Sponsors Link

38 Gaya Rambut Emo Pendek Laki-Laki Paling Keren

Sponsors Link

Gaya Rambut Emo adalah salah satu trend yang ngehits di kalangan anak muda seantero bumi beberapa tahun silam, berawal dari negerinya Ratu Elizabeth yakni United Kingdom (Inggris) trend yang meliputi style fashion dan gaya rambut ini kemudian menyebar ke seluruh dunia dalam hitungan minggu saja. Emo adalah salah satu cara mengekspresikan diri anak muda yang enggan bersosialisasi karena merasa malas dengan kepalsuan yang sering terlihat di sekitar, mereka memilih untuk menyendiri dan tidak memerdulikan pendapat orang lain mengenai apa yang mereka lakukan, apa yang mereka sukai dan hidup seperti apa yang telah mereka pilih untuk lakukan.

ads

Beberapa Gaya Rambut Emo yang masih ngehits sampai saat ini. Awal tahun 2007-2008 adalah masa-masa kejayaan dari trend Emo, saat itu kita bisa menemukan banyak sekali kelompok anak muda yang bergaya young goth ini. Anak-anak Emo bukan cuma mengenakan pakaian serba gelap dengan aksesoris metal, mereka juga menindik lidah, bibir, hidung, telinga bahkan pusar untuk mengekspresikan diri. Sekalipun banyak dicemooh, tapi kenyataannya Emo tetap mampu bertahan sampai saat ini, banyak pula generasi Emo yang tetap bisa berprestasi dan tidak antisosial serta suicidal. Sama seperti Avril Lavigne dan My Chemical Romance, mereka tetap Emo namun tetap berprestasi juga.

1. Model Beehive (sarang lebah).

Model Rambut emo - Model Beehive (sarang lebah)Beehive hampir sama dengan Model Rambut Mohawk kalau yang satu ini, kita sudah bisa menebak bahwa model rambut diatur sedemikian rupa menjadi serupa dengan sarang lebah. Sekalipun demikian, rambut yang disasak dan kemudian digulung sebagian di puncak kepala membuat penggunanya terlihat sangat percaya diri dan mendominasi. Berikut keterangan dari model rambut emo beehive:

  • Pria Emo biasanya menyematkan pita rambut atau mahkota kecil di depan sanggul sasak mereka.
  • Ada dua pilihan model Beehive, yakni full beehive (semua rambut disasak dan digulung sedemikian rupa menjadi sanggul elegan) dan juga half beehive (hanya rambut bagian atas saja yang disasak dan dibentuk sebagai sanggul sementara sisa rambut dibiarkan tergerai.

Selain menunjukkan pribadi yang cool dan percaya diri dengan dirinya sendiri, style rambut ala Emo juga mencuri hati banyak anak muda. Pada awalnya hanya warna hitam yang digunakan sebagai warna ‘kebangsaan’ anak muda dengan style Emo, namun seiring waktu berjalan semakin banyak warna yang digunakan sebagai warna dasar rambut Emo.

2. Model Big Hair.

model rambut emo - Model Big HairPada awal mula kemunculan Adele, gaya rambut inilah yang ia gunakan. Big Hair membuat wanita yang menata rambutnya dengan gaya ini terlihat begitu dewasa, sama dengan Model Rambut Pompadour sekaligus anggun dan nampak cerdas. Cara menata rambut big hair sebagai berikut:

  • Cara menata rambut ala Big Hair ini adalah dengan membagi rambut menjadi tiga bagian yakni poni, bagian tengah dan bagian bawah rambut.
  • Jepit poni, lantas bagi dua lagi bagian tengah rambut. Satukan bagian pertama dengan poni sementara yang kedua disasak dan beri hairspray supaya lebih kokoh.
  • Kemudian bentuk menggunakan sisir bulat supaya agak naik (menggembung) dan tutupi dengan sisa rambut yang disatukan dengan poni tadi.
  • Jangan lupa untuk menata poni supaya menyempurnakan tampilan Big Hair ala Emo kita.
  • Model Asimetris. Seperti namanya, model rambut yang satu ini tidak memerdulikan kaidah hitungan matematik dan fisika karena memiliki panjang yang tidak sama antara kedua sisi rambut.
Sponsors Link

3. Model Emolayer.

model rambut emo - Model EmolayerSebuah gaya rambut yang tidak dianjurkan untuk penderita OCD (Obsessive Compulsive Disorder) karena panjang rambut mirip dengan Model Rambut Belah Pinggir di sisi kanan dan sisi kiri tidak sama, hal itu akan sangat menganggu bagi penderita OCD. Tetapi walau demikian, kebanyakan pengguna model asimetris ini banyak sekali khususnya kalangan perempuan. Model rambut dengan panjang yang tak sama itu justru akan memberikan nilai lebih untuk kecantikan gadis Emo. Tampilan bentuk rambut model emolayer sebagai berikut:

  • Model yang paling banyak digunakan oleh boys and girls Emo.
  • Gaya rambut ini didapatkan dengan cara memotong rambut dengan kepanjangan yang berbeda-beda sehingga membuat rambut terlihat lebih bervolume sekaligus memberikan kesan rebel yang kuat.
  • Biasanya untuk mempertahankan volume dari model rambut layer, anak Emo akan memanfaatkan hair spray dan sisir sasak.

4. Model Fringe (poni).

model rambut emo - Model Fringe (poni)Selain model layer, model fringe juga bisa dilakukan dengan cara model rambut ombre menjadi pilihan untuk anak Emo menata rambut. Banyak juga yang menggabungkan antara Fringe dengan Layer untuk memberikan efek Emo yang lebih kuat. Berikut bentuk dari model rambut fringe untuk emo:

  • Misalnya saja adalah potongan rambut yang panjang menggunakan layer, sementara rambut di bagian depan menggunakan fringe, hasilnya?
  • Ciamik, tetapi walau demikian, tak sedikit pula anak Emo yang masih bersosialisasi dan hidup normal sebagaimana mestinya sekalipun dengan dandanan Goth alias serba gelap.
  • Beberapa selebriti yang terkenal sebagai icon Emo adalah Avril Lavigne, stylenya sebagai seorang Emo Girl tak bisa dipungkiri telah memberikan banyak inspirasi pada sesama gadis Emo di belahan bumi lainnya.
  • Sementara untuk selebriti lelaki, vokalis Green Day dan My Chemical Romance pun dikenal memiliki style Emo yang keren banget.

Tidak hanya perempuan saja yang sering mempunyai model banyak macam rambut ternyata pria juga banyak model contoh rambutnya seperti gaya rambut emo. Rambut emo sering sekali dipakai oleh beberapa pria yang mempunyai rasa ingin rock.

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Saturday 13th, May 2017 / 07:12 Oleh :
Kategori : Pria