rambut fauxhawk ini, dapat dilihat pada gambar disamping.

Sponsors Link

2. Front Puff

Gaya Rambut Wajah Lonjong Pria - Front PuffSetelah tahu bagaimana model gaya rambut fauxhawk yang pertama, lanjut kita kearah gaya rambut front puff. Mungkin ada yang belum dengar tentang model gaya rambut front puff ini. Nah, artikel ini akan mencoba menjelaskannya.

Model gaya rambut front puff ini hampir mirip dengan gaya rambut model voluminous pompadour dan medium bangs. Namun, model gaya ini merupakan gaya campuran dari voluminous pompadour dan medium bang.

Mungkin masih binggung yah? Tata cara pemotongannya yang hampir sama dengan model gaya rambut voluminous pompadour dan medium bangs dan dibikin rapi dengan jel. Setelah diberi jel pada bagian samping kiri dan kanan pada rambut.

Lalu pada bagian depan poni juga diberikan jel namun ditata rapi dengan sisir. Berikutnya setelah membuat poni, buat bagian dahi terlihat menonjol kedepan muka. Model tampilan rambut ini juga bisa dapat dikombinasikan pada macam-macam model gaya rambut yang bagus. Biasanya pada model gaya rambut front puff ini bisa diberikan warna hitam ataupun cokelat. Untuk lebih jelas dapat dilihat pada gambar disamping model gaya rambut front puff.

3. Side Bangs

Gaya Rambut Wajah Lonjong Pria - Side BangsBeralih ke model gaya rambut berikutnya, yaitu side bangs. Sebelum ada yang sudah pernah dengar gaya rambut side bangs? Bila anda yang sudah biasa mendengarnya pasti sudah tidak asing lagi.

Gaya rambut side bangs ini bisa dibilang cukup unik. Model gaya rambut ini adalah menutupi bagian salah satu dari bagian kepala kita, yaitu kening. Potongan gaya rambut side bangs ini sangat cocok bagi anda pria yang berambut lurus.

Apabila anda yang berambut keriting, anda terlebih dahulu untuk meluruskan rambut anda dengan cara mencantoknya. Cara model gaya side bangs dengan jel rambut pada bagian belakang dan samping.

Jel ini berfungsi untuk merapikan rambut-rambut yang mungkin masih terlihat keatas-atas. Pada pemberian jel rambut hanya digunakan sedikit saja, apabila terlalu banyak rambut juga akan terlihat kaku dan menempel terlalu rapi. Setelah membentuk pada bagian samping dan belakang, pada bagian poni tidak diberikan jel hanya dibentuk ke kiri atau ke kanan sampai menutupi kening.

4. Straight

gaya rambut wajah lonjong pria - straightModel gaya rambut yang keempat ini adalah straight, gaya rambut ini sangat cocok bagi pria yang bermuka lonjong. Straight merupakan model gaya rambut yang lurus, dan dibuat dengan sangat rapi. Juga pada pemotongannya dibuat dengan rapih.

Pasti mau tahu gimana cara bikin model gaya straight, berikut caranya dengan pada bagian depan rambut atau yang sering disebut dengan poni anda bisa atur dengan cara poni yang dibikin flat saja. Lalu pada bagian jambang kiri dan kanan pada rambut dibuat dengan panjang.

Kira-kira panjang jambang rambut hampir sama dengan kuping yang ada dikepala kita. Juga pada bagian samping dan belakang rambut tetap dirapikan rambut dengan lurus.

Setelah rambut selesai pada model gaya rambut straight, ini juga bisa dikombinasikan dengan warna rambut. Sesuai dengan warna yang anda inginkan pada model gaya rambut anda, karena model gaya rambut ini sangat cocok dengan warna apa saja mau warna gelap ataupun warna yang terang.

5. Spike

Spike juga salah satu contoh yang bagus untuk model gaya rambut bagi anda yang bermuka lonjong. Pasti hampir semua orang sudah mendengar gaya rambut spike ini.

Ternyata model gaya rambut spike ini cocok juga loh untuk muka lonjong. Gaya model gaya rambut spike yang suka dikenal dengan model gaya rambut rocker ini juga memberikan kesan yang bagus juga untuk model gaya rambut.

Cara model gaya rambut spike seperti berikut, rambut pada spike biasanya ukurannya lumayan panjang. Sisi depan rambut dibuat dengan menaikan rambut keatas atau dibikin dengan jabrik, juga pada bagian samping rambut.

Setelah itu, jangan lupa pada bagian belakang rambut dibuat juga jabrik. Jadi gaya spike dibuat semua rambut dengan jabrik. Lalu, setelah lengkap sudah gaya model rambut spike ini berikan juga warna rambut pada model gaya rambut ini. Pemberian warna pada model gaya rambut spike ini sangat bagus karena warna yang cocok pada model gaya rambut ini adalah warna-warna yang cerah seperti, merah, cream, hijau, kuning juga bisa, dan warna-warna cerah lainnya. Untuk keterang lebih jelas bisa dilihat pada gambar disamping, ini adalah salah satu contoh model gaya rambut spike.

ads

6. Buzzcut

Selanjutnya, kita berahli pada model gaya rambut buzzcut, sudah pernah dengar model gaya rambut buzzcut? Model gaya rambut ini model yang sama macamnya dengan gaya militer, seperti TNI ataupun Polisi.

Bukan hanya angkatan militer saja yang dapat bisa menggunakannya namun bagi anda yang bermuka lonjong juga dapat mengikuti model gaya rambut buzzcut. Karena modelan model gaya rambut yang rapi terkesan bagus bagi muka anda.

Potongannya yang hampir dibuat semua bagian rambut sangat plontos ini lebih terpancar aura pada muka kita. Sebaiknya pada potongan buzzcut tidak diberi warna apapun apabila anda yang berambut hitam. Dan bila anda yang berambut pirang lebih baik diberi warna hitam. Warna hitam lebih cocok dari warna-warna rambut lainnya, dan warna hitam bagus dipakai bagi model gaya rambut buzzcut ini. Untuk keterangan lebih jelas dapat dilihat pada gambar disamping, ini merupakan salah satu contoh dari pemotongan model gaya rambut buzzcut.

7. Top Knock

Model gaya rambut berikutnya adalah gaya rambut top knock. Mungkin banyak orang masih belum tahu model gaya rambut top knock ini. Padahal, sering kali kita melihat model gaya rambut ini loh.

Apalagi model ini juga banyak digunakan oleh orang-orang Jepang. Mungkin karena gayanya yang simple namun tetap bikin wajah ganteng kali yah. Pemodelan gaya rambut ini dengan memplotoskan rambut bagian samping kiri dan kanan.

Lalu pada bagian rambut tengah dan depan, tidak usah diplontoskan biarkan tetap memanjang sendirinya. Kemudian, sisir rambut dengan rapi ambil kunciran apabila tidak punya kunciran dapat menggunakan karet apa saja.

Setelah itu, ikat membulat dengan pelan-pelan dan dibuat dengan rapih. Perwarnaan pada model gaya rambut top knock lebih baik menggunakan warna hitam juga seperti model gaya rambut buzzcut. Dan bagi yang sudah rambut berwarna hitam, akan lebih baik diwarnai hitam supaya terlihat warna bagian depan rambut kelihatan hitam yang sangat kinclong.

8. The Mop

Lanjut dengan model gaya rambut the mop, model gaya ini sangat banyak cocok masuk berbagai macam bentuk muka. Salah satunya juga masuk pada bagian muka lonjong, potongan rambut yang disebut dengan membuat poni menyamping. Namun, bukan hanya muka lonjong saja muka bulat dan persegi juga cocok dengan model gaya rambut ini ( Baca juga: Gaya Rambut Untuk Wajah Bulat Pria dan Wanita).

The mop ini juga banyak dipakai oleh aktor-aktor orang korea pada umumnya. Tampilannya yang membuat menjadi para pria menjadi lucu, dan terlihat menjadi muda dari umurnya. Cara pemotongan rambutnya simple koh, rambut pada bagian samping atau bagian belakang yang panjang dirapikan.

Dipotong bagian rambut belakang dengan sama rata pada sisi samping kiri dan kanan. Panjang maksimal unjung belakang rambut sampai dagu, dengan mengikuti bagian depannya yang semakin dipotong pendek sedikit-dikit dengan pelan dan rapi. Warna model gaya rambut the mop ini juga bisa dilakukan dengan perwarnaan rambut yang berwarna cokelat dan hitam. Dua warna ini yang sangat cocok dari warna lain untuk model gaya rambut the mop ini.

Setelah mengetahui gaya rambut yang cocok untuk pria, agar anda dapat mencontoh dan menirukannya. Juga mengetahui sedikit pengertian dari rambut dan bagian apa yang ada didalam rambut juga manfaat fungsinya. Pada artikel yang anda baca ini semoga bisa sangat bermanfaat bagi kehidupan anda.

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , , ,
Post Date: Tuesday 03rd, January 2017 / 13:02 Oleh :
Kategori : Pria